Bedah Analisis Laporan Keuangan pada Ebook Fundamental Saham (online.hbs.edu)
Bedah Analisis Laporan Keuangan pada Ebook Fundamental Saham (online.hbs.edu)

Bedah Analisis Laporan Keuangan pada Ebook Fundamental Saham

Analisis laporan keuangan adalah bagian paling penting dari analisis fundamental yang memang wajib dikuasai oleh investor saham. Selain hanya sebagai tujuan investasi, mungkin anda juga sedang membutuhkan analisa mengenai laporan keuangan guna tujuan tertentu.

Sedangkan laporan keuangan perusahaan Go Public ada lima jenis komponen yang bisa anda ketahui. Beberapa diantaranya adalah Neraca (Laporan Posisi Keuangan), Laporan Perubahan Ekuitas, dan Laporan Laba Rugi. Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan Arus Kas beserta CALK (Catatan Atas Laporan Keuangan)

Mengenal Analisis Laporan Keuangan dan Investor Saham

Dari setiap komponen pada laporan keuangan di perusahaan, biasanya terdiri dari beberapa akun dan jumlahnya bisa banyak. Misalnya saja seperti Laporan Neraca ada aset (Aset Tetap dan Aset Lancar), Kewajiban dan Ekuitas (Lancar dan Jangka Panjang).

Biasanya setiap jenis akun di dalam laporan keuangan juga memiliki manfaat tersendiri bagi para user atau pengguna. Sehingga, jika anda ingin belajar mengenai analisis, terutama laporan keuangan, anda harus mampu membacanya.

Tak hanya itu saja, melainkan juga mengiterpresentasikan maupun menganalisa dari komponen-komponen penting dari setiap laporan keuangan. Ada banyak pula materi analisis tersebut yang bisa memberikan penjelasan singkat mengenai cara membaca laporan keuangan yang benar.

Meski demikian, belum ada banyak materi yang bisa memberikan cara untuk menganalisa lebih detail lagi. Apalagi dari setiap pos-pos penting pada laporan keuangan perusahaan.

Bedah Laporan Keuangan

Bagi anda yang sedang mencari materi paling lengkap mengenai analisis laporan keuangan, anda bisa langsung masuk di Bedah Analisis Laporan Mengenai Keuangan. pada website Saham Gain. Anda dapat memperoleh materi sangat lengkap yang membahas tentang tata cara menganalisis keuangan di perusahaan.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkannya melalui Ebook Analisis Fundamental Pemula Expert. Buku tersebut memiliki halaman berjumlah 352 lembar dan tentunya lengkap.

Pembahasan Materi

Dalam buku tersebut ada pembahasan yang bisa anda ketahui, beberapa diantaranya adalah seperti:

  1. Belajar untuk membaca laporan keuangan, mulai dari dasar-dasarnya dahulu sampai benar-benar bisa membaca.
  2. Mengenai analisis laporan keuangan seperti neraca, ekuitas, laba rugi, dan arus kas yang sesungguhnya.
  3. Mendalami tentang analisis laba di dalam laporan laba ruginya.
  4. Mempelajari analisis pos-pos penting dari setiap laporan keuangannya.
  5. Mengenal analisis laporan ekuitas serta makna dari setiap pos-posnya tersebut.
  6. Mendalami tentang analisis laporan arus kas serta cara untuk interpretasikan arus kas secara detail.
  7. Tentang analisa rasio keuangan.
  8. Analisis dividen di dalam analisis untuk laporan keuangan.
  9. Analisis rasio keuangan dalam melakukan analisis fundamental.
  10. Cara untuk menggunakan analisis rasio keuangan dalam investasi saham.
  11. Analisis rasio keuangan yang sering dijadikan sebagai perhatian oleh investor.
  12. Analisis PBV, PER dan EPS di analisis laporan keuangan dan tips interpretasinya.
  13. Cara menganalisis keuangan serta rasio untuk laporan keuangan, dan masih banyak lagi materi yang akan dibahas pada buku tersebut.

Buku Lengkap dan Terpercaya

Ebook yang satu ini tidak hanya akan membahas mengenai laporan keuangan saja, tapi juga akan mengkombinasikan tentang analisa untuk melakukan investasi. Ada juga mengenai strategi dalam memilih saham agar disimpan dalam waktu jangka panjang.

Sedangkan materi di luar, mungkin anda hanya akan mendapat penjelasan mengenai laporan laba rugi, neraca, ekuitas, dan arus kas. Lalu akan mendapat sekilas tentang cara yang benar untuk membaca analisa rasio keuangan.

Di Ebook Analisis Fundamental Saham ini, anda bisa bedah analisis laporan keuangan dan rasio tersebut. Lalu tentunya belum pernah dibahas pada jenis buku-buku yang lain.