asuransi mobil all risk apa saja yang ditanggung

Ulasan Produk Asuransi Mobil All Risk Apa Saja yang Ditanggung Perusahaan Asuransi_

Asuransi kendaraan memberikan jaminan kerugian atau kerusakan berskala ringan, menengah, sampai berat yang disebutkan dalam polis. Contohnya asuransi mobil all risk apa saja yang ditanggung yakni meliputi insiden tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok. Namun, polis standar asuransi kendaraan bermotor Indonesia mengatur sejumlah pengecualian dalam asuransi tersebut.

Misalnya kerugian atau kerusakan mobil yang dipakai untuk kursus menyetir atau mobil dicuri oleh anggota keluarga sendiri. Asuransi all risk memang memiliki premi yang cukup besar, namun perlindungan yang diberikan oleh asuransi ini pun sangat banyak. Berikut ulasan  asuransi all risk untuk mobil terbaik 2021 dari beberapa perusahaan ternama yang dapat melindungi dengan sempurna:

1. Asuransi All Risk ABDA

Asuransi mobil ABDA all risk memberikan perlindungan secara menyeluruh untuk jenis kendaraan penumpang, kendaraan barang serta bus. Nilai kendaraan maksimal yang dicover sebesar Rp1,5 miliar dengan premi tahunan termasuk risiko banjir, gempa bumi, kerusuhan atau terorisme. Tak hanya itu, bengkel resmi yang menangani kerusakan mobil juga tersebar di seluruh Indonesia.

2. Adira Autocillin Comprehensive dan Autocillin Comprehensive Plus

Adira memiliki dua paket yang berbeda untuk jenis asuransi mobil yaitu paket Autocillin Comprehensive dan Autocillin Comprehensive Plus. Asuransi mobil all risk apa saja yang ditanggung paket tersebut? Tepatnya, mendapatkan perlindungan hukum pihak ketiga hingga kecelakaan diri. Tawaran ini cukup menarik untuk asuransi mobil dengan fasilitas yang tergolong mudah didapat.

Selain cakupan luas, ada berbagai fitur menarik lainnya yang dapat dinikmati pengguna paket asuransi tersebut. Diantaranya, STNK renewal service, bengkel rekanan disertai garansi 6 bulan, , towing car, ambulance, hingga emergency roadside assistance. Dengan tambahan layanan Autocillin mobile claim application dan service, klaim dapat diajukan lewat handphone atau mobile service.

3. Mobilku Grand Allianz

Tak tanggung-tanggung, Allianz mempersembahan Mobilku Grand sebagai produk asuransi mobil dengan all risk. Asuransi ini memberikan solusi perlindungan mobil terlengkap, bebas ribet serta kenikmatan berbagai fiturnya. Contohnya, pihak asuransi akan memberikan ganti rugi jika terjadi pencurian kendaraan, bantuan darurat 24 jam, serta akomodasi apabila mobil mogok.

4. BCA Insurance

Asuransi all risk dari BCA memberikan ganti rugi terhadap berbagai risiko seperti tabrakan, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, serta kerugian lain. Terdapat juga jaminan perluasan yang lengkap meliputi angin topan, banjir, serta tanah longsor. Dengan biaya asuransi terjangkau, kemudahan pembayaran premi, serta proses mudah dan cepat membuat asuransi ini cukup direkomendasikan.

Biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan manfaat asuransi ini memang lebih besar dibanding asuransi TLO pada umumnya. Namun hal ini cukup sebanding dengan manfaat yang didapatkan dari yang ditawarkan oleh BCA Insurance. Nasabah cukup membayar biaya sebesar 250 ribu hingga 1 juta saja tergantung paket yang dipilih.

5. AXA Mandiri Mobil Comprehensive

Perusahaan ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mendapatkan jaminan ganti rugi melalui AXA Mandiri Mobil Comprehensive. Baik mencakup biaya perbaikan kerusakan besar maupun kecil atas risiko yang telah tercantum di dalam polis.  Tak perlu khawatir memikirkan biaya akibat kerusakan mobil karena berbagai benturan, tabrakan, perbuatan jahat orang lain, pencurian, bahkan kebakaran.

Terdapat juga perlindungan terhadap tanggung jawab hukum pihak ketiga yang membuat semakin tenang telah tercover. Tak hanya layanan derek, masalah seperti ban kempes, mesin panas dan kunci tertinggal akan dilayani 24 jam penuh. Dengan masa pertanggungan 1 tahun, AXA Mandiri Mobil Comprehensive menanggung semua kendaraan yang berusia maksimal 10 tahun.

Itulah lima produk asuransi untuk mobil yang menawarkan fasilitas all risk, meski pada dasarnya lebih mahal daripada asuransi TLO. Hal ini berkaitan dengan asuransi mobil all risk apa saja yang ditanggung oleh perusahaan. Sebab risiko yang dijamin oleh asuransi All Risk mobil lebih banyak daripada risiko yang ditanggung oleh asuransi TLO.