Saham Sido Muncul Jangka Panjang yang Memiliki Harga Lebih Stabil (economy.okezone.com)
Saham Sido Muncul Jangka Panjang yang Memiliki Harga Lebih Stabil (economy.okezone.com)

Saham Sido Muncul Jangka Panjang yang Memiliki Harga Lebih Stabil

Saham Sido Muncul terutama untuk jangka panjang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena saham defensif yang memiliki brand image ternama sering direkomendasikan sebagai sarana investasi.

Contoh saham-saham seperti ini bisa Anda lihat di dalam sektor Consumer Goods. Biasanya perusahaan yang memproduksi minuman dan makanan, maka produk-produknya sangat dibutuhkan oleh masyarakat di dalam keadaan apapun. Sehingga harga sahamnya pun juga mempunyai ketahanan dalam jangka panjang.

Mengenal dan Mengetahui Saham Sido Muncul Sebagai Brand Ternama

Di dalam sektor Consumer Goods, Sido Muncul merupakan saham yang memiliki kinerja fundamental mapan, adegan brand image terbaik, dan rajin saat membagikan dividen.

Ada juga investor pemula yang memiliki profil risiko risk averter atau menyukai risiko rendah ingin mencari saham defensive. Tak terkecuali seperti Sido Muncul ini. Di dalam edukasi saham ini, mungkin Anda sering mendengar saran guna investasi saham defensif seperti saham yang satu ini.

Bagi Anda yang ingin melakukan investasi long term di saham ini, akan lebih baik ketahui dahulu beberapa kelebihan dan kekurangannya. Karena semua saham apapun pasti memiliki kelebihan maupun kekurangan masing-masing.

Rajin Membagi Dividen Yield

Saham Sido Muncul ternyata sering membagikan dividen secara rutin setiap tahunnya. Bahkan divide Yield Sido juga sangat tinggi. Dividen yield bisa mencapai 3,5% setiap tahunnya.

Bahkan SIDO juga dapat digunakan untuk segala sarana mendapatkan passive income di market. Jika Anda mengincar sebuah perusahaan dengan fundamental yang baik, dengan harga saham stabil dan rajin membagi dividen, maka saham SIDO dapat menjadi pilihan terbaik.

Selain itu, di sektor Consumer Goods, saham SIDO ini termasuk salah satu saham yang memiliki pergerakan lebih stabil daripada market lainnya. Misalnya seperti ICBP dan INDF yang volatilitasnya sangat tinggi di market.

Harga Lebih Stabil

Jika Anda memperhatikan grafik saham Sido Muncul terutama dalam jangka panjang, maka pergerakan sahamnya lebih stabil dan jarang mengalami volatilitas tinggi. Namun saham SIDO sendiri juga hampir tidak pernah mengalami penurunan drastis.

Selain itu, pergerakan akan fluktuatifnya juga cenderung lebih aman dan stabil di dalam jangka panjang. Sehingga bagi Anda tipikal investor risk averter, maka saham inilah pilihan yang bagus untuk Anda simpan dalam jangka yang panjang.

Karena memiliki volatilitas harga saham yang stabil, maka ini akan meminimalkan adanya risiko turunnya harga saham secara drastis dan berakibat pada nilai portofolio investasi berkurang.

Kurang Cocok untuk Growth Stock Seeker

Karena memiliki pergerakan yang stabil, maka saham Sido Muncul kurang cocok apabila Anda menginginkan dan mencari saham yang multi bagger. Di mana sahamnya memiliki peluang yang naik lebih cepat di dalam waktu beberapa bulan.

Jika Anda sedang mencari saham yang memiliki pergerakan dapat naik untuk investasi, maka jangan menyimpan saham seperti ini. Anda bisa memilih saham growth stock bagus dengan valuasi sangat murah.

Pergerakan Lambat

Jika Anda berinvestasi di saham ini untuk jangka panjang, maka jangan mengharapkan return yang tinggi karena pergerakan saham SIDO lebih lambat. Karena keuntungan investasi di saham ini adalah rasa aman terutama untuk investor.

Meskipun secara fundamental serta brand image, saham Sido Muncul ini juga tidak bisa Anda ragukan lagi. Meski demikian, bukan berarti saham ini juga akan pastikan sampai 100% bagus untuk Anda simpan dalam jangka menengah-panjang.