asuransi kesehatan rawat jalan

Mengenal Lebih Dekat tentang Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

Asuransi kesehatan dikenal sebagai kebutuhan penting bagi masyarakat. Layanan ini akan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai di saat-saat tertentu. Asuransi kesehatan itu sendiri terbagi menjadi beberapa jenis dan salah satu contohnya yaitu asuransi kesehatan rawat jalan. Kali ini akan dibahas lebih lengkap mengenai jenis asuransi ini yang dipandang memiliki peran penting bagi masyarakat.

Lingkup Tanggungan

Asuransi rawat jalan adalah layanan yang menjamin fasilitas kesehatan bagi klien yang menerima perawatan atau obat jalan. Jadi layanan ini akan menanggung ongkos pengobatan jalan untuk jenis penyakit tertentu yang memang tidak membutuhkan perawatan inap. Biasanya ini berlaku untuk pasien dengan kondisi penyakit kronis atau jenis penyakit yang tidak bisa sembuh total.

Seringkali masyarakat hanya mengenal jenis asuransi rawat inap saja. Padahal asuransi rawat jalan juga sangat dibutuhkan. Pada kondisi tertentu, dokter tidak menyarankan pasien untuk menjalani perawatan inap melainkan cukup dengan rawat jalan. Biasanya pertanggungan mencakup biaya konsultasi ke dokter, biaya obat rutin, hingga biaya untuk alat kesehatan sesuai kondisi pasien seperti kursi roda misalnya.

Rekomendasi Layanan Asuransi

Menyadari pentingnya peran produk asuransi kesehatan rawat jalan, maka kini waktunya untuk memilih layanan yang tepat. Pemilihan perusahaan penyedia asuransi rawat jalan harus dilakukan hati-hati demi mendapatkan manfaat yang optimal. Berikut adalah beberapa rekomendasi layanan asuransi rawat jalan yang bisa dijadikan pilihan:

1. Manulife

Pilihan pertama adalah layanan asuransi rawat jalan dari Manulife. Manulife menyediakan program Miultimate Health Care yang akan memberikan perlindungan dengan limit tahunan bagi klien penderita penyakit tertentu. Mulai dari klien penderita gagal ginjal, penyakit jantung, hingga kanker. Produk asuransi rawat jalan dari Manulife juga sudah menawarkan sistem klaim berbasis cashless.

2. AIA

Berikutnya ada produk asuransi rawat jalan dari AIA. Perusahaan asuransi ini sudah lama berpengalaman memberikan perlindungan kepada jutaan klien di Indonesia. Salah satu produk unggulannya adalah Protection MediPro yang merupakan asuransi rawat jalan untuk karyawan. Program ini memiliki premi ringan namun bisa memberi pertanggungan yang mencakup banyak jenis perawatan.

3. Allianz

Perusahaan asuransi yang satu ini juga sudah lama dipercaya sebagai penyedia produk asuransi terbaik. Allianz memberi penawaran program SmartMed Premier yang akan memberi perlindungan menyeluruh bagi kliennya. Menariknya lagi, produk asuransi rawat jalan dari Allianz bisa menjangkau berbagai lokasi negara.

4. BNI Life

Pilihan penyedia produk asuransi rawat jalan berikutnya adalah BNI Life yang disebut-sebut memiliki kualitas terbaik. BNI Life dikenal menyediakan beragam produk asuransi yang cakupannya sangat lengkap. Salah satunya adalah program Spectra HealthCare yang mencakup pertanggungan rawat jalan bagi kliennya. Selain itu biaya premi yang ditawarkan juga tergolong murah.

5. Sinarmas

Asuransi Sinarmas juga siap menawarkan pertanggungan rawat jalan terbaik bagi para klien. Terdapat pilihan program Simas Sehat yang mencakup beragam jenis pertanggungan termasuk biaya rawat jalan. Simas Sehat juga menyediakan penawaran tiga plan asuransi yang akan lebih mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan para kliennya.

Asuransi kesehatan rawat jalan punya peran yang sama pentingnya dengan jenis asuransi lain. Namun kembali lagi pada kebutuhan pribadi. Jika dirasa memang dibutuhkan layanan asuransi ini maka pilih perusahaan terbaik agar tidak merugikan dan membawa lebih banyak manfaat.