cara melihat mutasi rekening bca lebih dari 3 bulan

Cara Melihat Mutasi Rekening BCA Lebih dari 3 Bulan Super Mudah

Ada yang belum paham bagaimana cara melihat mutasi rekening BCA lebih dari 3 bulan? Informasi di bawah ini mungkin bisa jadi bahan referensi terbaik. Saat ini, hampir setiap orang lebih suka menggunakan transaksi keuangan elektronik atau online. Hal tersebut menyebabkan arus kas rekening bank miliknya bisa makin besar.

Sebenarnya mudah untuk mengetahui arus kas rekening yaitu dengan melihat mutasi. Mutasi rekening bisa dilihat kapan saja. Khusus untuk bank BCA mutasi rekening ini hanya bisa dilakukan nasabah terbatas hanya 7 hari kebelakang saja. Tapi ternyata ada cara melihat mutasi rekening BCA lebih dari 3 bulan yang bisa dicoba yaitu:

Datang Langsung ke Kantor Cabang untuk Cetak Buku Tabungan

Cara melihat mutasi rekening BCA lebih dari 3 bulan yang bisa dicoba dan cukup praktis adalah dengan datang langsung ke bank. Jika sudah sampai, sampaikan pada pihak keamanan jika ingin pergi ke CS. Nanti, bagian CS akan membantu mencetak buku tabungan dan memperlihatkan mutasi rekening nasabah.

Kelebihan cara ini adalah nasabah bisa sekalian bertanya-tanya tentang hal yang kurang dimengerti pada CS. Namun, cara ini tidak dianjurkan pada nasabah yang cukup sibuk. Antrian CS ini tidak bisa dikatakan cepat, bergantung jumlah nasabah yang datang saat itu. Jika kebetulan nasabah yang datang cukup banyak, antrian juga makin lama.

Menggunakan Layanan e-Statement dari Klik BCA

Kalau cara pertama tadi, nasabah perlu pergi ke kantor cabang BCA terdekat. Tidak semua orang punya waktu untuk antri karena bisa memakan waktu lama. Tidak perlu khawatir, ada cara lain untuk melihat mutasi rekening BCA 3 bulan kebelakang yaitu dengan cara online. Ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini

1. Masuk KlikBCA

Semua nasabah bank BCA berkesempatan mendapatkan fasilitas e-banking. Fasilitas tersebut bisa dipergunakan untuk melakukan transaksi secara online sehingga lebih mudah. Untuk bisa menggunakan layanan ini, nasabah harus daftar dulu nomor HP-nya ke CS atau langsung lewat ATM.

Nanti, akan mendapatkan user ID serta PIN. Keduanya bisa dipergunakan untuk masuk akun klikBCA sendiri. Sementara itu, layanan klik BCA ini bisa dibuka via PC atau laptop atau HP. Kalau ingin membuka lewat PC atau laptop, bisa gunakan browser. Namun, jika ingin buka via HP bisa lebih dulu mendownload aplikasinya.

2. Pilih Menu e-Statement

Jangan lupa untuk bisa masuk klikBCA, nasabah harus memasukkan ID dan PIN supaya bisa pakai akun miliknya sendiri. Jika sudah benar bisa masuk akun sendiri, silahkan lihat menu yang sebelah kiri. Akan ada beberapa pilihan menu, tinggi pilih “e-Statement”.

3. Pilih Opsi Tabungan dan Giro

Ketika nasabah sudah berhasil memilih “e-Statement”, nanti akan muncul beberapa menu lainnya. Misalnya tahapan berjangka, hingga tabungan dan giro. Oleh karena ingin mengetahui mutasi rekening tabungan langsung pilih saja “tabungan dan giro”.

4. Pilih Periode Bulan dan Tahun

Ketika opsi “tabungan dan giro” sudah diklik, biasanya akan langsung muncul halaman baru. Isinya nasabah harus menentukan mutasi jangka waktu berapa bulan yang mau dilihat. Bisa 3 bulan, atau 6 bulan silahkan dipilih dan tahunnya juga jangan lupa.

5. Klik Download

Jika sudah yakin mau melihat mutasi rekening periode berapa bulan dan tahun berapa, langsung saja klik download. Nanti akan muncul mutasi rekening yang diinginkan. Informasi rekening tersebut disajikan dalam bentuk pdf, namun nasabah bisa mencetaknya dengan cara di-print.

itu dia tadi cara melihat mutasi rekening BCA lebih dari 3 bulan. Ada dua cara yang bisa dipergunakan. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kenyamanan nasabah.