cara cek saldo maybank di hp

Cara Cek Saldo Maybank di HP dan Keuntungannya Bagi Nasabah

Cara cek saldo Maybank di HP bisa dengan mudah yang bisa dilakukan oleh nasabah. Bagi yang sering menabung dan melakukan transaksi di Bank ini tentunya pasti ingin mengetahui berapa saldo yang tersisa.

Hal ini penting supaya bertransaksi seperti belanja dan mentransfer uang ke rekening lain tidak sampai kebablasan yang pada akhirnya bisa merugikan si nasabah itu sendiri. Dengan demikian, semakin sering mengecek saldo bisa membuat penggunanya lebih mengendalikan diri untuk mengelola tabungannya dengan benar.

Cara Cek Saldo Maybank

Ada dua cara cek saldo Maybank di HP, yaitu melalui layanan SMS dan internet. Kedua cara ini tentunya akan semakin memudahkan untuk mengetahui saldo karena tidak harus mendatangi kantor cabang dan pergi ke ATM. Untuk lebih jelasnya, simak kedua cara berikut ini:

1. Cek Saldo Melalui SMS

Untuk bisa menikmati layanan SMS dari Maybank, harus terlebih dahulu mendaftar sebagai pengguna SMS Banking dan pendaftarannya hanya bisa melalui kantor cabang. Jadi, bagi yang belum pernah mendaftar sebaiknya segera datang ke kantor cabang untuk bisa menikmati layanan pengecekan saldo melalui SMS.

Jika sudah mendaftar, bisa langsung menghubungi *141# lalu pilih opsi Info Rekening. Kemudian, pilih opsi Saldo dan tunggu beberapa saat hingga muncul SMS dari nomor resmi Maybank. SMS tersebut berisikan informasi mengenai jumlah saldo yang ada di tabungan saat ini. Perlu dicatat bahwa setiap SMS yang masuk dari Maybank akan dikenakan fee yang diambil dari pulsa nasabah. Jika nomor HP yang digunakan tidak memiliki pulsa maka nasabah tidak bisa melakukan pengecekan.

2. Cek Saldo Melalui Internet

Selain SMS, layanan internet juga bisa dijadikan pilihan untuk melihat saldo terkini. Jika mengecek lewat SMS akan memakan pulsa, maka pengecekan melalui internet membutuhkan kuota internet. Jadi, pastikan ponsel yang digunakan untuk mengecek mutasi memiliki kuota internet yang masih aktif.

Adapun, untuk mengecek saldo Maybank yaitu dapat dilakukan dengan mengunjungi situs web www.maybank.co.id. Kemudian, log in menggunakan akun internet banking yang sudah terdaftar. Selanjutnya klik menu rekening dan pilih saldo. Nah, nominal uang yang tersisa di tabungan saat ini pun akan ditampilkan.

Keuntungan Cek Saldo Di HP

Di era yang sudah serba canggih seperti sekarang ini, melakukan berbagai aktivitas bisa hanya dengan menggunakan HP. Tak terkecuali, menabung, berkirim uang, hingga melihat berapa jumlah uang yang tersisa di tabungan saat ini. Di balik kemudahannya, tentu ada keuntungan dengan mengecek saldo di HP seperti berikut ini:

1. Praktis

Keuntungan paling utama yang menjadi alasan banyak orang kenapa mulai beralih dari mengecek lewat ATM ke HP. Bagi nasabah yang tempat tinggalnya jauh dari ATM atau sedang berada di suatu tempat yang tidak memungkinkan untuk pergi ke ATM, maka mengecek saldo di HP adalah pilihan terbaik karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

2. Hemat Biaya

Keuntungan kedua yaitu hemat biaya karena nasabah hanya memerlukan kuota internet untuk pengecekan melalui website dan biaya sebesar Rp500 saja untuk pengecekan lewat SMS. Ini tentunya lebih murah daripada harus datang ke ATM atau kantor cabang.

3. Hemat Waktu

Selain hemat biaya, pengecekan di HP juga tidak akan membuang waktu cukup lama. Hanya dalam hitungan detik, nasabah sudah bisa mendapatkan informasi saldo yang tersisa di rekening.

Demikianlah uraian mengenai cara cek saldo Maybank di HP serta keuntungannya. Dengan kemudahan serta keuntungannya, nasabah bisa mengecek saldo kapanpun sesuai keinginan. Mendatangi kantor ATM dan kantor cabang Bank hanya untuk melihat saldo pasti akan sangat membosankan apalagi jika harus mengantre juga.