Saham Farmasi yang Berpotensi Naik dan Menguntungkan (pinterest)
Saham Farmasi yang Berpotensi Naik dan Menguntungkan (pinterest)

Saham Farmasi yang Berpotensi Naik dan Menguntungkan

Saham farmasi memiliki rekor dan progres yang baik beberapa akhir bulan ini. Misalnya perusahaan Kalbe Farma, perusahaan Sidomuncul, perusahaan Kimia Farma, lalu perusahaan Soho Global Health dan Tempo Scan Pacific.

Ternyata berdasarkan beberapa laporan keuangan yang dipaparkan beberapa perusahaan saham tersebut, semuanya menunjukkan kinerja yang baik. Mulai dari bottom maupun top line.

Oleh sebab itu, apabila Anda berminat untuk membeli saham-saham tersebut, berikut beberapa rekomendasi saham yang memiliki potensi naik cukup besar. Hal tersebut diambil berdasarkan pengamatan-pengamatan pakar keuangan saat ini.

Rekomendasi Saham Farmasi yang Berpotensi Naik Bulan Ini

Beberapa rekomendasi di bawah ini dapat menjadi acuan Anda dalam membeli saham. Agar dapat menghindari kemungkinan terburuk yaitu kerugian. Simak ulasannya berikut ini!

PT Kimia Farma Tbk

Salah satu perusahaan yang mengalami pertumbuhan sangat signifikan yaitu PT Kimia Farma. Pasalnya, pada tahun ini Kimia Farma mampu memperoleh keuntungan bersih sebesar Rp. 17,64 Miliar. Tentu saja nilai keuntungan bersih yang didapatkan lebih besar daripada tahun sebelumnya.

Pada tahun sebelumnya, Kimia Farma hanya memperoleh keuntungan bersih sebesar Rp 12,72 Miliar. Peningkatan saham Kimia Farma ini dipicu oleh kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan selama masa pandemi.

Sehingga mereka membeli produk-produk maupun suplemen untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Agar selalu fit di masa pandemi Covid-19.

PT Kalbe Farma Tbk

Selain PT Kimia Farma yang bergerak di bagian bottom line. PT Kalbe Farma yang bergerak di bagian top line juga mengalami pertumbuhan yang baik.

Bahkan ketika memperoleh keuntungan bersih PT Kalbe Farma mengalami kenaikan sebesar 3,79%. Apalagi semua ini didukung situasi pandemi Covid-19.

Selain berfokus pada produk-produk seperti suplemen dan vitamin, PT Kalbe Farma bersama pemerintah juga sedang menggarap vaksin gotong-royong.

Tentu saja hal tersebut akan menjadikan saham farmasi semakin menduduki posisi atas. Karena prospek vaksin ini juga tidak hanya berlaku di masa pandemi saja. Akan tetapi, termasuk prospek jangka panjang PT Kalbe Farma.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk

PT Sidomuncul yang bergerak di bagian top line ini juga memiliki kinerja yang sangat baik beberapa bulan ini. Hal tersebut dibuktikan dengan keuntungan yang diperoleh perusahaan ini.

Tentu saja PT Sidomuncul mengalami kenaikan sebesar 8,58%. Sehingga total keuntungan bersih PT Sidomuncul ini sekitar Rp 793,42 Miliar.

Walaupun saham farmasi ini sempat mengalami anjlok. Akan tetapi, saat ini sudah pulih sedikit demi sedikit. Hal tersebut dapat diketahui berdasarkan meningkatnya kebutuhan ekspor hingga mencapai angka 3%.

Bahkan PT Sidomuncul kabarnya akan melebarkan sayapnya di bidang ekspor hingga negara Mesir. Apabila Anda tertarik membeli saham yang satu ini, Anda bisa mendapatkan target harga saham sebesar Rp 970 per saham.

PT Tempo Scan Pacific Tbk

Perusahaan yang satu ini saat ini sedang bersama pemerintah mensukseskan vaksin merah putih. Mereka masih melakukan penelitian dengan teknologi canggih untuk menyempurnakannya.

Kabarnya PT Tempo Scan Pasific akan bekerja sama dengan LIPI. Oleh sebab itu, saham farmasi yang satu ini patut menjadi salah satu bahan pertimbangan Anda ketika ingin membeli sebuah saham.

Kinerja perusahaan yang bergerak di bidang farmasi salah satunya PT Tempo Scan Pacific tetap berjalan mulus. Meskipun sedang berada dalam situasi pandemi Covid-19. Hal tersebut disebabkan oleh tidak adanya pembatasan ketat seperti bidang-bidang lainnya. Oleh sebab itu, banyak orang yang memilih jenis saham farmasi yang satu ini.