cara blokir atm bni

Ketahui 4 Cara Blokir ATM BNI Karena Tertelan ataupun Hilang Termudah!

Mengetahui cara blokir atm BNI bermanfaat untuk menghindari segala bentuk kemungkinan buruk yang mungkin terjadi seperti pada contoh kasus atm tertelan mesin. Kali ini akan diberikan beberapa tahapan mudah untuk memblokir atm khususnya bagi pelanggan bank milik Negara, BNI. Langsung saja, simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Melakukan Panggilan Lewat Call Center BNI

Cara pertama bagi yang ingin memblokir kartu atm nasabah BNI adalah dengan melakukan panggilan ke nomor resmi call center BNI yakni di nomor 1500056. Ini merupakan nomor call center untuk keluhan dalam negeri. Sedangkan untuk yang berada di luar negeri bisa menghubungi di nomor 021-30-5000-46.

Petugas call center akan melayani 24 jam nonstop. Setelah tersambung ke petugas layanan, selanjutnya pengguna hanya perlu membuka sampul belakang buku tabungan untuk melihat beberapa data yang dibutuhkan petugas. Ikuti semua petunjuk yang diberikan hingga selesai.

2. Blokir Kartu ATM Menggunakan Mobile Banking

Cara blokir atm BNI menggunakan Mobile Banking merupakan sebuah cara instan dan mudah untuk melakukan pemblokiran. Dengan menggunakan cara ini, nasabah bank tidak perlu repot untuk datang ke kantor cabang terdekat. Melainkan hanya lewat sebuah aplikasi mobile yang disediakan pihak bank.

Nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking dan mulai mendaftar. Sebagai bentuk apresiasi terhadap para nasabah setianya, BNI selalu mencoba berinovasi dengan berbagai layanan termasuk layanan digital. Tidak hanya berfungsi sebagai media memblokir kartu, aplikasi mobile banking ini juga berfungsi sebagai cara untuk mengubah atau mengganti nomor pin secara berkala.

3. Menggunakan Cara Praktis dengan Internet Banking BNI

Kini para nasabah BNI berhak berbangga hati, sebab untuk mengatasi berbagai masalah dapat ditempuh dengan cara mudah. Cara blokir atm BNI selanjutnya yakni menggunakan internet banking. Untuk menggunakan layanan pelanggan satu ini pengguna tidak akan kesulitan. Pertama nasabah harus mendaftar terlebih dahulu melalui situs resminya di https://ibank.bni.co.id.

Kemudian masuk ke menu aktivasi untuk mulai mengaktifkan akun. Pengguna bisa mengikuti semua petunjuk yang disediakan. Apabila akun telah aktif langkah berikutnya yakni masuk pada menu “Permohonanan Layanan”. Pada laman selanjutnya akan disediakan beberapa pilihan pilih saja “Blokir Kartu Kredit”. Lalu pilih rekening berdasar kartu atm yang digunakan kemudian pilih “Lanjut”.

Di laman selanjutnya tekan “Blokir Kartu” pilih alasan mengenai pemblokiran kartu tersebut. Tahap berikutnya yakni memasukkan kode challenge serta kode otentikasi. Langkah terakhir tekan  “Lanjut”, dengan begitu kartu atm telah berhasil di blokir.

4. Datang Ke Kantor BNI Terdekat

Cara terakhir ini merupakan cara paling sederhana untuk orang awam yang mungkin memang tidak begitu mengerti soal gadget yakni dengan mengunjungi gerai BNI terdekat. Seperti prosedur pada umumnya, para nasabah bisa datang dan ambil nomor antrian kemudian jelaskan mengenai keluhan atau masalahnya.

Setiap petugas akan dengan senang hati membantu segala permasalahan yang muncul. Cara ini cukup efektif bagi para nasabah yang kesulitan ataupun tidak mengetahui tahapan cara blokir via internet atau apabila bingung mengenai beberapa cara yang disebutkan sebelumnya. Letak tepatnya kantor cabang bank BNI di berbagai tempat juga dapat dilihat melalui Google Map.

Kartu ATM memberikan kemudahan dalam setiap transaksi perbankan. Namun adanya fitur ini tidak menutup kemungkinan adanya kesalahan. Selain faktor atm tertelan mesin, cara blokir atm BNI juga bisa dilakukan untuk menghindari penipuan atau ketika atm hilang. Hal ini dimungkinkan agar saldo dalam tabungan aman selama proses pemulihan data untuk membuat atm baru.