Mengapa Manajemen Aset Crypto adalah Hal Besar Berikutnya

Mengapa Manajemen Aset Crypto adalah Hal Besar Berikutnya

Terlepas dari perannya dalam merevolusi komunikasi, internet adalah kekuatan pendorong dalam membawa investasi online, mendobrak hambatan informasi dan eksekusi untuk kelas besar pedagang eceran. Penyebaran aplikasi perdagangan berikutnya membawa fungsionalitas yang sangat besar ke lebih banyak investor, yaitu kemampuan untuk berpartisipasi dalam pasar keuangan dengan kecepatan eksekusi yang lebih tinggi dan biaya yang lebih rendah.

Sejak itu, platform seperti eTrade dan Interactive Brokers telah mempopulerkan perdagangan lebih jauh, membuat berbagai kelas aset, alat, dan pendidikan dapat diakses oleh sejumlah besar pedagang ritel. Bahkan lebih baik lagi, platform ini memusatkan banyak fungsi dan menyediakan likuiditas dari berbagai bursa dan ECN, menambah keuntungan investasi online.

Manajemen Aset Crypto

Fase evolusi berikutnya telah mencapai tonggak penting setelah robo-advisor dan pengelola kekayaan online Nutmeg yang berbasis di Inggris melampaui dana kelolaan GBP 1 miliar tahun lalu. Namun, tingkat eksekusi dan saran terpusat ini kurang berlaku untuk perdagangan kripto, yang menghadapi banyak tantangan yang membuatnya tidak menarik bagi investor yang kurang berpengetahuan.

Dengan kebutuhan yang jelas saat ini, alat manajemen aset kripto dengan cepat muncul untuk membantu investor ritel dengan eksplorasi pasar mereka. Untuk perusahaan di balik platform ini, insentifnya jelas: kapitalisasi pasar cryptocurrency hampir $ 400 miliar, dan itu mulai menunjukkan tanda-tanda stabil.

Pasar yang lebih matang juga berarti bahwa investor yang kurang berpengetahuan cenderung terjun ke dalam, membutuhkan bersama-sama platform yang memberikan akses lebih mudah dibandingkan dengan fragmentasi yang saat ini mendefinisikan ekosistem perdagangan.

Banding dari Manajemen Crypto yang Disederhanakan

Proses pembelian cryptocurrency masih lebih sulit daripada membeli ekuitas biasa. Karena cryptocurrency menarik pengguna baru, semakin banyak pelaku pasar yang menyadari perlunya alat sederhana yang dirancang untuk mengelola portofolio crypto untuk pedagang dari semua tingkat keahlian.

Saat ini, pedagang baru harus terlebih dahulu menemukan dompet yang menerima mata uang kripto yang ingin mereka perdagangkan, kemudian menemukan pertukaran yang mencantumkan koin pilihan mereka sebelum menyelesaikan proses verifikasi multifaset dan panjang. Setelah memasuki pasar, mereka harus menyebar ke seluruh dompet dan bursa jika ingin mendiversifikasi kepemilikannya. Meskipun dapat dilakukan, kerumitan proses tetap menjadi penghalang besar untuk masuk bagi banyak calon pedagang. Banyak orang di industri menyadari masalahnya. Alon Muroch, CEO Blox, mencatat bahwa “melacak dan mengelola aset kripto Anda tidak mudah, bahkan, atau terutama bagi pedagang yang lebih berpengalaman. Mengetahui di mana koin Anda disimpan, bagaimana kinerjanya, dan apa status real-time mereka, bisa menjadi sebuah tantangan. ”

Akibatnya, beberapa perusahaan memperkenalkan alat yang sekarang umum digunakan di pasar keuangan yang lebih tradisional — manajemen aset. Alih-alih harus mengelola banyak akun dan dompet, platform manajemen aset kripto menyederhanakan proses dengan membantu pengguna mengkonsolidasikan kepemilikan mereka yang beragam sekaligus menyediakan alat manajemen portofolio yang lebih baik.

Sudah ada beberapa dana yang menawarkan manajemen aset kripto dan berinvestasi atas nama pelanggan. Sejauh ini, model ini telah menunjukkan hasil yang kuat, dengan satu perusahaan — Bitwise Asset Management — melaporkan pengembalian 51% dalam waktu kurang dari 4 bulan setelah menyusun dana khusus kripto. Dengan popularitas kelas aset yang melonjak, investor institusional telah memperhatikan, dengan penelitian menunjukkan bahwa jumlah dana investasi kripto dapat berlipat ganda pada tahun 2018.

Meski begitu, sebagian besar pedagang di ekosistem masih mengelola investasi mereka sendiri, dan ada beberapa platform yang telah memantapkan diri sebagai alat bantu, dengan yang baru bermunculan setiap hari.

Menyortir Melalui Pasar Berkembang

Sejauh ini, sektor kripto telah melihat banyak pertukaran bermunculan, semuanya menawarkan beberapa kombinasi mata uang kripto meskipun bukan daftar yang lengkap. Ini menimbulkan tantangan bagi investor, karena banyak pertukaran tidak kompatibel dengan semua dompet, yang menyebabkan komplikasi saat mengelola beragam aset.

Untuk mengatasi masalah ini, platform manajemen aset kripto berusaha untuk menyederhanakan proses tanpa menggunakan pihak ketiga atau manajer untuk menangani investasi pengguna. Untuk pedagang harian yang kurang memiliki pemahaman yang mendalam dan menyeluruh tentang lapangan, alat ini menawarkan jalur yang lebih mudah untuk masuk dan sukses.

Ada beberapa platform yang berjanji untuk merampingkan manajemen aset untuk pedagang kripto, dan banyak yang telah menunjukkan kemanjurannya. Misalnya, Muroch’s Blox menawarkan kepada pengguna pendekatan mudah untuk memusatkan banyak dompet mereka dan bertukar akun di satu lokasi.

Alat perusahaan membantu pengguna mengelola beberapa portofolio secara bersamaan dan mendukung sinkronisasi otomatis sehingga perdagangan dan pembelian pengguna akan selalu diperbarui secara terpusat. Selain itu, platform ini memberikan insentif untuk penggunaan yang lebih besar dengan tokenisasi. Pedagang dapat menggunakan token CDT untuk membuka fitur premium dan dapat memperoleh koin dengan menggunakan alat pelacakan portofolio perusahaan.

Yang lain menyediakan alat manajemen aset yang lebih tradisional seperti Iconomi, yang memungkinkan pedagang untuk membuat grup dan kombinasi aset mereka sendiri agar sesuai dengan selera risiko mereka. Blackmoon, platform berbasis blockchain lainnya, menyelenggarakan layanan berbasis blockchain yang mengatur alat bagi manajer aset untuk mengelola investasi klien, serta pedagang ritel untuk mengawasi dana mereka sendiri. Beberapa perusahaan bahkan telah mengembangkan pendekatan yang lebih demokratis, memungkinkan pedagang untuk berinvestasi dalam portofolio dan strategi peserta lain, seperti Melonport.

Cakrawala Baru dan Sederhana

Pada akhirnya, optimisme dan pelukan cryptocurrency hanya akan dipertahankan jika pendatang baru di pasar dapat dengan mudah berpartisipasi. Alat manajemen aset Crypto menawarkan pedagang dari semua tingkat keahlian lokasi yang sederhana dan lebih terpusat untuk mengelola investasi mereka, dan dengan demikian jalur yang lebih jelas untuk memasuki ekosistem.

Karena platform ini menjadi lebih utama dan terus mendefragmentasi lingkungan pertukaran kripto yang semakin tersegmentasi, kelas aset yang sedang berkembang akan terus mengalami peningkatan pertumbuhan. Meski begitu, kesuksesan mereka tidak hanya bergantung pada pengiriman satu lokasi untuk melacak investasi tetapi sebagai penghubung untuk memahami seluruh pasar dengan lebih baik.

Perbatasan berikutnya untuk alat manajemen aset mungkin adalah konsolidasi karena platform menemukan keterbatasan mereka dan menemukan mitra yang dapat meningkatkan proposisi nilai mereka. Dengan membangun dan mempromosikan platform yang sangat sinergis ini, pasar cryptocurrency akhirnya akan membuka dirinya untuk partisipasi yang lebih luas dari seluruh komunitas investasi online.