cara mengecek limit kartu kredit bca

7 Cara Mengecek Limit Kartu Kredit BCA Ini Bisa Dipraktikkan dengan Mudah

Bank Central Asia atau yang lebih dikenal dengan nama BCA merupakan salah satu bank yang menjadi favorit masyarakat Indonesia. Bahkan selain dalam layanan tabungan, BCA juga terkenal memiliki aspek kecepatan dan ketepatan dalam dalam menawarkan layanan kredit. Walaupun begitu, informasi tentang berbagai cara mengecek limit kartu kredit BCA tetap diperlukan.

Layanan kartu kredit dari BCA memang semakin dibutuhkan oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan terutama pada masa pandemi ini. Ditambah lagi, masyarakat juga dapat melakukan pengecekan mengenai batas/limit dari kartu debit BCA yang dimiliki melalui berbagai cara. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka silahkan terlebih dahulu simak ulasan berikut ini:

1. Memanfaatkan Media Klik BCA

Pada umumnya, pengguna BCA termasuk pengguna kredit sudah tidak asing dengan layanan khusus yang dinamakan dengan Klik BCA. Coba manfaatkan menu Informasi Rekening yang terdapat pada Klik BCA setelah melakukan proses log in dengan tepat. Kemudian pilih bagian yang berhubungan dengan kredit dan jangan lupa untuk memasukkan nomor dengan tepat.

2. Mengunjungi ATM BCA Terdekat

Terdapat cara mengecek limit kartu kredit BCA lainnya yang dapat dicoba yaitu dengan melalui bantuan mesin ATM terdekat. Setelah memasukkan kartu kredit pada tempat yang disediakan dan mengisi nomor PIN dengan tepat, lanjutkan dengan memilih bagian bertuliskan Transaksi. Pada menu tersebut, pengguna BCA dapat mengetahui informasi limit kartu dengan lengkap.

3. Mencoba Layanan Umum Halo BCA

Selain menawarkan layanan khusus KlikBCA, terdapat pula layanan lainnya yang dikenal dengan nama Halo BCA. Cukup tekan nomor 500888 melalui aplikasi telepon setelah memastikan terdapat pulsa yang cukup pada perangkat yang akan digunakan. Namun sayangnya, dengan menggunakan layanan Halo BCA, pengguna harus siap untuk menunggu antrian selama beberapa waktu.

4. Memakai Aplikasi Internet Banking

Dewasa ini, setiap pengguna bank termasuk BCA sudah memiliki rekening yang dapat diakses melalui aplikasi bernama internet banking. Pastikan bahwa kartu kredit yang dimiliki sudah terdaftar pada layanan internet banking dan unduh terlebih dahulu aplikasi internet banking BCA. Kemudian dapatkan informasi limit kartu kredit BCA setelah memasukkan nomor dengan benar.

5. Memeriksa Melalui Layanan *141#

Selanjutnya, cara mengecek limit kartu kredit BCA yang kelima ini dapat dikatakan sebagai cara yang termudah untuk dipraktikkan. Manfaatkan aplikasi telepon yang terdapat pada handphone masing-masing kemudian cukup tekan nomor *141# dan tunggu beberapa detik. Kemudian jangan lupa untuk memilih nomor dua agar memperoleh informasi kartu kredit yang benar-benar diinginkan.

6. Menggunakan Fitur SMS BCA

Fitur SMS BCA seperti halnya fitur-fitur SMS lainnya hanya bisa dilakukan jika perangkat telah dilengkapi dengan jumlah pulsa yang cukup. Namun perhatikan format yang akan ditulis, dimulai dari “Tagihan” kemudian lanjutkan dengan kode akses dan nomor kartu kredit yang digunakan. Jangan lupa memastikan terdapat dua spasi yang sudah disertakan pula.

7. Menghubungi Call Center BCA

Terakhir, jika tidak berhasil memperoleh informasi tentang limit kartu melalui berbagai media yang telah disebutkan, maka coba dengan call center. Sayangnya, pengguna BCA sejak awal harus siap untuk menanti jawaban beberapa lama dari customer service atau admin yang bertugas. Ditambah lagi, jangan lupa menyertakan informasi identitas dengan tepat ketika ditanyakan.

Memiliki kartu kredit BCA memang dapat dikatakan sebagai salah satu solusi yang sering dipilih oleh masyarakat dalam mengatasi permasalahan tertentu. Selain itu, cara mengecek limit kartu kredit BCA juga dapat dilakukan dengan bantuan berbagai media dengan mudah. Walaupun begitu, tetap masukkan atau sampaikan informasi kartu kredit yang dimiliki dengan tepat.