Cara Beli Saham Luar Negeri yang Menguntungkan Anda (sahammilenial.com)
Cara Beli Saham Luar Negeri yang Menguntungkan Anda (sahammilenial.com)

Cara Beli Saham Luar Negeri yang Menguntungkan Anda

Cara beli saham luar negeri bisa Anda lakukan. Kini dengan semakin berkembangnya zaman, banyak orang yang ingin belajar dan mengetahui mengenai saham luar negeri. Melakukan investasi menjadi salah satu jalan yang bisa Anda lakukan untuk bisa memperoleh banyak penghasilan sampingan.

Membeli saham luar negeri suatu hal yang terbilang rumit. Hal itu karena Bursa Indonesia tidak memiliki jaringan bursa di luar negeri. Sehingga saham raksasa tersebut tidak ada dalam daftar resmi BEI. Anda yang harus mencobanya sendiri dalam mengakses bursa saham luar negeri apabila ingin ikut menjalankan investasi saham di luar negeri.

Inilah Cara Beli Saham Luar Negeri  

Kebanyakan orang merasa bingung memilih untuk membeli saham luar negeri atau Indonesia. Sehingga Anda perlu mempelajari pembelian saham luar negeri. Seperti melalui website atau informasi dari teman yang juga membeli saham sama. Untuk itu, Anda bisa mengetahui cara membeli saham berikut ini.

Temukan Broker Saham Internasional

Kini sudah ada 4 broker saham Internasional yang cukup populer. Broker yang banyak digunakan oleh investor Indonesia untuk beralih pada saham Internasional. Tidak perlu heran, apabila melihat website broker saham Internasional ini diblokir oleh Kominfo.

Hal itu karena ada kaitannya dengan kebijakan dari Bappebti. Kebijakan yang mempersoalkan transaksi forex dan produknya berjangka di Indonesia.

Anda sebenarnya tidak perlu khawatir, hal tersebut tidak melanggar hukum apabila membeli saham melalui broker Internasional. Anda melakukan transaksi sahamnya di bursa luar negeri, bukan melalui Indonesia.

Hal tersebut tetap aman untuk dilakukan. Hanya perlu mengakses websitenya dengan VPN. Selain itu, juga bisa install saja aplikasinya di smartphone.

Buka Rekening dan Lengkapi Data

Cara beli saham luar negeri, seperti membuat rekening pada perusahaan sekuritas Indonesia. Anda perlu memiliki rekening terlebih dahulu, di akun broker internasional. Seperti prosedur pada umumnya, Anda akan mengisi berbagai datanya. Setelah itu, juga melalui proses verifikasi.

Setor Dana dan Beli Sahamnya

Apabila akun Anda sudah ada dan dapat mengoperasikannya, Anda bisa segera membeli saham yang diinginkan dengan menyetorkan dananya terlebih dahulu. Tidak seperti anggapan kebanyakan orang.

Saham luar negeri tidak memerlukan modal terlalu banyak. Ada broker yang meminta USD200 saja sebagai setoran awalnya. Anda bisa membeli saham secara fraksi. Sehingga tidak harus membeli 1 lembar saham, apalagi 1 lot saham.

Keuntungan Memiliki Saham Luar Negeri

Banyak orang Indonesia yang menjalankan saham luar negeri. Saham luar negeri yang memiliki beberapa keunggulannya. Untuk itu, ketahui beberapa keuntungan dari saham luar negeri berikut ini.

Mendapat Kesempatan dari Kenaikan Nilai Dolar

Saat dolar mengalami kesempatan agar naik, maka Anda bisa memperoleh keuntungan dari cara beli saham luar negeri. Semakin tinggi nilai dolar, maka semakin besar keuntungan yang akan Anda terima. Sehingga Anda berhak untuk mendapatkan apresiasi dari hasil investasi yang dilakukan.

Investor Bisa Mengetahui Kondisi Perekonomian di Dunia

Apabila memilih investasi saham luar negeri, membuat Anda memiliki wawasan lebih luas. Hal ini termasuk kondisi perekonomian dunia yang bisa Anda ketahui. Sehingga para investor tidak hanya memahami kondisi perekonomian negaranya sendiri saja.

Menjadi Pemilik Saham Sepenuhnya

Hal yang berbeda dengan investasi lokal. Apabila Anda menjalankan investasi dan membeli saham di luar negeri, maka Anda akan menjadi pemilik saham sepenuhnya. Kepuasan investor saat membeli saham sebagai tempat berinvestasi.

Kini Anda bisa memahami cara beli saham luar negeri. Berbagai keuntungan bisa Anda terima apabila membeli saham luar negeri.