sekolah kedinasan di bandung

4 Pilihan Sekolah Kedinasan di Bandung Terjangkau

Selain universitas, sekolah kedinasan hingga saat ini masih banyak dijadikan tujuan bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi. Sekolah kedinasan dianggap punya banyak kelebihan seperti biaya yang terjangkau bahkan gratis. Berikut adalah 4 pilihan sekolah kedinasan di Bandung yang bisa dijadikan alternatif untuk melanjutkan pendidikan tinggi terjangkau:

1. STIA

Pertama ada STIA atau Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi. Lembaga pendidikan ini merupakan salah satu favorit di Bandung. Sekolah ini menyediakan banyak pilihan program studi. Secara keseluruhan, bidang ilmu yang bisa dipelajari STIA ini adalah tentang keilmuan manajemen. Bidang ilmu ini sangat populer dan sering dijadikan sebagai tujuan studi favorit banyak pelajar.

Tak hanya dianggap memiliki reputasi baik di tingkat nasional, STIA Bandung juga telah cukup dikenal di tingkat internasional. Pada tahun 2000 silam, STIA Bandung menjadi perwakilan dari Indonesia di Korea Selatan dalam acara The Last Asia Young Leaders Forum. Tak heran jika sekolah kedinasan ini jadi favorit banyak pelajar yang akan lulus SMA.

2. Politeknik Kesejahteraan Sosial

Nama lembaga pendidikan lain yang juga tak kalah favorit bagi pelajar di kota kembang yaitu Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung. Politeknik ini juga dikenal dengan nama sekolah tinggi dan menjadi salah satu favorit karena menawarkan pendidikan dengan jaminan ikatan dinas. Seperti diketahui bahwa selama ini sekolah dengan jaminan ikatan dinas sangat diminati karena menjanjikan karir yang mapan.

Politeknik ini termasuk ke dalam lingkup Kementerian Sosial Indonesia. Sesuai dengan namanya, lulusan dari politeknik ini memang dipersiapkan untuk bekerja di bidang sosial dan teknologi. Ada banyak pilihan jurusan yang tersedia di politeknik ini. Mahasiswa akan mendapatkan fasilitas pendidikan yang berkualitas dan jaminan karir setelah lulus.

3. Politeknik Tekstil

Pilihan sekolah kedinasan di Bandung lainnya untuk dijadikan tujuan setelah lulus SMA adalah Politeknik Tekstil atau sering disebut juga Sekolah Tinggi Tekstil. Sekolah tinggi ini menawarkan fasilitas pendidikan dengan jaminan ikatan dinas dalam bidang tekstil. Salah satu faktor yang menyebabkan sekolah tinggi ini begitu diminati adalah karena telah berdiri cukup lama sejak tahun 1992. Artinya, sekolah ini memiliki pengalaman pendidikan tekstil yang mumpuni.

Sekolah kedinasan yang satu ini beroperasi sebagai bagian dari Kementerian Perindustrian Indonesia. Mahasiswa di sekolah tinggi ini bisa mendapatkan pendidikan dengan kualitas terbaik. Setelah tamat sekolah, lulusan dari politeknik ini bisa langsung mendapatkan pekerjaan di bidang industri tekstil.

4. Sekolah Tinggi Pariwisata

Berikutnya ada Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung atau disebut juga National Hotel Institute atau NHI. Sekolah tinggi ini memiliki fokus bidang ilmu yang khusus mempelajari dunia pariwisata dan perhotelan. Ada banyak juga pelajar Bandung yang menjadikan sekolah tinggi ini sebagai tujuan studi.

Sekolah kedinasan ini bekerja di bawah naungan Kementerian Pariwisata. Lulusan dari sekolah tinggi ini bisa bekerja di bidang perhotelan juga pengembangan pariwisata. Pihak NHI juga diketahui telah menjalin kerja sama dengan banyak lembaga nasional maupun internasional. Pilihan sekolah kedinasan ini membuka peluang karir menjanjikan mengingat potensi pariwisata di Indonesia begitu besar.

Itulah 4 pilihan sekolah kedinasan di Bandung dengan kualitas yang menjanjikan. Sebelum memilih lanjut ke sekolah kedinasan, pikirkan baik-baik bidang apa yang paling diminati dan paling sesuai kemampuan. Rencanakan juga seperti apa jenjang karir yang diharapkan di masa depan agar tidak salah memilih sekolah kedinasan nantinya.