cara berhenti asuransi cigna

Begini Cara Berhenti Asuransi Cigna Yang Mudah

Memiliki sebuah asuransi menjadikan hal yang sangat penting dan memiliki banyak manfaat. Salah satu jenis asuransi yang terbilang penting yaitu asuransi kesehatan. Salah satu jenis asuransi yang memiliki banyak nasabah yaitu asuransi Cigna. Dengan mengetahui cara berhenti asuransi cigna tentu akan memudahkan proses yang harus dilakukan.

Jika disisi lain terdapat orang yang hendak mendaftar, namun terkadang terdapat orang yang ingin berhenti dari sebuah asuransi.  Banyak sekali jenis dari asuransi cigna ini terlebih dalam hal kesehatan. Namun saat menjalankan program asuransi, terkadang terdapat sebuah hal yang menjadikan alasan ingin berhenti dari asuransi tersebut.

Banyak sekali jenis dari asuransi cigna ini terlebih dalam hal kesehatan. Namun saat menjalankan program asuransi, terkadang terdapat sebuah hal yang menjadikan alasan ingin berhenti dari asuransi tersebut. seperti halnya etika hendak menyelamatkan keuangan keseharian atau bahkan keuangan yang ada sedang dalam masalah, hal ini mengharuskan untuk memberhentikan biaya asuransi yang harus dikeluarkan.

Nah, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan ketika hendak berhenti dari asuransi Cigna, diantaranya:

1. Menghubungi Customer Service

Salah satu cara berhenti asuransi cigna yang bisa dilakukan yaitu dengan menghubungi customer service. Untuk bisa menghubungi customer service ini bisa menggunakan email atau bahkan mengunjungi website langsung.

Jika hendak mengunjungi website, silahkan menggunakan link https://www.cigna.co.id/promo/layanan-telekonsultasi-gratis. Utarakan bahwa hendak melakukan penutupan atau pemberhentian polis asuransi. Namun hal tersebut mengharuskan untuk selalu stand by menunggu balasan chat.

Jika hendak menggunakan email, bisa dengan mengirimkan email di [email protected]. Berilah judul permintaan pemberhentian polis asuransi. Kemudian tunggulah balasan dari customer service untuk keterangan lebih lanjut.

2. Siapkan Dokumen Yang Harus Disiapkan

Untuk bisa memberhentikan asuransi atau sebuah polis, siapkan dokumen yang berhubungan dengan asuransi tersebut. dokumen yang perlu disiapkan yaitu sebuah KTP asli dan juga dokumen seperti halnya nomor olis.

Kegunaan nomor polisi ini yang nantinya akan di input dan juga diberhentikan nomor rekeningnya. Pemberhentian ini yang nantinya akan dilakukan oleh customer service.

3. Mengisi Informasi Yang Dibutuhkan

Ketika telah mengirimkan email, akan diberikan sebuah balasan yang berisi kebutuhan informasi yang harus dilengkapi. Pertanyaan yang diutarakan merupakan seputar polis dan juga keanggotan dalam asuransi Cigna tersebut.

Informasi yang dibutuhkan untuk diisi berupa nama lengkap, nomor asuransi, identitas keluarga, nomor kredit dan yang lainnya. Kebutuhan nomor kredit ini penting untuk diisi dikarenakan proses yang akan dilakukan berhubungan dengan sebuah rekening.

4. Mengisi Formulir Untuk Penutupan Rekening

Jika hendak berhenti dari asuransi dan identitas yang ada telah disetujui oleh customer service, maka akan mendapatkan sebuah balasan berupa formulir penutupan asuransi atau polis sesuai dengan format yang diinginkan. Formulir yang telah dikirimkan tersebut bisa dicetak kemudian diisi sesuai dengan data yang ada.

Formulir yang telah diisi tersebut di scanning bersamaan dengan KTP atas nama polis tersebut. Kirimkan hasil scan tersebut dalam cs Cigna sesuai dengan lampiran yang diharapkan. Jika telah lengkap persyaratan yang telah dilampirkan, nanti akan dapat balasan sebuah tanda sukses dalam membatalkan polis.

5. Menutup Rekening Tabungan

Ketika telah sukses dalam mengajukan pembatalan sebuah polis asuransi, maka saatnya untuk  melakukan penutupan nomor asuransi. Biasanya rekening polis yang berupa tabungan ini akan otomatis ditutup oleh pihak asuransi.

Namun tidak menutup kemungkinan rekening tabungan juga bisa digunakan dan hanya bisa dibekukkan sementara saja. Hal ini tentu berdasarkan dari nasabah bagaimana pemberlakuan terhadap nomor rekening tabungan yang biasa digunakan dalam pembayaran asuransi.

Dengan mengetahui cara berhenti asuransi Cigna tersebut tentu menjadikan kemudahan ketika hendak menutup rekening. Jika dianggap hendak membuka kembali asuransi tersebut, silahkan menghubungi customer service kembali.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

cara menhentikan cignahttps://kangbor my id/2244/begini-cara-berhenti-asuransi-cigna-yang-mudah html