cara convert pulsa ke ovo

Cara Convert Pulsa ke OVO Paling Mudah, Dijamin Berhasil

Pulsa telepon kini mulai ditinggalkan, masyarakat kerap menggunakan internet ketimbang pulsa telepon biasa untuk berkomunikasi. Bagi sahabat yang memiliki banyak pulsa biasa tetapi jarang terpakai. Kini tak perlu risau, sebab pulsa tersebut bisa diubah ke saldo dompet digital. Salah satu dompet digital yang kerap  digunakan adalah OVO. Lantas bagaimana cara convert pulsa ke OVO? Berikut penjelasannya:

Langkah Aman Mengubah Pulsa Jadi Rupiah Menggunakan Jasa Tukar

Satu alasan, kenapa Pulsa mulai ditinggalkan sebab di zaman sekarang pulsa umumnya digunakan untuk memperpanjang masa aktif providernya saja. Akibatnya, pulsa menumpuk serta jarang terpakai. Berikut merupakan tahapan mudah serta aman mengubah pulsa jadi rupiah di dompet digital:

1. Periksa Pulsa yang Akan Ditukar

langkah awal yakni memeriksa pulsa yang akan ditukar menjadi uang. Banyak provider kartu yang ditawarkan jasa convert, seperti Telkomsel, Axis, XL,serta masih banyak lainnya. Pada umumnya nominal penukaran yakni minimal Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu. Namun setiap jasa convert menerapkan kebijakan tersendiri serta dapat berubah diwaktu yang tak ditentukan.

2. Mencari Jasa Rate Tinggi Merupakan Langkah Tepat

Mengubah pulsa menjadi rupiah membutuhkan perusahaan jasa tukar. Kini banyak perusahaan bersangkutan terpercaya dengan mudah dan pengguna dapat memilih mana yang terbaik. Bahkan tidak hanya untuk OVO, melainkan saldo Dana, ataupun Gopay.. Nah, langkah berikutnya adalah mencari serta memilih jasa tersebut dengan penawaran rate tertinggi.

Guna memilih jasa tukar pulsa sebenarnya tidak sulit, sahabat bisa mencari di mesin pencari kemudian memfilter dengan penawaran harga paling tinggi agar tidak rugi. Rate sebuah jasa convert mungkin saja dapat berubah. Inilah pentingnya memfilter secara berkala kala akan menukar.

3. Konfirmasi Jasa Convert Terpilih

Setelah menemukan jasa penukaran yang tepat, selanjutnya hubungi pihak jasa untuk melakukan kesepakatan bersama. Langsung tanyakan pada pihak admin mengenai besar rate dari masing-masing provider yang tersedia. Pihak jasa akan memberikan petunjuk yang kemudian disusul dengan mengirimkan nomor ponsel pengiriman pulsa.

4. Lakukan Transfer Pulsa sesuai Jumlah yang Diinginkan

Cara convert pulsa ke OVO berikutnya adalah mengirimkan pulsa ke nomor yang telah dikirim pihak jasa selaras jumlah disetujui. Berikutnya tinggal konfirmasi pada pihak admin jasa bahwa pulsa telah dikirim. Berikan bukti transfer apabila diperlukan sesuai nominal transfer pulsa.

5. Kirim Nomor OVO Terdaftar ke Pihak Jasa Convert

Apabila semua tahapan di atas telah dilakukan, langkah terakhir ialah mengkonfirmasi nomor ponsel yang telah terdaftar pada aplikasi OVO kepada pihak jasa tukar. Lebih cepat akan lebih baik, agar pihak jasa segera mengirimkan saldo ke akun OVO pengguna.

Yang Perlu Dicermati Saat Akan Mengubah Pulsa Jadi Saldo

Sebagai tambahan saja mengenai beberapa hal penting sebelum menukar pulsa ke saldo OVO. Hal ini bertujuan agar transaksi dapat berjalan lancar. Seperti memastikan memilah jasa convert terpercaya serta usahakan memiliki jumlah rate penukaran tinggi. Pastikan juga tidak salah mengirim pulsa ke nomor yang ditentukan.

Berhati-hatilah saat transaksi, sebab apabila terdapat kesalahan pihak jasa tidak akan bertanggung jawab. Disarankan pula untuk tidak melakukan transaksi saat tengah malam. Meskipun pihak jasa memberikan layanan 24 jam, nyatanya banyak terjadi error saat transaksi dilakukan dini hari.

Itulah cara convert pulsa ke OVO yang dapat membantu sahabat di rumah. Tingkatkan akun OVO dengan upgrade OVO premium dengan memverifikasi identitas diri untuk memperoleh kemudahan lebih dalam bertransaksi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!