universitas pelita bangsa cikarang

Universitas Pelita Bangsa Cikarang_ Fakultas dan Fasilitas yang Dimilikinya

Cikarang memang terkenal memiliki banyak universitas terbaik yang bertujuan untuk bisa mendidik putra-putri bangsa agar bisa memiliki pendidikan yang baik. Salah satu universitas terbaik itu adalah universitas pelita bangsa Cikarang. Tentunya universitas ini memiliki beragam fakultas menarik, dan juga fasilitas terbaik yang bisa mendukung proses pembelajaran.

Fakultas yang Dimiliki

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa universitas pelita bangsa Cikarang memiliki fakultas menarik yang bisa dipilih sesuai dengan minat. Tentunya setiap fakultas ini memiliki keunggulannya masing-masing sehingga sayang jika dilewatkan. Selain itu juga setiap fakultas memiliki tujuannya masing-masing yang tentunya untuk memajukan negara dan memberikan manfaat yang besar kepada mahasiswa yang bergabung.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Pertama adalah fakultas yang paling terkenal yakni ekonomi dan bisnis. Salah satu tujuan dari fakultas ini adalah memiliki komitmen untuk menjadikan lulusannya siap bersaing dengan lingkungan global. Di fakultas ini terdapat beberapa jurusan yakni, S1 manajemen, s1 bisnis digital, s1 kewirausahaan, serta D3 akuntansi.

Tentunya semua jurusan tersebut memiliki fasilitas menunjang, dan juga kurikulum terbaik. Jadi bisa memastikan mahasiswa yang lulus dari jurusan tersebut memiliki prospek yang cerah setelahnya. Sudah banyak penghargaan yang berhasil diraih oleh fakultas ini, dan tentunya diberikan oleh semua jurusan yang tadi sudah disebutkan.

2. Fakultas Ilmu Pendidikan dan Humaniora

Selanjutnya adalah fakultas yang merupakan fakultas favorit karena memiliki beragam jurusan menarik seperti s1 hukum, S1 PGSD (pendidikan guru sekolah dasar), S1 PG PAUD (pendidikan guru PAUD). Semua kurikulum yang disusun untuk fakultas ini, semuanya sudah berdasarkan standar nasional, dan juga standar internasional.

Selain itu juga di fakultas ini pembelajarannya sudah menggunakan standar pembelajaran berbasis komputer. Tentunya hal ini bertujuan untuk membuat mahasiswanya lebih siap dalam menghadapi dunia yang sekarang berorientasi pada digital. Lalu semua pengajar di fakultas ini tentunya merupakan tenaga ahli.

3. FT – Fakultas Teknik

Bisa dikatakan kalau fakultas yang satu ini memiliki program studi lumayan banyak jika dibandingkan dengan yang sebelumnya. Di fakultas ini terdapat program studi arsitektur, prodi teknik lingkungan, prodi teknik informatika, prodi teknik sipil, program studi teknologi hasil pertanian, dan prodi teknik industri.

Mahasiswa nantinya diminta untuk tidak hanya bisa menguasai konsep materi perkuliahan saja, tapi juga bisa menerapkannya dengan kemampuan entrepreneurship. Nantinya dengan kemampuan seperti itu diharapkan mahasiswanya bisa memiliki prospek yang cerah. Bahkan saat masih proses pembelajarannya pun mahasiswa diminta untuk membuat sebuah karya ilmiah yang dapat dipublikasikan tidak hanya di nasional, tapi juga internasional.

4. FAI – Fakultas Agama Islam

Saat belajar di sini, mahasiswanya akan diajar berdasarkan dengan syariat islam namun dengan sudut pandang yang luas. Nantinya mahasiswa diharapkan mampu menyelesaikan masalah dengan baik, dan sesuai dengan syariat. Ada beberapa jurusan yang ditawarkan oleh fakultas ini diantaranya adalah S1 ekonomi syariah, S1 bimbingan konseling pendidikan islam, S1 manajemen pendidikan islam.

Semua jurusan tersebut tentunya memiliki akreditasi terbaik, sehingga bisa menghasilkan mahasiswa yang tidak hanya mengerti materi tapi juga bisa memahami materi dan menerapkannya. Dengan begitu mahasiswa bisa memiliki prospek yang cerah.

Fasilitas Penunjang Untuk Mahasiswa

Sebagai salah satu kampus megah di Cikarang, tidak heran jika universitas ini memiliki banyak fasilitas penunjang dengan skala terbaik untuk mahasiswanya. Diantaranya seperti laboratorium, perpustakaan, tempat ibadah, tempat praktikum, dsb. Pembuatan semua fasilitas ini bertujuan agar mahasiswanya dapat belajar dengan baik.

Dengan semua fakultas yang dimiliki serta fasilitas yang sangat menunjang, tidak heran jika kemudian universitas pelita bangsa Cikarang menjadi salah satu universitas favorit. Jadi sangat sayang apabila universitas ini dilewatkan begitu saja.