cara mendapatkan ovo point

Begini Cara Mendapatkan OVO Point yang Mudah Dilakukan

Biasanya, setiap pembayaran non tunai yang dilakukan akan mendapatkan reward berupa point. Misalnya, pada pembayaran OVO. Namun, banyak yang tidak mengetahui cara mendapatkan OVO point. Padahal, apabila hal tersebut dimanfaatkan dengan baik maka akan memberikan keuntungan yang lebih besar bagi penggunanya.

OVO point sendiri diperoleh dari tiap transaksi yang dilakukan dengan memakai aplikasi OVO. Dari setiap transaksi yang dilakukan akan diperoleh point yang berbeda-beda tergantung dari jenis transaksinya serta dimana transaksi tersebut dilakukan. Nah, untuk mengetahuinya adapun cara yang dapat dilakukan. Berikut ulasannya:

1. Dengan Berbelanja

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapat OVO point yakni dengan melakukan pembelian di e-commerce yang bekerjasama dengan OVO. Pastinya, masing-masing ecommerce memiliki ketentuannya sendiri dengan reward yang disesuaikan.

Seperti halnya dengan ecommerce A yang memberikan reward pada pengguna OVO apabila membeli suatu produk tertentu .Contoh lainnya pada e-commerce B yang memberikan point pada penggunanya yang memakai OVO untuk pembelanjaan dengan jumlah tertentu yang telah diatur oleh pihak e-commerce tersebut.

2. Dengan Melalui Aplikasi OVO Langsung

Cara mendapatkan OVO point berikutnya yakni dengan menggunakan aplikasi OVO-nya secara langsung. Point OVO akan diperoleh dari tiap transaksi yang dilakukan. Biasanya, terdapat kode promo yang sedang berjalan sehingga dapat dimasukkan untuk mendapatkan rewardnya.

Perlu diketahui, bahwa besaran reward disesuaikan dengan ketentuan serta persyaratan yang berlaku. Untuk aturannya sendiri tercantum di aplikasi tersebut. Dengan adanya reward yang diperoleh, hal ini akan memberikan keuntungan bagi penggunanya.

Bagi pengguna OVO yang kerap kali melakukan pembayaran non tunai, aplikasi OVO menjadi hal wajib yang harus dimiliki. Semua informasi ataupun kode promo serta ketentuan-ketentuan terkait suatu hal akan diinformasikan melalui aplikasi ini.

3. Dengan Menggunakan Aplikasi Grab

Awal mula munculnya pembayaran OVO berasal dari aplikasi Grab. Kemudian dikembangkan, sehingga dapat digunakan pada saat melakukan pembelajaan di e-commerce yang tersedia. Dari aplikasi Grab, seseorang bisa mendapatkan OVO dengan lebih mudah.

Contohnya, dengan melakukan satu kali transaksi untuk pemesanan antar jemput yang melakukan pembayarannya dengan OVO, maka akan didapatkan pula point sebagai bentuk rewardnya. Begitu halnya dengan memesan makanan lewat aplikasi tersebut dengan pembayaran yang memakai OVO makan juga akan mendapatkan OVO point.

4. Dengan Memesan Tiket Pesawat ataupun Kereta Api

Memesan tiket pesawat ataupun kereta api di rekanan OVO point akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna OVO. Biasanya pihak ecommerce yang menyediakan tiket-tiket telah telah bekerja sama dengan pihak OVO.

Alhasil, ketika memesan tiket baik itu pesawat ataupun kereta api melalui pembayaran OVO akan mendapatkan OVO point. OVO point ini nantinya akan berguna dan dapat dimanfaatkan sebagai pembayaran-pembayaran lain. Bahkan dapat digunakan untuk mendapatkan cashback lainnya yang tersedia di aplikasi rekanan OVO.

5. Dengan Membeli Produk di UMKM

Cara selanjutnya yakni dengan melakukan pembelanjaan di UMKM yang telah bekerjasama dengan pihak OVO. Saat melakukan pembayaran sebaiknya dilakukan dengan OVO. Dengan begitu, OVO point pun akan didapatkan sebagai reward dari pembelanjaan yang telah dilakukan.

Apalagi sekarang ini, perkembangan teknologi terbilang muthakhir dan memberikan kemudahan bagi para penggunanya. UMKM pun juga banyak menyediakan pembayaran non tunai seperti memakai OVO ini.

Dengan transaksi yang dilakukan dengan OVO, otomatis reward berupa OVO point pun akan didapatkan. OVO point ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan bonus-bonus pembelanjaan lainnya serta menambah diskon pada suatu transaksi yang hendak dilakukan.

Nah, ulasan di atas merupakan cara mendapatkan OVO point yang bisa dilakukan. Sebenarnya ada cara-cara lain yang bisa dilakukan. Namun, kelima cara di atas menjadi cara umum yang biasa dilakukan oleh para pengguna OVO yang ingin mendapatkan OVO point. Semoga informasinya membantu dan bermanfaat.