Blue Chip Saham Terbaik di Indonesia pada Tahun 2021 (pinterest)
Blue Chip Saham Terbaik di Indonesia pada Tahun 2021 (pinterest)

Blue Chip Saham Terbaik di Indonesia pada Tahun 2021

Blue chip saham termasuk salah satu jenis saham yang sangat cocok untuk investor pemula. Pasalnya, saham ini memiliki risiko yang sangat kecil dan untung tinggi.

Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 membuat harga saham ini turun. Saham tersebut turun dari harga yang paling tinggi pada kondisi normal. Tentu saja ini menjadi peluang bagi anda untuk mulai berinvestasi.

Peminat saham ini dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan. Selain itu, saham jenis ini juga lebih safety apabila digunakan dibandingkan dengan trading saham.

Berikut beberapa rekomendasi saham terbaik yang bisa anda pilih. Simak ulasannya berikut ini!

Rekomendasi Blue Chip Saham Terbaik Dari Bursa Efek

Karena perusahaan-perusahaan tersebut terbukti selama ini memiliki reputasi yang baik, maka anda bisa memilih beberapa rekomendasi sahamnya berikut ini.

Bank Central Asia (BCA)

Bank BCA merupakan bank swasta yang senantiasa menjadi pilihan banyak orang. Sehingga tidak heran apabila BCA memiliki berbagai nasabah yang berasal dari berbagai daerah.

Berikut beberapa hal yang membuat bank BCA lebih unggul daripada bank-bank lainnya. Seperti loan growth yang selalu tetap dan relatif tinggi.

Kemudian perusahaan ini dikelola dengan sangat bagus sehingga mempunyai return on asset yang tinggi daripada bank-bank konvensional lainnya. Lalu yang terakhir memiliki sistem kaderisasi yang baik.

Sehingga menghasilkan pemimpin-pemimpin profesional. Oleh sebab itu, BCA menjadi salah satu blue chip saham yang bisa anda pilih.

Unilever (UNVR)

Pastinya anda tidak asing dengan beberapa produk yang dihasilkan oleh Unilever. Bahkan sudah menjadi produk yang anda gunakan sehari hari.

Unilever memiliki berbagai produk yang sangat terkenal seperti Lifebuoy, Sunlight, Rexona, Rinso, dan lain-lain. Salah satu fakta menarik lainnya yaitu saham Unilever ini tidak mempunyai pinjaman bank. Karena pendapatannya yang relatif tinggi dan besar daripada asetnya.

Ternyata penyebab kinerja Unilever yang luar biasa terletak pada indikatornya. Seperti return on equity selalu berada di atas 100 persen. Sehingga akan meningkatkan keuntungan.

Kemudian Unilever juga tidak memerlukan suntikan modal. Sehingga keuntungan akan dibagi berdasarkan deviden saham.

Oleh sebab itu, anda bisa memilih Unilever sebagai blue chip saham. Karena dapat berinvestasi dalam jangka waktu panjang dan lama.

Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Salah satu bank yang memiliki usia tua yaitu BRI karena sudah lebih dari 100 tahun melayani masyarakat Indonesia. Dengan pengalamannya ini, BRI membuktikan kemampuan mengelola kredit usaha kecil yang sangat baik.

Target bank ini merupakan pelaku usaha kecil hingga menengah. Apalagi di Indonesia pelaku usaha ini sangat menjamur dan banyak.

Sehingga akan sangat berpotensi tinggi dan tentunya menguntungkan. Berikut beberapa hal yang menjadikan BRI selalu memberikan pelayanan terbaiknya hingga saat ini.

Memiliki loan growth yang sangat stabil dibandingkan bank-bank lainnya. Kemudian di kalangan kredit usaha kecil hingga menengah BRI sangat populer. Sehingga akan sangat sulit bagi kompetitor lain untuk menyainginya.

Selanjutnya BRI juga memiliki net interest margin yang relatif cukup tinggi. Hal tersebut membuat keuntungannya semakin tinggi pula. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi anda mencoba blue chip saham yang satu ini.

Telkom Indonesia (TLKM)

Tentunya anda sudah sering mendengar namanya. Perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi ini menjadi perusahaan BUMN terbesar di Indonesia.

Anda dapat memilih Telkom sebagai salah satu pilihan blue chip saham anda. Karena Telkom memiliki reputasi keuntungan yang tinggi tiap tahunnya.