sekolah ikatan dinas yang peluang masuknya besar

5 Sekolah Ikatan Dinas yang Peluang Masuknya Besar

Ada niatan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi? Cobalah sekolah ikatan dinas yang peluang masuknya besar. Jadi ketika memasuki dalam pendidikan tersebut maka dari segi biaya dan peluang kerja lebih mudah. Lalu apa saja jenis sekolah tersebut yang berpeluang masuk lebih banyak?

1. BPPTD di Bali

Sekolah BPPTD yang satu ini letaknya di Kab.Gianyar Bali yang dianggap kurang peminat. Sekolah yang akan mengajarkan kepada para mahasiswanya tentang penanganan logistic juga tentang transportasi darat dan sebagainya. Jadi sekolah ini bisa untuk pilihan jika ingin melanjutkan sekolah kedinasan.

Bahkan sekolah yang ada di Pulau Dewata ini juga mengadakan adanya diklat teknik bagi AS Dishub Provinsi, Kabupaten atau kota pada bidang perhubungan darat. Bagi para lulusan SMA atau SMA maka ada beberapa jurusan yang dibuka oleh Poltrada Bali seperti memanage transportasi logistik, teknologi mekanika bidang otomotif hingga manajemen transportasi jalan.

2. Poltekpel Malahayati

Keberadaan Poltekpel ini jadi sekolah ikatan dinas yang peluang masuknya besar itu Poltekpel Malahayati. Dimana sekolah ini terletak di Provinsi Aceh  terlihat terdekat dengan samudera Hindia. Pada sekolah pelayaran ini, para mahasiswanya akan diberikan keilmuan tentang kelautan. Segala sesuatu yang berhubungan dengan pelayaran dan kelautan akan diajarkan di sekolah ini.

Poltekpel Malahayati juga membuka peluang diklat yang diselenggarakan tersebut. Yaitu beberapa program diklat yang ada di dalamnya seperti membentuk, peningkatan, pemutakhiran dan peningkatan untuk pelaut. Jadi para mahasiswa yang bersekolah di Politeknik Pelayaran Malahayati ini berpotensi besar jadi seorang Pelaut.

3. API Banyuwangi

Adanya sekolah API di Banyuwangi atau lebih dikenal dengan API Banyuwangi. Merupakan sekolah kedinasan yang berhubungan dengan penerbangan. Dimana kesempatan besar bagi siswa SMA atau SMK untuk melanjutkan di API ini dengan peluang terbuka lebar.

Pada tahun 2019 resmi namanya jadi API Banyuwangi sebelumnya namanya BPPP di Banyuwangi. Oleh karena itu pertanggungjawaban pada Kemenperhub. Dimana hal tersebut juga berada di kawasan kemenhub secara lingkungan.

4. Poltekpel Jayapura

Di Provinsi Papua ternyata berdiri sekolah ikatan dinas yang peluang masuknya besar, yaitu Poltekpel Jayapura. Keberadaan sekolah ini memang tidak seterkenal sekolah kedinasan lain yang banyak diketahui orang. Namun, untuk peluang kedinasan serta lapangan kerja pun bisa terbuka lebar melalui Politeknik Penerbangan Jayapura.

Dalam hal ini sebagai bagian dari sekolah kedinasan yang ada maka Politeknik Penerbangan Jayapura membuka kesempatan. Untuk para siswa yang lulus dari jenjang SMA atau SMK bisa berkesempatan untuk melanjutkan di Politeknik Penerbangan Jayapura ini. jadi untuk menjadi pilot handal atau pramugari, kesempatan terbuka lebar.

5. Politeknik Pelayaran Barombong

Keberadaan salah satu sekolah ikatan dinas yang berada di Makassar yaitu Politeknik Pelayaran Barombong. Untuk bisa jadi seorang yang ahli dalam dunia pelayaran bisa bergabung dan memilih politeknik ini.  Dimana mahasiswa akan mempelajari berbagai macam ilmu pelayaran dan navigasi kelautan.

Dengan dibukanya kesempatan yang luas bagi para lulusan SMA serta SMK yang ada saat ini. harapannya Poltekpel Barombong bisa jadi sekolah kedinasan yang dipilih dan berpeluang besar bagi siswa-siswi sekolah menengah.

Dengan adanya beberapa pilihan sekolah ikatan dinas yang peluang masuknya besar saat ini. Maka bisa memberikan gambaran kepada lulusan SMA atau SMK yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan memilih jurusan atau sekolah kedinasan sesuai minat juga melihat peluang diterima dan prospek kerja.