cara transfer bri ke ovo

Agar Terhindar dari Kesalahan, Berikut Cara Transfer BRI ke OVO yang Mudah

Banyak cara untuk melakukan pengisian saldo OVO. Misalnya lewat mentransferkan dana dari bank tertentu. Biasanya BRI menjadi bank untuk melakukannya. Cara transfer BRI ke OVO terbilang sangat mudah serta bisa dioperasikan siapa saja.

Namun, untuk memudahkannya perlu diketahui langkah-langkahnya. Dengan begitu, kesalahan yang terjadi dapat diminimalisir dan saldo OVO pun dapat ditransfer dengan baik. Untuk transfer lewat BRI sendiri ada beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti via ATM ataupun mobile banking.

Transfer OVO Lewat ATM BRI

Pengisian OVO melalui ATM dapat dilakukan melalui ATM terdekat  yang ada di sekitar rumah. Biasanya, pengisian dari ATM dipilih bagi seseorang yang tak ingin mengantri atau membuang waktu untuk datang ke minimarket terdekat. Caranya pun terbilang mudah dan dapat dilakukan siapa saja. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan Dengan Benar Nomor OVO yang Digunakan

Sebelum melakukan transfer OVO dengan menggunakan ATM BRI, pastikan bahwa nomor OVO yang digunakan benar dan terdaftar. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan pengisian. Apabila nomor OVO yang dimasukkan salah, maka saldo yang yang hendak diisikan pun tidak akan masuk. Alhasil, saldo OVO tidak akan terisi sesuai dengan nominal yang diinginkan.

2. Masukkan Kartu ATM BRI

Setelah memastikan nomor yang digunakan untuk pengisian OVO benar, masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM BRI terdekat. Masukkan pin ATM BRI sesuai dengan pin yang didaftarkan. Pastikan, pin yang dimasukkan juga sesuai.

3. Pilihlah Menu Transfer dan Pilih Bank Lainnya

Apabila telah masuk ke bagian menu yang tertera di mesin ATM, selanjutnya yakni pilihlah bagian menu transfer. Kemudian pilih bagian bank lainnya yang tertera di menu ATM BRI. Lalu menu bagian lainnya muncul di layar, maka dapat dipilih.

4. Pilihlah Bank Nobu dan Masukkan Kode Banknya

Langkah selanjutnya yakni dengan memilih bagian bank Nobu pada menu yang tersedia. Jika telah dipilih, kemudian masukkan kode bank tersebut. Untuk kode bank yang dimasukkan yakni 503. Masukkan kodenya sesuai dengan instruksi yang tertera di mesin ATM tersebut.

5. Masukkan Nomor OVO yang Terdaftar

Biasanya nomor OVO yang terdaftar menggunakan nomor hp, saat mulai awal untuk mendaftar. Jadi, agar tidak salah input ketika hendak melakukan pengisian OVO, pastikan nomor hp dan OVO yang digunakan sama. Dengan begitu, tidak ada terjadi kesalahan input.

6. Masukkan Jumlah Nominal yang Dikehendaki

Jumlah nominal pengisian saldo OVO tersedia dalam banyak jumlah. Mulai dari 20 ribu rupiah hingga yang terbesar. Untuk itu, pastikan saldo yang dimiliki di ATM sesuai dengan jumlah nominal yang hendak diisikan sebagai saldo OVO.

7. Ikuti Instruksi Selanjutnya

Setelah semua langkah-langkah di atas diikuti, instruksi lanjutan berikutnya akan tampak. Ikutilah instruksinya benar-benar agar memastikan pengisian saldonya telah sesuai dengan yang diinginkan.

Transfer OVO Lewat Mobile Banking BRI

Tidak hanya dari ATMnya saja, cara transfer BRI ke OVO dapat dilakukan lewat mobile banking. Dengan mobile banking BRI, maka seseorang tak perlu datang langsung ke lokasi ATM demi mentransfer OVO. Berikut langkah-langkahnya:

1. Lakukan Login di Akun BRI Mobile yang Dimiliki

Langkah pertama yakni dengan melakukan login pada akun BRI mobile banking yang terdaftar. Loginlah sesuai password yang telah didaftarkan sebelumnya. Jangan lupa, pastikan pula untuk memiliki mobile banking yang aktif.

2. Pilihlah Menu Transfer serta Pilihlah Bank Lainnya

Selanjutnya, pilihlah menutransfer yang tersedia di mobile banking. Lalu pilihlah bagian transfer kepada bank lainnya. Sama halnya ketika mengisi OVO melalui ATM BRI yang sebelumnya telah dijelaskan di atas.

3. Pilihlah Bank Nobu serta Masukkan Nomor OVO yang Terdaftar

Apabila telah memilih bagian bank lainnya, selanjutnya pilihlah bank Nobu untuk mengisi OVO yang sesuai keinginan. Masukkan nomor OVO yang merupakan nomor hp pada tempat yang disediakan. Ingat, pastikan nomor OVO tersebut telah terdaftar dengan benar.

4. Pilihlah Menu Tambah

Berikutnya yakni dengan memilih menu tambah guna mencantumkan tujuan baru yang diinginkan. Beri nama kemudian pilihlah bagian konfirmasi yang telah disediakan pada mobile banking BRI.

5. Masukkan Nominal

Setelah mengikuti langkah sebelumnya, pilihlah nominal untuk diisikan lewat mobile banking. Pastikan jumlah saldo yang dimiliki mencukupi untuk bisa melakukan pengisian OVO.

6. Ikuti Instruksi Selanjutnya

Jika langkah-langkah di atas telah dilakukan, maka berikutnya hanya tinggal mengikuti instruksi lanjutan agar dapat melakukan pengisian saldo OVO yang dikehendaki. Pilih sesuai nominal yang ingin diisi.

Nah, itulah cara transfer BRI ke OVO baik lewat ATM maupun mobile banking. Dari penjelasan di atas, diharapkan pengisian saldo OVO akan dimudahkan tanpa kesalahan yang berarti. Semoga informasinya membantu.