cara klaim axa mandiri

Ini Cara Klaim AXA Mandiri Yang Mudah Dilakukan

saat ini banyak sekali perusahaan yang menyediakan asuransi baik itu jiwa, kesehatan, atau yang lainnya. Salah satu produk asuransi jiwa yang didirikan oleh bank Mandiri  yaitu AXA Mandiri. Jenis asuransi dari perusahaan ini memang menjadi salah satu produk yang langsung diawasi oleh OJK dan menjadikan rasa lebih aman. Namun bagaimana cara klaim axa mandiri jika sedang membutuhkannya?

Sebagai sebuah asuransi yang memproteksi bagaimana kesehatan seseorang dan juga jiwa, tentu sewaktu-waktu pasti hendak melakukan klaim. Nah, berikut beberapa cara klaim yang bisa dilakukan untuk sebuah asuransi AXA mandiri, diantaranya:

1. Ketahui Sarana Melakukan Klaim

Ketika hendak melakukan klaim ini, tentu mengharuskan sebuah persyaratan yang harus disiapkan agar cara klaim axa mandiri ini bisa berjalan dengan lancar. Untuk mengajukan mengklaim ini, bisa dengan langsung di cabang atau melalui online.

Jika hendak melakukan klaim secara online, silahkan kunjungi https://axa-mandiri.co.id/pengajuan-klaim. Pilihlah poin ajukan klaim sehingga akan diarahkan ke tata cara melakukan klaim selanjutnya. Dengan melengkapi persyaratan sebelum melakukan klaim tentunya akan lebih memudahkan dan mempercepat waktunya.

2. Pencarian Formulir Untuk Melakukan Klaim

Untuk bisa melakukan klaim, pastikan mendownload format sesuai dengan keinginan klaim tersebut. dalam website AXA Mandiri, terdapat banyak sekali format yang disediakan tergantung dari nasabah yang hendak mendownload yang mana. Jenis formulir yang ada pastikan disesuaikan dengan jenis klaim yang hendak dilakukan.

Formulir bisa diunduh melalui website pencarian formulir asuransi dengan pilihan AXA Mandiri. Langkah selanjutnya yaitu memilih tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan. Ada banyak sekali pilihan tipe formulir yang bisa dipilih baik itu untuk perlindungan penyakit, health plan, kesehatan global, maupun yang lainnya.

3. Melengkapi Formulir Yang Disediakan

Untuk formulir yang harus diisi ini disesuaikan dengan jenis klaim yang didaftarkan. Formulir ini harus diisi dengan benar dan juga tepat. hal ini karena berpengaruh pada kelancaran saat hendak melakukan klaim.

Formulir yang hendak diisi berupa data seperti halnya nama pemegang polis, nomor, ID, Nomor Polis, dan juga informasi lain yang berhubungan dengan identitas pemegang polis. Nomor KTP juga hal yang penting untuk disiapkan.

4. Menyertakan Dokumen Serta Tagihan

Ketika hendak melakukan klaim AXA Mandiri, pastikan untuk menyiapkan rekam medis dari tagihan yang telah dibayarkan. Pastikan dokumen yang diserahkan merupakan dokumen asli. Tagihan atau kuitansi yang berasal dari dokter ketika melakukan rawat inap maupun perawatan medis perlu untuk dilampirkan.

Dokumen yang menjadi tagihan dan juga resep yang telah dituliskan harus asli dan tidak boleh fotocopy. Rekam medis yang telah didapatkan juga bisa untuk dilampirkan sebagai penguat dari dokumen klaim.

5. Serahkan Semua Dokumen Dan Formulir

Ketika formulir yang telah didapatkan sudah diisi lengkap dan juga benar, serahkan semua dokumen yang ada kepada PT AXA Mandiri dengan mendatangi kantor cabang atau bahkan melalui email.

Ketika hendak melalui email, pastikan melakukan penyecanan secara utuh dan juga jelas agar mudah dibaca oleh customer service. Pastikan melampirkan produk yang hendak dilakukan klaim. Selanjutnya tunggu proses klaim dan informasi selanjutnya dari perusahan asuransi.

Setelah mengetahui cara klaim AXA Mandiri ini tentunya akan menjadikan sarana mudah saat hendak melakukan pencairan dana untuk kesehatan. AXA Mandiri memang menjadikan banyak manfaat dan juga rasa aman ketika membutuhkan dana untuk sarana kesehatan.