syarat buka rekening cimb niaga grabcar

Ini Syarat Buka Rekening CIMB Niaga Grabcar yang Wajib Dipenuhi

Ada yang ingin menjadi salah satu mitra dari GrabCar? Menjadi seorang mitra GrabCar memang jadi salah satu solusi banyak masyarakat sekarang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Namun, jika belum punya rekening CIMB Niaga, pastinya harus mengurus dulu. Ada beberapa syarat buka rekening cimb Niaga GrabCar yang bisa diketahui.

Setelah beberapa syarat yang dibutuhkan dipersiapkan, calon mitra GrabCar bisa langsung mendaftarkan diri menjadi nasabah CIMB Niaga. Proses pendaftarannya pun mudah sekali, lagipula cukup banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi nasabah bank tersebut. Maka, segeralah menyiapkan beberapa syarat buka rekening CIMB Niaga GrabCar berikut ini:

1. E-KTP Atau Identitas Diri

Sama seperti ketika ingin mendaftarkan diri menjadi nasabah bank-bank lain. Jika ingin mendaftar sebagai nasabah bank CIMB, juga harus menyiapkan kartu identitas diri. Kartu identitas diri yang perlu disiapkan sebetulnya bukan hanya bisa E-Ktp saja.

Calon nasabah juga bisa menggunakan identitas lainnya seperti SIM, KITAS, hingga passport. Paling terpenting adalah pastikan semua identitas diri yang akan dipergunakan tersebut masih berlaku. Pasalnya, akan memudahkan pihak admin maupun pemohon dalam mengurus pendaftaran rekening nasabah nantinya.

2. NPWP

Selanjutnya, calon nasabah CIMB Niaga yang ingin jadi member GrabCar juga perlu menyiapkan NPWP. Salah satu syarat buka rekening CIMB Niaga GrabCar ini juga cukup penting. Masalahnya, tidak semua orang memegang dokumen NPWP. Terbatas hanya orang-orang yang punya penghasilan saja.

Jadi, apakah orang yang ingin jadi mitra GrabCar dan belum berpenghasilan masih boleh mendaftar walaupun tidak punya NPWP? Tenang dan jangan khawatir, orang yang belum punya NPWP masih bisa melakukan pembukaan rekening, namun ada syarat khusus. Orang yang tidak punya NPWP harus membuat surat pernyataan belum berpenghasilan sebagai penggantinya.

3. Uang Setoran Minimal Dua Puluh Ribu Rupiah

Sudah pernah datang untuk buka rekening bank lain selain CIMB Niaga bukan? Melakukan penyetoran awal adalah sebuah kewajiban. Walaupun tujuannya untuk bisa jadi mitra GrabCar, ketika mau buka rekening CIMB Niaga, tetap harus melakukan penyetoran awal.

Meskipun begitu, nominalnya tidak begitu besar. CIMB Niaga mengerti, rata-rata tujuan dari pemohon adalah ikut menjadi mitra GrabCar untuk mencari penghasilan tambahan. Oleh sebab itu, pemohon hanya disyaratkan untuk menyiapkan dana sebesar Rp20.000,- saja.

Boleh lebih dan disesuaikan dengan kemampuan. Selain setoran awal, pemohon pun perlu menyediakan lebih banyak dana seperti dipergunakan untuk pembelian materai. Nanti, pada formulir pendaftaran pembukaan rekening, pemohon akan tanda tangan di atas materai Rp6.000,-.

4. Menyiapkan Password Dan User ID

Transaksi keuangan driver atau mitra GrabCar nantinya akan terkoneksi langsung dengan sistem aplikasi mobile. Tentu saja, dibutuhkan password dan ID untuk bisa masuk aplikasi tersebut. Maka, sebelum melakukan pembukaan rekening, siapkan kedua hal tersebut.

Jangan lupa pilih username yang mudah diingat. Begitu pula dengan password, jangan hanya yang mudah diingat saja, tapi juga tetap unik, dan jaga kerahasiaannya. Usahakan tidak ada seorang pun yang tahu.

5. Ponsel Untuk Mengakses Rekening Ponsel

Tidak lupa syarat buka rekening CIMB Niaga untuk driver GrabCar adalah menyediakan ponsel. Ponsel ini sebagai media untuk bisa mengakses rekening ponsel pada aplikasi. Maka, pemohon saat mendaftar pembukaan aplikasi pasti akan diarahkan terlebih dahulu untuk mengunduh aplikasi Go mobile.

Bagaimana mungkin bisa mengunduh aplikasi tersebut tanpa ponsel bukan? Oleh sebab itu, sediakan setidaknya satu unit ponsel dengan spesifikasi mumpuni. Sehingga lebih nyaman dipakai untuk akses aplikasi.

Itu dia tadi syarat buka rekening CIMB Niaga GrabCar. Cukup mudah sebenarnya dan tidak perlu syarat yang terlalu memberatkan. Bagi yang ingin jadi mitra GrabCar, tidak perlu menunggu lebih lama lagi, segera buka rekening CIMB Niaga.