asuransi motor sinar mas

Informasi Mengenai Asuransi Motor Sinar Mas Mulai Dari Premi Hingga Manfaat Yang Ditawarkan

Di Indonesia sendiri penggunaan akan kendaraan transportasi roda dua berjenis motor ini memang terbilang cukup banyak. Mulai dari warga yang ada dan tinggal di perkotaan hingga pedesaan sekalipun. Untuk menjaga terhadap kendaraan ini pilihan solusinya seperti asuransi motor Sinar Mas agar motor jadi lebih terlindungi dari berbagai resiko. Kebanyakan orang mengenal nama asuransi ini dengan sebutan Simas.

Dasar yang diberlakukan jaminan di sini berupa tanggungan atas kerusakan kendaraan minimal sebesar 75 persen atau motor tersebut hilang. Di samping hal tersebut asuransi Simas ini juga menyediakan tawaran berupa semua jenis kerusakan. Berikut informasi terkait asuransi kendaraan jenis motor dari perusahaan Sinar Mas:

Premi

Sistem pembayaran yang diberlakukan dalam asuransi motor Sinar Mas ini adalah dengan cara tahunan. Bisa juga menggunakan sistem yang disesuaikan berdasarkan periode milik polis. Sementara untuk kisaran besarnya tingkat nominal cukup beragam karena harus disesuaikan dengan beberapa faktor.

Misalnya seperti jenis motor yang dimiliki, ada juga berdasarkan usia milik motor, kode yang terdapat di plat nomor kendaraan, serta perluasan atas jaminan apabila mempunyai. Sementara untuk contoh cara menghitungnya bisa dimulai dari harga motor tersebut. Misalnya 27 juta rupiah sedangkan usianya mencapai 5 tahun dengan tambahan 30 ribu rupiah untuk admin.

Maka besaran premi yang harus dibayarkan oleh peserta yaitu lewat rincian 2,5 persen lalu dikalikan harga kendaraan dan ditambah biaya admin. Dari angka yang dirincikan sebelumnya maka dapat diperoleh perhitungan premi sebesar tujuh ratus lima ribu rupiah.

Pengajuan Klaim

Apabila peserta dari asuransi motor Sinar Mas memiliki keinginan untuk melakukan pengajuan klaim bisa menyiapkan beberapa hal. Seperti tindakan dengan segera memberikan laporan kepada pihak yang bersangkutan paling tidak setelah 5 hari dari kejadian. Adapun laporan yang dilakukan bisa melalui beberapa cara.

Pertama dapat melalui customer care dengan menghubunginya di nomor yang telah disediakan dengan layanan 24 jam. Bisa juga lewat pengiriman pesan via email kepada alamat yang tersedia. Selain hal tersebut, cara melalui kunjungan terhadap website resmi juga bisa dilakukan yang menyediakan beragam menu layanan. Jika kurang puas peserta dapat mengunjungi kantor terkait secara langsung.

Manfaat Asuransi

Seseorang yang tertarik untuk menjadi peserta asuransi ini tentunya mempertimbangkan keuntungan serta manfaat yang akan diperoleh. Hal itu juga yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi Sinar Mas. Untuk manfaat yang ditawarkan kepada peserta seperti dengan meminimalisir kerugian yang diperoleh.

Dalam dalam hal dapat berupa kerusakan akibat tabrakan, bisa juga benturan atau bahkan mengalami kejahatan semacam pencurian yang mengakibatkan kendaraan hilang. Selain itu, asuransi dari perusahaan Sinar Mas ini juga menyediakan asuransi jiwa guna memberikan perlindungan terhadap para pengendara saat mengalami kecelakaan.

Untuk para pemilik dari polis yang mengalami kerugian berupa cacat secara permanen hingga menyebabkan tidak mampu lagi untuk bekerja. Bahkan yang lebih parah lagi sampai meninggal dunia, klaim yang bisa dilakukan biasanya berupa santunan. Untuk manfaat berikutnya adalah berupa perlindungan terhadap kendaraan itu sendiri. Yakni jika motor mengalami rusak atau lainnya, maka peserta bisa mengajukan klaim.

Demikian pembahasan mengenai asuransi motor Sinar Mas yang perlu diketahui. Terutama bagi pemilik kendaraan bermotor yang ingin memberikan perlindungan terhadap kendaraan yang dimilikinya. Dari beragam resiko kerusakan seperti penyok ataupun lainnya bahkan akibat dari tindak pencurian sekalipun. Jika hal tersebut terjadi, maka peserta bisa mengajukan klaim agar dana asuransi segera bisa dicairkan.