asuransi pendidikan syariah terbaik

Produk Asuransi Pendidikan Syariah Terbaik Dan Cara Memilihnya

Tidak kalah penting, asuransi pendidikan syariah terbaik juga cukup dibutuhkan terutama para orang tua yang mempunyai anak. Pasalnya diketahui bahwa tingkat biaya dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Akan tetapi kebanyakan pendapatan yang diperoleh belum meningkat. Misalnya seperti seorang pegawai yang bahkan berkemungkinan mengalami pemecatan, serta keadaan sulit lainnya.

Untuk itu setidaknya para orang tua melakukan persiapan dengan mengikuti asuransi dalam bidang pendidikan. Tidak lain supaya pendidikan anak sebagai salah satu jembatan meraih cita-cita tidak terganggu ketika berada di kondisi tersebut. Namun pada dasarnya sejumlah orang tua yang belum mengetahui cara memilihnya secara baik serta produknya apa saja, berikut pembahasannya:

Cara Memilih Asuransi

Pada umumnya memang terdapat beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan ketika ingin ikut dalam sebuah program asuransi. Kiranya ini penting dilakukan agar anak memperoleh asuransi berbentuk syariah terbaik. Misalnya seperti Kesesuaian jumlah dana.

Melakukan penyesuaian terhadap dana yang dimiliki dengan total keseluruhan biaya pendidikan anak memang cukup dibutuhkan. Mulai dari kisaran biaya masuk, serta kemungkinan biaya kenaikan yang terjadi dan lainnya. Ada juga memahami resiko, hal ini juga bisa menjadi pertimbangan para orang tua ketika memilih perusahaan asuransi yang sesuai.

Diketahui bahwa dana premi yang dibayarkan digunakan investasi oleh perusahaan. Maka dari itu dalam pemilihan instrumen investasi harus disesuaikan. Mengingat resiko yang dimiliki oleh tiap instrumen berbeda-beda serta masih banyak lagi cara yang lain.

Produk Asuransi Pendidikan Syariah

Bagi orang yang suka menjalankan segala sesuatu berdasarkan hukum syariah, maka beberapa daftar produk asuransi di bawah ini bisa menjadi rekomendasi. Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih, bisa menyimak ulasan berikut ini:

1. PRUlink Syariah Edu Protection

Salah satu bentuk asuransi ini cukup erat kaitannya dengan kegiatan investasi. Dimana dalam sistem kerjanya dana yang dibayarkan oleh pengguna akan digunakan sebagai investasi ataupun bentuk perlindungan dari uang yang berbentuk tunai.

Produk ini juga menyediakan bentuk dalam mata uang rupiah. Adapun premi pertama yang harus dibayar oleh pengguna yaitu sekitar 500 ribu di setiap bulannya. Dengan umur anak yang ditanggung mulai dari satu hari sampai berumur 15 tahun.

2. Takaful Dana Pendidikan

Ini adalah pilihan lain asuransi pendidikan syariah terbaik yang ada hubungannya dengan tabungan secara khusus. Diantara kegunaannya adalah untuk memberikan bantuan kepada para orang tua saat membuat rencana dana pendidikan anak. Sistem pengambilan dana bisa disesuaikan dengan yang dibutuhkan untuk membayar biaya sekolah. Mengingat setiap jenjang mempunyai kisarannya sendiri.

3. AXA Cerdas Amanah Syariah

Asuransi ini menyediakan berbagai keunggulan yang siap dinikmati oleh pesertanya. Misalnya seperti memberikan perlindungan jika terjadi resiko cacat ataupun meninggal dunia. Dengan kisaran waktu mulai 10 sampai dengan 25 tahun. Selain itu juga ada pengembalian dana semua kontribusi yang telah dilakukan jika selama masa kontrak mengalami resiko dan sebagainya.

4. Asuransi Mandiri Elite Plan Pendidikan Syariah

Aturan yang diberlakukan di sini adalah usia dari pemegang polis telah mencapai 18 tahun sampai pada 70 tahun. Sementara untuk peserta yang mengikuti program bisa dimulai saat usia 15 hari hingga 70 tahun. Adapun untuk masa tanggungan sampai umur 100 tahun dengan besarnya premi 25 juta setiap tahunnya.

Demikian pembahasan mengenai produk asuransi pendidikan syariah terbaik serta cara memilihnya untuk para orang tua yang mempunyai anak. Ulasan di atas bisa menjadi wawasan dalam hal merencanakan dana sebagai persiapan sekolah. Dengan tujuan supaya anggaran dana tidak terganggu jika terjadi sesuatu.