cara top up linkaja

5 Cara Top Up Linkaja Termudah

Ada yang sudah menggunakan tapi masih bingung cara top up LinkAja? Sebagai informasi saja, LinkAja merupakan layanan e-wallet bagi masyarakat. Tujuan dari adanya aplikasi tersebut adalah mempermudah orang-orang untuk melakukan transaksi non tunai.

LinkAja bahkan merupakan hasil pengembangan dari 7 BUMN, sehingga keamanannya sangat terjamin. Tidak heran jika sampai sekarang penggunanya sudah cukup banyak. Walaupun begitu, bagi pengguna baru masih saja banyak yang merasa tidak terlalu paham tentang cara top up LinkAja. Daripada penasaran, baca saja informasi di bawah ini:

1. Melalui Bank

Top up LinkAja sebenarnya bisa dilakukan dengan mengandalkan jasa perbankan. LinkAja sudah bermitra dengan banyak bank di Indonesia. Mulai dari BRI, Mandiri, BCA, BNI, hingga BTN. Pengguna LinkAja bisa melakukan top up lewat satu dari sekian bank terbesar di Indonesia tersebut.

Pilihannya pun tidak hanya transfer saja. Bisa lewat ATM, virtual account, hingga ATM Banking. Caranya pun masing-masing tidak berbeda jauh. Pengguna tinggal sesuaikan saja dengan rekening bank yang selama ini dimiliki. Metodenya pun bebas memilih yang mana paling nyaman.

2. Lewat Grapari

Bila menggunakan provider telkomsel, mungkin cukup sering mengunjungi Grapari. Boleh melakukan top up LinkAja melalui tempat tersebut. Jadi caranya, setelah sampai di cabang Grapari terdekat, langsung cari bagian CS. Sampaikan nomor Telkomsel yang akan diisi saldonya.

Jangan lupa informasikan juga berapa nominal saldo yang ingin diisi. Setelah itu, tinggal lakukan pembayaran di kasir. Langkah terakhir untuk top up LinkAja pengguna tinggal ikuti saja instruksi dari pihak kasir tersebut.

3. Lewat Toko Retail

LinkAja terbukti tidak hanya bermitra dengan banyak bank di Indonesia. Tapi juga beberapa retail sehingga bisa pelanggan manfaatkan jika ingin melakukan top up saldo. Toko retail yang bekerja sama dengan LinkAja ini cukup banyak. Mulai dari Alfamart, Indomart, Alfamidi, kantor Pos, dan masih banyak lagi.

Sebelum sampai ke kasir toko retail mitra LinkAja, pelanggan harus membuka dulu aplikasi tersebut. Jika sudah langsung pilih atau klik menu kode QR. Ketika kode QR sudah diklik, lihat bagian kanan akan muncul opsi “token”. Pelanggan bisa langsung klik opsi tersebut.

Sebelumnya, mungkin pelanggan akan diminta memasukkan PIN, maka ikuti saja. Jika sudah, token akan secara otomatis muncul. Macam-macam bentuknya, ada yang berupa kode QR, barcode, atau kombinasi angka. Apapun itu, pelanggan LinkAja hanya perlu menunjukkan kode token tersebut pada kasir. Biarkan pihaknya memproses lebih lanjut.

4. Melalui Aplikasi Jenius

Ada yang menggunakan aplikasi Jenius? Kini melakukan top up LinkAja bahkan bisa dilakukan mengandalkan aplikasi tersebut. Caranya sangat sederhana sekali. Pengguna hanya perlu login pada aplikasinya. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu “send it”. Jika sudah, pilih opsi tambah penerima.

Akan muncul kolom bank yang harus diisi dengan LinkAja. Sementara untuk kolom lainnya yaitu rekening diisi dengan nomor HP yang terdaftar pada aplikasi LinkAja. Jika sudah sampai tahap ini, pilih lanjut. Nanti akan muncul kolom jumlah top up yang diinginkan. Terakhir pilih “lanjut” sehingga muncul halaman konfirmasi dan segera kirim uang.

5. Lewat Aplikasi KiosBank

Cara top up LinkAja juga bisa melalui aplikasi KiosBank. Aplikasi ini sudah ada di Play Store dan bisa diunduh kapan saja secara gratis. Untuk bisa melakukan top up LinkAja melalui aplikasi ini cukup mudah. Jika sudah punya aplikasinya di Android, bisa langsung buka dan pilih menu “E-money”.

Selanjutnya pilih opsi “LinkAja”. Hingga tahap ini bisa langsung masukkan nomor HP yang terhubung dengan LinkAja. Setelah itu masukkan nominal top up yang diinginkan. Terakhir, masukkan PIN untuk menyelesaikan proses transaksi.

Itu dia tadi informasi tentang cara top up LinkAja. Setidaknya ada 5 cara yang dapat dipilih oleh pengguna. Tinggal sesuaikan saja mana cara yang paling mudah dilakukan.