Daftar Saham Blue Chip Rekomendasi Terbaik Investasi Masa Depan (review.bukalapak.com)
Daftar Saham Blue Chip Rekomendasi Terbaik Investasi Masa Depan (review.bukalapak.com)

Daftar Saham Blue Chip Rekomendasi Terbaik Investasi Masa Depan

Daftar saham Blue Chip menjadi referensi bagi para investor untuk memulai investasi. Investasi saham sendiri saat ini memiliki banyak peminat. Padahal dulu investasi berupa saham ini masih sangat jarang. Ada saja yang menjadi alasanya.

Kisah Singkat dan Berikut Ini Daftar Saham Blue Chip

Saat ini banyak sekali bermunculan jenis-jenis saham. Salah satunya adalah saham Blue Chip. Perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum mengetahui apa saja daftar dari saham Blue Chip. Kata Blue Chip berasal dari sebuah permainan Poker. Dalam permainan tersebut terdapat kepingan-kepingan dengan warna biru, putih, juga merah. Nah, warna biru sendiri menjadi kepingan yang memiliki nilai paling besar.

Kemudian pada tahun 1924 Oliver Gongold mengenalkan istilah saham tersebut ketika berada di bursa saham. Bukan hanya itu saja tetapi ia juga menyaksikan perdagangan saham itu. Dari perdagangan yang ia lihat, membuat ia tertarik dengan harganya yang fantastis.

Setelah mengetahui sedikit sejarah singkatnya tak ada salahnya jika anda juga mengetahui pengertiannya sebelum mengetahui daftar saham Blue Chip. Saham Blue Chip atau Big Cap memiliki arti sebagai saham papan atas atau unggulan. Artinya saham yang masuk dalam kategori ini memiliki angka kapitalisasi pasar yang besar.

Nyatanya saat ini sudah ada 600 saham Blue Chip yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Bagi anda yang belum mengetahui berikut ini daftar dari saham Blue Chip beserta penjelasan nya.

Bank Central Asia (BCA)-BBCA

BCA merupakan salah satu saham Blue Chip swasta paling besar di Indonesia. Jaringan nya juga bagus dan luas membuat capaian nasabah sangat banyak bahkan mencapai jutaan.

Dalam pengamatan Return On Asset perusahaan dikelola dengan baik dan efisien bahkan paling tinggi diantara Bank yang lain. Selain itu memiliki kemacetan kredit yang rendah. Kode saham untuk saham Bank BCA ini adalah BBCA.

UNVR-Unilever Indonesia

Unilever Indonesia juga termasuk dalam daftar saham Blue Chip. Untuk kode sahamnya sendiri adalah UNVR. Tahun 2021 ini saham ini masuk dalam kategori terbaik. Unilever ini merupakan sebuah perusahaan Consumer Goods terbesar di Indonesia.

Return Of Equity saham UNVR ini selalu diatas 100%. Hal yang demikian ini terjadi sejak tahun 2014. Artinya setiap satu rupiah modal pemegang saham bisa mendapat profit lebih dari satu kali.

BBRI-Bank Rakyat Indonesia

Bank BRI juga termasuk dalam anggota saham Blue Chip. Peminat nya juga banyak karena memiliki performa yang baik. Saat ini perlu anda ketahui jumlah saham BRI yang beredar saat ini kurang lebih 123.345.810.000. Performa yang baik tersebut berasal dari kinerja yang terus berkomitmen dalam memberikan pinjaman kredit kepada para UMKM.

TLKM-Telekomunikasi Indonesia

Selanjutnya perusahaan yang masuk dalam  saham Blue Chip adalah jasa telekomunikasi Indonesia. Kapitalisasi saham TLKM pasar saat ini adalah 313,04 triliun dengan jumlah saham yang beredar di Bursa Efek Indonesia kurang lebih 99.062.216.600.

ROE yang dimiliki TLKM terus bertambah bahkan di setiap tahunnya membagikan dividennya kepada pemegang saham. Perusahaan ini selalu bekerja dengan baik bahkan sampai saat ini menjadi saham Blue Chip paling favorit. Alasannya pertumbuhan dari saham itu sendiri selalu konsisten.

ICBP-PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

Daftar saham Blue Chip yang selanjutnya adalah PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK perusahaan ini memiliki kode saham ICBP. Perlu anda ketahui bahwa pertumbuhan penghasilan PT Indofood selalu konsisten setiap tahunnya. Selain itu memiliki laba yang tinggi terhadap pemegang saham. Nilai ROE ini sendiri adalah 21% dan 137%. Saham ini juga menjadi saham yang aman dan terpercaya sejak lama.

Nah, bagi yang tertarik dengan investasi saham, beberapa daftar saham Blue Chip menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda.