cara membatalkan asuransi axa mandiri

Cara Membatalkan Asuransi Axa Mandiri Pasti Berhasil

Memiliki sebuah asuransi memang terbilang penting untuk menjamin apa yang terjadi di esok hari.  Namun karena beberapa alasan atau pertimbangan kondisi yang lain, ada seseorang yang hendak membatalkan asuransi dengan alasan masing—masing. Nah, jika mengalami hal tersebut, ada beberapa cara membatalkan asuransi AXA Mandiri yang bisa dilakukan.

1. Tentukan Alasan Pembatalan

Layaknya sebuah asuransi kesehatan yang mana bisa menjadikan sarana memudahkan ketika melakukan pengobatan atau sebuah rawat inap. AXA Mandiri menjadi salah satu pilihan karena kemudahan dalam mendaftarkan asuransi kesehatan, namun ada kalanya pemegang polis ingin melakukan pembatalan.

Ketika hendak melakukan pembatalan, tentu pihak dari asuransi akan menanyakan apa alasan melakukan pembatalan tersebut. Meskipun pada umumnya pembatalan bisa dilakukan, namun hal ini akan menjadikan sarana pertimbangan bagi perusahaan untuk menetapkan tujuan dan juga layanan asuransi ini.

Jika alasan logis dan juga bisa dipahami, tentu asuransi akan dengan mudah dilakukan dengan beberapa persyaratan dan juga langkah yang harus dilakukan. Biasanya pembatalan asuransi ini juga akan diberi arahan kembali oleh customer service agar menjadi bahan  pertimbangan ulang. Jika tetap hendak membatalkan asuransi ini, lakukan beberapa langkah yang harus dilalui.

2. Menghubungi Customer Service

Ketika telah menyiapkan alasan pembatalan, saatnya menuju proses pembatalan asuransi dengan menghubungi customer service asuransi AXA Mandiri tersebut. untuk bisa menghubungi bisa dengan melakukan telepon di +622130058788 atau bahkan mengunjungi website resmi dan melakukan chat live.

Ketika telah terhubung dengan customer service, tentu akan ditanyakan data yang berhubungan dengan asuransi yang telah terdaftar. Pastikan menyiapkan nomor polis karena nantinya untuk mengecek apakah identitas benar atau tidak. Setelah melakukan pengisian identitas, petugas akan melakukan tahapan dalam membatalkan asuransi tersebut.

3. Mengisi Formulir Pembatalan

Jika melakukan pembatalan secara online  dan tidak datang langsung ke kantor baik pusat maupun cabang, saatnya untuk mengunduh formulir untuk melakukan pembatalan. Silahkan kunjungi link www.axa-mandiri.co.id  dan pilih poin pembatalan asuransi. Dilaman tersebut akan terdapat formulir yang nantinya diisi dan di upload ulang melalui tahap selanjutnya.

Ketika hendak mengisi formulir tersebut, pastikan untuk diisi secara lengkap dan juga teliti. Hal ini untuk memudahkan dalam melakukan proses yang dilakukan.

4. Mengembalikan Polis Asuransi

Cara membatalkan asuransi AXA Mandiri selanjutnya setelah mengisi sebuah formulir pembatalan yaitu dengan mengembalikan polis asuransi yang sebelumnya telah didapatkan. Untuk mengembalikan polis ini bisa dengan langsung mengunjungi kantor AXA Mandiri baik cabang maupun pusat.

Ketika menyerahkan polis ini, formulir yang telah diisi sebelumnya juga disertakan. Lengkapi pula dengan fotokopi identitas bahkan tidak hanya itu saja, buku tabungan yang biasanya digunakan ketika hendak bertransaksi juga perlu disertakan.

5. Proses Pembatalan

Ketika semua dokumen telah dikirimkan dn ajug diterima oleh staf yang mengurus pembatalan polis, tunggulah proses tersebut biasanya waktu yang digunakan untuk melakukan pembatalan polis ini bisa kisaran 7 hari.

Untuk mengetahui sampai mana proses pembatalan polis ini bisa dilakukan secara mudah dengan melalui system online. Lakukan surel di [email protected]. Ketika melakukan surel tersebut akan ditampilkan sampai mana proses pembatalan yang dilakukan.

Meskipun banyak yang melakukan pendaftaran asuransi AXA Mandir tersebut, namun dengan alasan seperti pertimbanagn financial atau hal yang lain mejadikan asuransi yang telah didaftarkan tersendat. Dengan terpaksa dan berat hati tentu manfaat asuransi yang pernah diinginkan tidak sesuai dengan rencana. Namun dengan mengetahui cara membatalkan asuransi AXA Mandiri in tentu akan memberikan gambaran langkah yang harus dilakukan.