Memilih Jenis Investasi Jangka Panjang yang Paling Menguntungkan (enok-s-wien.blogspot.com)
Memilih Jenis Investasi Jangka Panjang yang Paling Menguntungkan (enok-s-wien.blogspot.com)

Memilih Jenis Investasi Jangka Panjang yang Paling Menguntungkan

Investasi jangka panjang tentu berhubungan dengan uang dan aset. Sebenarnya tidak selalu sebuah investasi berbentuk uang, akan tetapi memang membutuhkan uang untuk membeli produk investasi yang diinginkan.

Setiap investasi pun pastinya memiliki resiko sendiri-sendiri. Sehingga ada baiknya sebelum melakukan investasi, pelajari terlebih dahulu investasi apa yang akan Anda pilih.

Memilih Investasi Jangka Panjang

Investasi ini sendiri merupakan dimana dana yang Anda gunakan akan diputar. Dana baru dapat digunakan atau dicairkan ketika sudah tiba jangka waktunya. Biasanya investasi jenis ini memiliki waktu minimal 1 tahun.

Investasi ini juga dapat diartikan sebagai penanaman kekayaan atau modal dari seseorang atau perusahaan terhadap personal atau perusahaan lain demi mendapatkan penghasilan tetap atau sebagai bentuk kuasa terhadap objek tersebut.

Ada berbagai investasi jangka panjang yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Mulai dari tanah, rumah, saham obligasi dan lainnya.

Tujuan Investasi

Ketika memutuskan melakukan investasi, tentu Anda sudah punya tujuan dan alasan sendiri. Ada beberapa tujuan seseorang melakukan investasi, yaitu untuk dapat mewujudkan impian keluarga seperti dana pensiun, biaya untuk membeli rumah, pendidikan anak untuk masa depan ataupun untuk ibadah haji.

Selain itu, tentu seseorang yang berinvestasi menginginkan pendapatan tetap setiap periode tertentu. Baik dalam bentuk bunga, uang sewa maupun keuntungan dari kepemilikan saham. Tentunya semua tujuan tersebut untuk memenuhi serta membentuk dana untuk tujuan khusus.

Bentuk Investasi

Ada banyak pilihan yang dapat Anda jadikan pertimbangan ketika akan melakukan investasi jangka panjang. Seperti investasi tanah ataupun bangunan yang biasa disebut dengan investasi properti.

Anda juga memiliki pilihan untuk berinvestasi dalam bentuk saham atau obligasi, dan juga dalam bentuk tabungan maupun deposito.

Jenis Investasi

Resiko dalam berinvestasi tentu harus anda pikirkan dan pahami terlebih dahulu. Tentunya agar Anda juga memiliki strategi investasi yang nantinya akan memberikan keuntungan.

Ada beberapa jenis pilihan investasi jangka panjang yang dapat Anda jadikan referensi untuk melakukan investasi. Untuk jangka panjang, investasi dapat digunakan sebagai tabungan untuk masa depan Anda dan keluarga. Oleh itu, pilih investasi yang selalu memiliki nilai tambah setiap tahunnya.

Emas

Salah satu jenis investasi yang sangat tepat untuk jangka panjang. Sebab nilainya yang terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Menjadi pilihan banyak orang karena merupakan investasi yang aman dan tentunya sangat menguntungkan.

Properti

Tidak kalah menguntungkan dari emas. Investasi properti juga menjadi salah satu pilah investor untuk membelanjakan uangnya.

Semakin tahun nilai tanah dan bangunan yang semakin bertumbuh dan semakin tinggi nilai membuat investasi ini akan sangat menguntungkan. Anda dapat membeli investasi properti seperti tanah, rumah, apartemen, ruko dan lainnya. Dimana setiap tahunnya memiliki pertambahan nilai yang sangat besar.

Saham

Untuk Anda yang memiliki modal dan berani mengambil resiko. Saham tentu menjadi pilihan paling tepat.

Sebab keuntungan yang sangat besar akan menanti, meskipun resiko yang harus Anda hadapi juga besar. Akan tetapi bermain dan melakukan transaksi jual beli saham tetap menjadi pilihan oleh para investor.

Reksadana

Investor lain juga banyak yang memilih investasi reksadana. Meskipun keuntungan yang diperoleh tidak sebanyak investasi sebelumnya, namun reksadana sendiri memiliki resiko yang cukup kecil.

Dana dari investor yang dikumpulkan oleh perantara tentu akan meningkatkan posisi tawar-menawar, serta menambah keuntungan untuk anda.

Obligasi

Investasi jangka panjang dengan surat bukti pinjaman yang diterbitkan oleh sebuah perusahaan ini juga memiliki jatuh tempo. Sehingga para investor yang memiliki hak obligasi tentu akan mendapatkan keuntungan. Banyak investor yang memilih untuk investasi reksadana. Sebab keuntungan yang diterima tidak dikenakan pajak sama sekali.