cara aktivasi kartu kredit bank mega

Cara Aktivasi Kartu Kredit Bank Mega dan Jenis Layanannya yang Paling Diminati

Meski ada banyak Bank yang menawarkan pinjaman dan cicilan yang ditujukan untuk melunasi iuran rutin, Bank Mega menjadi pilihan masyarakat karena kemudahannya dalam permohonan kredit hingga proses transaksinya. Sayangnya tidak semua orang mengetahui cara aktivasi kartu kredit Bank Mega. Padahal hal ini dapat dilakukan dengan tanpa harus datang ke kantor Bank.

Bagaimana Cara Aktivasi Kartu Kredit Bank Mega?

Selain memiliki banyak nasabah, Bank yang diakuisisi oleh Chairul Tanjung ini menawarkan banyak layanan kredit yang diminati berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Namun, perlu diketahui bahwa penggunaan layanan kredit baru bisa dinikmati nasabah setelah melakukan aktivasi. Untuk mengaktivasinya, nasabah bisa melakukan cara seperti berikut ini:

1. Aktivasi Melalui ATM

Cara ini bisa dibilang sebagai cara konvensional yang sudah dilakukan nasabah sejak dulu. Meskipun tidak harus datang ke kantor cabang, nasabah masih harus pergi ke ATM untuk mengaktivasi kartu yang telah dikirim dari teller. Setelah tiba di ATM, masukan kartu lalu pilih menu Registrasi PIN. Kemudian, ikuti instruksi dan pastikan setiap data yang isi sesuai dengan yang dicantumkan pada saat permohonan ke teler.

Setelah itu, masukan kombinasi 6 angka sesuai keinginan. Usahakan untuk tidak memasukan kombinasi angka berurutan supaya tidak mudah ditebak oleh orang lain. Tunggu hingga Bank mengirim SMS terkait aktivasi kredit. Balas sesuai dengan instruksi SMS tersebut.

2. Aktivasi Melalui SMS

Cara kali ini lebih mudah. Nasabah hanya perlu mengirim SMS dengan menuliskan AKT, empat angka terakhir yang ada di kartu, tanggal lahir, dan kombinasi 6 angka PIN yang diinginkan lalu kirim ke nomor tujuan. Tunggu hingga Bank mengirim SMS terkait aktivasi kredit. Balas sesuai dengan instruksi SMS tersebut.

3. Aktivasi Secara Online

Cara aktivasi kartu kredit Bank Mega kali ini aktivasi bisa dilakukan melalui situs web Bank Mega dan tanpa ada pungutan biaya. Nasabah hanya perlu menyiapkan kuota internet dan jaringan yang memadai. Pertama-tama, buka situs web www.bankmega.com dan pilih menu Kartu Kredit. Setelah itu, isi form permohonan aktivasi dengan mencantumkan identitas, nomor HP, dan PIN yang diinginkan. Tunggu hingga Bank mengirim SMS terkait aktivasi kredit. Balas sesuai dengan instruksi SMS tersebut.

Layanan Kartu Kredit dari Bank Mega

Demi memberi pelayanan terbaik bagi nasabah dalam mengelola finansial, Bank Mega hadir dengan berbagai pilihan fitur kredit. Dengan begitu, nasabah memiliki beragam pilihan kredit untuk disesuaikan dengan kebutuhannya. Berikut 2 jenis layanan kredit dari Bank Mega yang paling diminati:

1. Mega Bill

Layanan Mega Bill sangat cocok bagi nasabah yang sering lupa dalam membayar tagihan bulanan. Jadi, dengan layanan kredit ini pembayaran akan dilakukan secara otomatis melalui sistem autodebet. layanan ini tentunya akan semakin memudahkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan yang lebih spesifik seperti pembayaran pulsa prabayar, tagihan telepon, listrik, dan lainnya.

2. Mega Top Up

Nasabah tidak hanya dimanjakan dengan layanan pembayaran pulsa pascabayar secara rutin, tetapi pulsa prabayar pun bisa terisi otomatis jika mendaftar Mega Top Up. Saat mendaftar, nasabah diminta untuk mengajukan berapa pulsa yang ingin diisi setiap bulannya.

Demikianlah seputar informasi mengenai cara aktivasi kartu kredit Bank Mega dan jenis layanannya yang paling diminati. Menggunakan kartu kredit untuk berbagai keperluan memang saat ini sedang menjadi tren. Mulai dari orang tua hingga generasi muda membutuhkan kredit. Terlebih, mengajukan kredit ke Bank saat ini tidak lagi dipandang sebagai gengsi.