syarat buka rekening danamon

Begini Syarat Buka Rekening Danamon dan Caranya

Buka rekening semakin mudah di bank Danamon. Tentukan jenis tabungan sesuai serta menyertakan syarat buka rekening Danamon. Ada beragam produk tabungan bisa dipilih, seperti Danamon TabunganKu, Tabungan Danamon Lebih, Tabungan Fleximax, Tabungan Danamon Syariah dan masih banyak lagi.

Beberapa syarat buka rekening bank Danamon Yang Wajib Diketahui

Sebagai gambaran umum, berikut merupakan beberapa syarat membuka rekening bank Danamon. Meski beberapa jenis tabungan harus menyertakan dokumen lain seperti fotokopi NPWP. Adapun beberapa syaratnya adalah sebagai berikut:

1. Warga Indonesia

Membuka rekening tidak membutuhkan proses rumit. Terlebih di bank Danamon sendiri semua bisa dilakukan dengan cepat. Syarat buka rekening Danamon pertama serta wajib terpenuhi adalah calon nasabah merupakan seorang WNI (Warga Negara Indonesia). Syarat pertama ini umum diterapkan di semua bank yang beroperasi di Indonesia termasuk bank Danamon.

2. Melengkapi Berkas Pendukung

Saat akan membuka rekening baru, siapkan pula beberapa berkas pendukung untuk melengkapi persyaratan pembukaan rekening. Adapun berkas yang diperlukan seperti identitas diri yakni Kartu Tanda Penduduk, SIM ataupun Paspor.

3. Patuh Dan Setuju Dengan Ketentuan Bank

Setiap badan usaha memiliki peraturan internal yang diberlakukan. Setiap nasabah maupun calon nasabah harus patuh mengenai segala bentuk kewenangan pihak bank. Segala bentuk ketentuan akan dijabarkan pada lembaran dimana semua kewenangan tercantum di dalamnya. Semua nasabah wajib tahu dan menyetujui segala ketentuan berlaku.

4. Mengisi Formulir

Untuk syarat buka rekening Danamon berikutnya yakni mengisi formulir pendaftaran. Membuka rekening Danamon bisa dilakukan langsung melalui kantor cabang ataupun lewat online. Isi semua berkas yang diperlukan guna kelancaran proses pembuatan rekening.

5. Membayar Setoran Awal

Setoran awal menjadi hal lumrah ketika akan membuka rekening bank. Untuk bank Danamon sendiri jumlah setoran awal dibedakan berdasar jenis tabungan yang diambil. Seperti saat memutuskan untuk membuka rekening Danamon TabunganKu saldo awal yang dapat dibayarkan hanya sekitar Rp20 ribu. Untuk Danamon Lebih sekitar Rp250 ribu, Danamon Fleximax yakni sekitar Rp1 juta dan seterusnya. Begitupun mengenai besaran setoran yang baru yang dibayarkan berikutnya.

Cara Buka Rekening Tabungan Danamon

Setelah mengetahui beberapa syarat buka rekening Danamon, kini ketahui juga bagaimana cara buka rekening Danamon. Apabila semua persyaratan telah siap datanglah ke kantor cabang Danamon terdekat. Ambil nomor antrian dan mulailah menunggu nomor antrian dipanggil. Kemudian jelaskan mengenai persoalan ataupun pertanyaan.

Dalam hal ini, adalah ingin membuka rekening baru. Nantinya petugas akan meminta beberapa berkas yang diperlukan. Serahkan semua dokumen dan jangan lupa mengisi lembaran form rekening baru sertakan pula tanda tangan di bawahnya. Berikutnya customer service akan memproses pembukaan rekening hingga selesai.

Membuka rekening bank kini tidak sulit. Selain bisa datang langsung ke bank, calon nasabah juga bisa mengakses aplikasi resmi bank Danamon guna proses membuka rekening. Cara ini cukup mudah, namun meski dapat diakses lewat internet nasabah tetap harus datang ke bank guna proses verifikasi dan pengambilan kartu ATM.

Adapun caranya yakni unduh aplikasi D-Bank melalui Play Store ataupun App Store. Setelah terunduh, buka aplikasi tersebut dengan memasukkan email dan nomor ponsel. Lalu mengisi formulir secara online melalui registrasi D-Bank. Nantinya customer service akan meminta beberapa data diri serta foto diri beserta identitas. Ikuti semua arahan petugas hingga selesai.

Pembukaan rekening kini semudah bermain ponsel. Pengguna tak perlu bingung mengenai cara dan syarat buka rekening Danamon. Sesuaikan pula kemampuan finansial dengan jenis tabungan yang disediakan. Dengan setoran awal paling kecil yakni Rp20 ribu pengguna dapat menikmati segala fasilitas buku tabungan.