cara cek saldo asuransi aia

5 Cara Cek Saldo Asuransi AIA Dengan Mudah

AIA adalah nama sebuah perusahaan asuransi yang cukup terkenal di negara Indonesia. Sebelumnya perusahaan ini memiliki nama tenar sebagai PT AIG life. Dimana cabang perusahaan tersebut salah satunya yaitu AIA yang bergerak di bidang asuransi. Untuk para pengguna sebaiknya pelajari tentang cara cek saldo asuransi AIA terlebih dahulu sebagai bahan pengetahuan.

Pasalnya diketahui perusahaan asuransi ini menyediakan berbagai macam keunggulan untuk para penggunanya. Mengingat pengalaman dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah yang mencapai lebih dari angka 90 tahun. Untuk memberikan layanan yang berkualitas bagi pelanggan, perusahaan ini memilih melakukan inovasi. Berikut tata cara yang dapat dilakukan untuk mengecek saldo di asuransi AIA:

1. Mengunjungi Situs Resmi

Pilihan cara cek saldo asuransi AIA pertama ini juga memungkinkan untuk para pengguna melakukan transaksi lainnya. Ketika pengguna melakukan kunjungan pada alamat situs yang telah disediakan. Maka file asuransi polis yang terdapat di sana bisa diunduh untuk lebih memuaskan pengguna.

Cara ini dinilai oleh banyak orang sebagai cara yang cukup mudah dan hemat serta efektif untuk dikerjakan. Perlu diingat bahwa sebelumnya para pengguna harus memiliki akun di My AIA. Jika belum, maka bisa segera untuk membuatnya dengan langkah pertama pergi ke menu bernama My AIA. Berikutnya dapat memilih ikon ‘daftar’ yang ada di bagian tengah sisi bawah.

2. Lewat Customer Service

Apabila pengguna merasa jika cara pengecekan yang menuntut diharuskan mendaftar akun di My AIA terlebih dahulu termasuk rumit. Maka bisa mencoba cara lainnya yaitu lewat call center yang telah disediakan. Selain berupa nomor, pihak dari AIA juga menyediakan call center berupa alat email serta juga faksimile.

Jika pengguna lebih tertarik melakukan perhubungan lewat nomor yang disediakan. Maka bisa mengikuti instruksi dan berbincang dengan pihak terkait. Misalnya seperti menanyakan besaran saldo dan lainnya.

3. Lewat AIA Priority Service Line

Pilihan lain cara cek saldo asuransi AIA berikutnya dapat diakses selama 24 jam oleh para pengguna. Cara ini hampir menyerupai customer service yang memakai layanan panggilan ketika melayani pelanggan. Di sini pengguna dapat menghubungi alamat nomor yang sudah ada. Selain itu pengguna juga bisa mengajukan pertanyaan lewat chatting di aplikasi Whatsapp.

4. Mendatangi Kantor AIA Paling Dekat

Jika pengguna ingin melakukan cek saldo terhadap asuransi AIA yang dimiliki. Bisa memakai cara ini jika saat menggunakan perantara seperti panggilan dan lainnya kurang puas. Maka cara ini bisa dipilih, yaitu datang secara langsung pada kantor terdekat.

Namun perlu diketahui bahwa kantor AIA baru tersedia 4 unit saja. Yakni di kota Bandung, ada juga Jakarta, Medan serta tidak ketinggalan Surabaya. Akan tetapi cara ini juga memiliki kekurangan seperti dinilai kurang efektif.

5. Lewat Agen AIA

Pada umumnya apabila pengguna telah mendaftar pada asuransi ini, tentu terdapat agen yang memberikan bantuan ketika berlangsungnya proses pendaftaran tersebut. Padahal agen yang dimaksud tidak hanya bisa berperan untuk memberikan bantuan semata. Akan tetapi juga bisa dijadikan mitra dalam kurun waktu menjadi nasabah. Oleh karena itu nasabah bisa mengajukan beragam pertanyaan kepada agen tersebut.

Itu tadi pembahasan tentang 5 cara cek saldo asuransi AIA yang mungkin dibutuhkan. Ulasan di atas bisa dijadikan referensi bagi pengguna yang berkeinginan untuk mengetahui seberapa banyak saldo miliknya. Jika kurang cocok dengan satu cara, maka bisa memilih cara lainnya yang dinilai lebih mudah dan efektif untuk dilakukan.