cara aktivasi layanan finansial m bca tanpa ke bank

Mudahnya Cara Aktivasi Layanan Finansial M BCA Tanpa Ke Bank, Cukup Dari Rumah!

Aktivasi sarana finansial ialah sebuah metode verifikasi untuk para nasabah agar dapat memanfaatkan berbagai sarana transaksi perbankan secara optimal. Lantas bisakah mendaftar BCA Mobile dari rumah? Sebenarnya bisa, namun terlebih dahulu simak cara aktivasi layanan finansial M BCA tanpa ke bank berikut ini:

Mudahnya Transaksi Menggunakan Layanan Finansial BCA Mobile

Tidak sedikit nasabah bertanya, adakah cara aktivasi layanan finansial M BCA tanpa ke bank? Pertanyaan ini cukup mendapat atensi. Disamping keadaan pandemi seperti saat sekarang, datang dan antri di bank juga memakan banyak waktu. Terlebih lagi saat suasana antrian tengah ramai, tentu hal ini sangat membosankan.

Mengatasi persoalan semacam itu, bank BCA menawarkan pemecahan tepat yakni memberikan sarana aktivasi Mobile BCA tanpa harus mendatangi kantor. Pada dasarnya, saat daftar di Mobile BCA kemudian melakukan aktivasi akun, secara langsung nasabah dapat memakai fitur BCA Mobile. Namun  sarana tersedia lebih terbatas yakni pada transaksi non finansial. Lantas, apa keuntungan menggunakan layanan ini?

Apabila nasabah tidak mengaktifkan layanan ini, maka transaksi perbankan yang diperoleh yakni cek saldo atau hanya sekedar melihat daftar mutas. Namun dengan aktivasi layanan, pengguna memperoleh tambahan fitur lain seperti pengiriman uang baik, membeli pulsa, membeli token, membayar tagihan serta kegiatan perbankan lainnya.

Tata Cara Aktivasi Mobile BCA Mudah Hanya Lewat HP

Guna mengaktifkan sarana finansial, semakin mudah melalui layanan Halo BCA. Prosesnya juga tak begitu rumit. Bagi yang tinggal berdekatan kantor cabang, cenderung memilih datang langsung. Namun jika tidak memiliki cukup waktu apa lagi jaraknya jauh mari cermati tahapan aktivasinya seperti pada penjabaran berikut:

1. Hubungi Layanan Halo BCA

Pertama, nasabah bank dapat menghubungi layanan Halo BCA yakni pada nomor “1500888“. Kemudian akan ada petugas yang akan merespon panggilan tersebut, selanjutnya mintalah bantuan untuk mengaktifkan layanan transaksi finansial.

2. Lengkapi Persyaratan untuk Aktivasi

Saat permintaan telah direspon petugas, selanjutnya nasabah akan dimintai beberapa berkas guna melengkapi persyaratan aktivasi. Adapun dokumen yang dibutuhkan antara lain melampirkan foto identitas diri seperti KTP, membubuhkan foro diri beserta KTP dan melampirkan surat permohonan aktivasi beserta tanda tangan.

3. Mengirimkan Dokumen Aktivasi

Apabila semua dokumen telah lengkap, langkah berikutnya ialah mengirimkan semua dokumen ke alamat email layanan Halo BCA yakni di “[email protected]”. Sebagai catatan, bahwa semua lampiran dokumen tidak diperkenankan melebihi size gambar 5 MB. Para nasabah dapat mengkompres ukuran size gambar dengan bantuan situs kompres gambar yang mudah ditemui di mesin pencarian.

4. Tunggu Tinjauan Pihak BCA

Jika semua prosedur telah dilakukan dengan benar. Serta dokumen lengkap telah dikirimkan, selanjutnya hanya tinggal menunggu tinjauan pihak BCA mengenai kesesuaian kriteria permohonan aktivasi. Proses aktivasi ini biasanya tidak membutuhkan waktu lama.

5. Proses Pengajuan Aktivasi Berhasil

Apabila semua dirasa telah sesuai, maka pihak bank kemudian memberikan konfirmasi bahwasanya pengajuan permohonan aktivasi telah disetujui. Dengan begitu, proses aktivasi layanan telah berhasil. Nasabah dapat menggunakan semua fitur serta layanan lengkap untuk berbagai kebutuhan transaksi baik finansial maupun non finansial.

Menilik dari penjabaran di atas, dapat disimpulkan jika cara aktivasi layanan finansial M BCA tanpa ke bank sesungguhnya sama sekali tidak rumit. Hanya saja membutuhkan beberapa dokumen tambahan. Sementara kalau mengurusnya langsung pada kantor cabang hanya cukup menyertakan buku rekening, kartu atm, serta kartu identitas berupa KTP saja.