aktivasi kartu kredit citibank

Cara Aktivasi Kartu Kredit Citibank yang Mudah Dilakukan

Citibank adalah satu dari banyaknya bank di Indonesia yang kantor pusatnya berada di New York, USA. Meski bank ini berpusat di New York tapi Citibank sudah cukup lama berdiri di Indonesia bahkan telah jadi maskot bisnis dari credit card. Aktivasi kartu kredit Citibank juga sangat cepat dan mudah sekali dilakukan. Jadi wajar apabila semakin banyak yang menggunakan kartu kredit keluaran Citibank.

Berbagai produk yang dihadirkan selalu berinovasi dan juga berkualitas sehingga nasabah merasa puas. Ditambah lagi layanan yang mudah diakses karena bisa melalui website alias online. Ada beberapa cara mudah untuk melakukan aktivasi kartu kreditnya, berikut ulasannya:

1. Melalui Citibank Online

Mudahnya akses untuk melakukan aktivasi kartu kredit Citibank, membuat nasabah banyak yang tertarik memilikinya. Bahkan nasabah yang tidak punya waktu untuk mengantri langsung di bank bisa mengaktifkan lewat website Citibank Online. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  • Pertama nasabah harus masuk terlebih dahulu ke halaman web Citibank Online.
  • Setelah masuk ke web, jangan lupa terlebih dulu untuk login.
  • Jika sudah login maka scroll menu sampai bawah, nanti ada menu dengan nama Rekening Kartu Kredit. Klik menu tersebut dan pilih aktifkan kartu kredit.
  • Nanti list nama kartu kredit yang dimiliki akan muncul pada tampilan layar.
  • Kemudian pilih mana nomor kartu yang ingin di aktivasi. Lalu tinggal pilih Activate. Setuju dan selesai.
  • Aktivasi kartu kredit berhasil dilakukan dan kartu kredit sudah bisa digunakan.

2. Aktivasi Lewat SMS Banking

Biasanya kalau membuat kartu ATM maupun kartu kredit akan menuliskan nomor telepon. Nah, jika ingin mengaktifkan kartu kredit lewat sms banking, maka harus menggunakan nomor telepon yang telah di daftarkan di Citibank. Nomor yang didaftarkan tersebut nantinya akan dikirimkan kode OTP dari pihak Citibank saat bertransaksi. Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan aktivasi:

  • Sebelum mengirimkan sms ke Citibank, pastikan kartu perdana yang ada pada handphone adalah nomor yang didaftarkan di Citibank
  • Jika nomor telepon sudah sesuai, masuk ke menu pesan dan kirim format sms seperti ini, AKT (spasi) 4 digit angka paling belakang/akhir yang ada di kartu kreditnya.
  • Kemudian kirimkan sms tersebut ke nomor 69999
  • Tunggu balasan sms dari Citibank yang memberitahukan bahwa credit card berhasil diaktifkan.
  • Jika belum mendapat sms tunggu 1X24, kalau belum mendapat balasan bisa ulangi untuk mengirim pesan.

3. Aktivasi Kartu Kredit Melalui Citiphone

Jika proses aktivasi melalui dua cara di atas belum berhasil atau ragu dengan keberhasilannya, bisa langsung melalui Citiphone. Dengan memilih untuk mengaktifkan melalui Citiphone, maka nasabah bisa langsung menghubungi call center Citibank yang melayani 24 jam.

Sama seperti cara yang kedua nomor call center yang bisa dihubungi yaitu 69999. Cara aktivasi kartu kredit Citibank melalui Citiphone ini sangatlah mudah dan cepat, berikut caranya:

  • Pastikan sebelum menelpon call center, memiliki saldo pulsa yang cukup. Bisa juga menggunakan telepon rumah agar lebih menghemat biaya.
  • Tekan nomor call center, 69999 dan tunggu sampai tersambung dengan customer service.
  • Jika sudah terhubung, sampaikan maksud dan tujuan menelpon call center yaitu ingin melakukan aktivasi kartu kredit
  • Nantinya customer service akan menanyakan beberapa hal terkait verifikasi data diri.
  • Jika semua pertanyaan berhasil dijawab, maka kartu akan segera diaktifkan dan bisa digunakan.

Itulah 3 cara mudah untuk melakukan aktivasi kartu kredit Citibank. Dengan mengaktifkan kartu kredit yang dimiliki maka nasabah akan lebih leluasa menggunakan fasilitas yang ada pada kartu kreditnya. Citibank selalu memberikan kemudahan bagi seluruh nasabahnya. Jadi tidak perlu khawatir atau panik jika kartu kredit belum diaktifkan. Tinggal pilih satu dari ketiga cara diatas untuk melakukan aktivasi kartu kreditnya.