universitas negeri di bali beserta jurusannya

5 Universitas Negeri di Bali dan Jurusannya Direkomendasikan

Meskipun dikenal sebagai daerah tujuan wisata mancanegara tetapi memiliki PTN terbaik, sehingga diharuskan mengetahui universitas negeri di Bali dan Jurusannya. Dengan demikian, bagi siswa kelas XII yang ingin melanjutkan kuliah di Bali bisa mendapatkan referensi PTN mana saja terbaik di Bali. Berikut ini daftar PTN dan jurusannya.

1. Universitas Udayana

Berlokasi di Jimbaran, Universitas Udayana atau dikenal sebagai UNUD telah berdiri selama 59 tahun. Universitas ini merupakan universitas negeri terbaik di Bali. Dengan demikian, bila ingin mencari referensi universitas negeri di Bali dan Jurusannya, universitas Udayana ini salah satu yang direkomendasikan bagi siswa kelas XII yang ingin mengemban kuliah di Bali.

Adapun untuk fakultas dari Universitas Udayana Bali ini, terdapat 13 fakultas, diantaranya fakultas kedokteran, fakultas ilmu budaya, fakultas hukum, fakultas pertanian, teknik, fakultas peternakan, fakultas kedokteran hewan, fakultas ilmu sosial serta ilmu politik, fakultas teknologi pertanian, fakultas kelautan serta perikanan, fakultas IPA serta  Matematika

2. Politeknik Bali

Salah satu PTN di pulau dewata ini, seringkali disingkat sebagai PNB. PTN ini membuka program diploma hingga magister. Berlokasi di Uluwatu Bali, Mahasiswa baru yang telah lolos seleksi secara nasional hingga ujian mandiri yang diselenggarakan oleh PNB itu sendiri akan diterima oleh politeknik ini.

Adapun, 6 jurusan untuk masing-masing jenjang terdapat di perguruan tinggi tersebut. jurusan tersebut antara lain: teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro, akuntansi, Administrasi niaga, jurusan pariwisata, untuk masing-masing jenjang. Mulai dari D3, D4, hingga Magister.

3. Universitas Pendidikan Ganesha

Perguruan tinggi negeri ini seringkali disingkat sebagai UNDIKSHA. Apabila mencari informasi universitas negeri di Bali dan jurusannya, maka UNDIKSHA merupakan salah satu yang direkomendasikan.  Sesuai dengan namanya. Universitas ini dikhususkan untuk calon pendidik. Oleh sebab itu, banyak tenaga pendidik yang tersebar di Bali lulusan dari universitas tersebut.

UNDIKSHA memiliki 7 fakultas, yaitu antara lain fakultas ilmu pendidikan, fakultas teknik dan kejuruan, fakultas olahraga dan kesehatan, fakultas  matematika dan ilmu pengetahuan alam, fakultas hukum dan ilmu sosial, fakultas bahasa dan seni, serta fakultas ekonomi. Adapun untuk jenjangnya dari D3 hingga magister.

4. Poltekkes Denpasar Bali

Kementerian kesehatan RI menaungi Poltekkes Denpasar Bali atau biasa disebut Poltekkes Bali. Politeknik ini dibentuk dari bergabungnya 5 sekolah kesehatan di Bali. Dengan demikian, Politeknik ini tergolong baru, yaitu baru dibangun pada tahun 2011. Pendiriannya bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Poltekkes Denpasar Bali ini, membuka jenjang D3, D4, serta program profesi.  Adapun untuk jurusannya yaitu, jurusan keperawatan, jurusan kebidanan, jurusan Keperawatan gigi, jurusan gizi, jurusan kesehatan lingkungan, serta jurusan analis kesehatan. Dengan demikian, PTN ini cocok untuk calon mahasiswa yang ingin berprofesi sebagai tenaga kesehatan, seperti bidan dan perawat.

5. Institut Seni Indonesia Denpasar

Rekomendasi universitas negeri dan jurusannya adalah Institut Seni Indonesia Atau disingkat ISI Denpasar. Seni merupakan fokus studi perguruan tinggi yang berlokasi di Denpasar ini. PTN ini berada di bawah naungan Kementrian Pendidikan Tinggi  dan riset teknologi serta bertanggung jawab langsung pada Kementerian tersebut.

Terdapat fakultas seni pertunjukan dengan program studi meliputi seni,yaitu tari, sendratasik, pedalangan, serta karawitan dan musik. Adapun fakultas Seni rupa dan Desain, dengan program studi meliputi i seni murni, kriya, desain interior dan mode, fotografi, komunikasi visual.

Dikarenakan untuk menjaga kualitas pendidikan PTN, maka jumlah mahasiswa tersebut, dibatasi karena jumlah PTN di Bali terhitung sedikit. Sama seperti PTN lainnya diharuskan untuk lulus SNMPTN terlebih dahulu bila ingin masuk PTN di Bali. Sebagai referensi, diharuskan mengetahui universitas negeri di Bali dan Jurusannya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://kangbor my id/2491/5-universitas-negeri-di-bali-dan-jurusannya-direkomendasikan html