asuransi melahirkan tanpa masa tunggu

Rekomendasi Asuransi Melahirkan Tanpa Masa Tunggu Terbaik di Indonesia

Bagi orang tua yang sedang  menunggu anaknya hadir ke dunia tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah mempersiapkan asuransi melahirkan yang bisa membantu meringankan beban biaya. Namun untuk asuransi melahirkan ini perlu diketahui bahwa beberapa diantaranya ada yang mempunyai masa tunggu, namun ada juga asuransi melahirkan tanpa masa tunggu.

Mengenal Asuransi Melahirkan Tanpa Masa Tunggu

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui kalau asuransi melahirkan ada yang memiliki masa tunggu, namun ada juga yang tidak. Jadi kalau asuransi melahirkan dengan masa tunggu artinya proses dana baru bisa dicairkan sesuai dengan waktu tunggunya. Misalnya waktu tunggunya 9 bulan, maka polis asuransi baru bisa diaktifkan setelah 9 bulan.

Contohnya asuransi didaftarkan pada bulan februari dan ada masa tunggu selama 9 bulan. Berarti polis asuransi baru bisa aktif 9 bulan setelahnya. Hal ini tentu berbeda dengan sistem kerja asuransi melahirkan tanpa masa tunggu. Artinya asuransi bisa mengcover biaya melahirkan atau persalinan kapanpun tanpa menunggu polis menjadi aktif terlebih dahulu.

Daftar Asuransi Melahirkan dengan Masa Tunggu Sebentar Atau Tanpa Masa Tunggu

Bagi yang penasaran memangnya ada asuransi melahirkan yang tidak memiliki masa tunggu, maka jawabannya adalah ada. Selain membahas asuransi melahirkan yang tidak memiliki masa tunggu, di sini juga akan membahas asuransi melahirkan yang memiliki masa tunggu sebentar yang mungkin bisa dijadikan sebagai bahan referensi. Berikut ini adalah daftar asuransi yang bisa dijadikan referensi, diantaranya:

1. Manulife

Pertama merupakan asuransi yang dikeluarkan oleh Manulife yang meskipun memiliki masa tunggu, namun masa tunggunya hanya sebentar yakni 1 tahun. Selain itu juga klaim asuransi yang dilakukan asuransi ini cashless jadi dana pribadi dari pemilik asuransi juga tidak perlu keluar. Manulife menawarkan banyak sekali perlindungan, dan manfaat bagi pemilik asuransi ini.

2. Allianz

Selanjutnya adalah asuransi melahirkan dari Allianz yang menawarkan banyak sekali keunggulan bagi pelanggannya. Diantaranya seperti penanggungan biaya melahirkan baik itu secara normal, abnormal, maupun Caesar. Biaya ditanggung apabila terjadi keguguran. Cover biaya dari sebelum sampai sesudah melahirkan. Untuk masa tunggu asuransi ini lumayan singkat yakni hanya 9 bulan.

3. MAGI

Mandiri AXA General Insurance atau MAGI juga memiliki asuransi melahirkan, yang sebenarnya tergabung dalam asuransi kesehatan. Jadi asuransi melahirkan ini merupakan tambahan manfaat yang diberikan oleh MAGI kepada pemegang polisnya, dan karena hal tersebutlah asuransi ini tidak memiliki masa tunggu. Perlindungan yang ditawarkan pemiliknya juga sangat lengkap dan menyeluruh.

4. Prudential

Prudential juga tidak mau kalah dengan yang lainnya, mengeluarkan asuransi melahirkan dengan perlindungan lengkap. Selain itu juga asuransi melahirkan yang ditawarkannya tanpa masa tunggu. Bahkan prudential merupakan asuransi melahirkan tanpa adanya masa tunggu pertama yang berasal dari swasta. Premi yang ditawarkan oleh asuransi ini juga terjangkau, dan sudah banyak bekerja sama dengan rumah sakit.

5. BPJS Kesehatan

Terakhir adalah asuransi melahirkan yang dikeluarkan oleh pemerintah, yakni BPJS. Meskipun keluaran pemerintah, namun ternyata kualitas yang dimiliki oleh asuransi ini sudah setara dengan asuransi swasta seperti yang disebutkan sebelumnya. Bahkan saat melakukan pemeriksaan kesehatan juga ditanggung biayanya oleh BPJS. Jadi tidak heran kalau asuransi yang satu ini juga sangat populer.

Ternyata di Indonesia sudah ada asuransi melahirkan tanpa masa tunggu yang menawarkan fasilitas dan perlindungan yang lengkap. Meskipun begitu pengguna masih bisa tetap memilih asuransi yang memiliki masa tunggu tapi dengan perhitungan yang matang. Jadi manfaatnya tetap bisa dirasakan tepat pada waktunya.