JYP Entertainment Saham Internsional dengan Penjelasan & Pembelian (asianpolyglotview.com)
JYP Entertainment Saham Internsional dengan Penjelasan & Pembelian (asianpolyglotview.com)

JYP Entertainment Saham Internasional dengan Penjelasan & Pembelian

JYP Entertainment saham merupakan sebuah Perusahaan konglomerat yang berupa label rekaman juga agensi hiburan yang bersifat internasional. Asal Perusahaan ini adalah Korea Selatan. Pendiri dari perusahaan ini adalah J. Y Park pada tahun 1997. JY sendiri merupakan salah seorang pemilik perusahaan terbesar di Korea.

Bagi Anda para penggemar Kpop ataupun drakor pastinya sudah tidak asing lagi. Berbeda lagi dengan Anda yang baru ingin terjun ke investasi saham. Perlu Anda ketahui tentang apa jenis saham tersebut. Saat ini juga, investasi saham sedang marak-maraknya. Bahkan peminatnya juga mengalami peningkatan. Banyak sekali yang berpindah investasi. Dari yang semula emas dan jenis lainnya berganti ke investasi saham.

Sejarah Singkat Mengenai JYP Entertainment Saham

Perlu Anda ketahui, bahwa dulunya saham ini tidak begitu tersorot atau belum begitu kondang. Akan tetapi yang menyebabkan naik daun adalah semakin naiknya penggila Kpop. Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh perusahaan asal Korea Selatan untuk mempromosikan saham yang dimiliki. Benar memang, jika usaha itu tidak akan menghianati hasil. Hasilnya sangat fantastis. Walaupun mengalami masa-masa naik turun.

Kemudian, saham JYP ini juga memiliki beberapa artis populer lho, JJ Project, Got7, Day6, Twice, dan 2PM. Berbicara perihal JYP memang cukup menarik. Pasalnya mempunyai nilai yang tinggi plus menjadi daya tarik yang tersendiri.

Tahun 1997 kepemilikan saham ini didirikan oleh seorang penyanyi sekaligus penulis yang berasal dari Korea Selatan. Awalnya saham ini bernama Tea-Hong Planning Corporation, akan tetapi diubah menjadi JYP Entertainment saham tahun 2001.

Pada tahun 1997, perusahaan ini melakukan kontrak kepada penyanyi juga artis perempuan yang bernama Pearl. Kemudian tahun 1999 SidusHQ menjadikan Park Jin-young sebagai seorang Produser yang sekaligus mentor.

Bulan Desember 2000 JYP saham melakukan kontrak kepada Rain sebagai seorang trainee. Selanjutnya Rain membuat anak perusahaan yang bernama J.Tune Entertainment.

Bursa Korea juga sudah mencatat saham JYP Entertainment tersebut bahkan juga sudah masuk dalam indeks Kosdaq. Untuk perdagangannya sendiri JYP Entertainment tersebut diperjualbelikan dengan kode 035900 dengan harga yang setara dengan 281.675 (asumsi kurs adalah 11,86/KRW).

Harga Saham

Perlu menjadi pengetahuan untuk anda bahwa JYP Entertainment saham memiliki harga tertinggi adalah 29.350 Won. Sedangkan untuk harga terendah 27.300 Won. Dalam sehari harga saham ini ditutup naik 900 Won setiap harinya. Dengan demikian volume saham yang ditransaksikan JYP saham kurang lebih sebanyak 1.810.000 lot.

Mempunyai Grup Populer

Tepat pada tahun 2019 lalu, JYP Entertainment Saham mempunyai beberapa grup populer di industri musik K-POP. Salah satunya adalah Twice yang terdiri dari sembilan member. Bahkan belum lama ini juga Twice sudah masuk dalam peringkat tiga kategori Girl Group K-Pop terbaik. Twice sendiri juga bisa mendapatkan indeks brand reputasi kurang lebih 5,988,530.

Cara Membeli Saham

Ketika Anda ingin mempunyai investasi JYP saham ini, tenang, karena tidak perlu menjadi orang Korea. Bahkan tidak ada batasan khusus juga mengenai umurnya. Ketika sudah mengikuti prosedur pembeliannya dengan baik, maka sudah pasti Anda bisa menjadi pemilik saham ini.

Karena tidak mempunyai persyaratan yang minimum, jadi anda mempunyai kebebasan untuk membeli saham tersebut. Akan tetapi, para investor sering membeli kelipatan 500 sampai dengan 1.000 saham. Ketika membeli saham JYP tersebut, berarti Anda mendapatkan keuntungan juga memberikan keuntungan bagi grup kesayangan. Apabila nilai perusahaan tersebut mengalami peningkatan, berarti saham yang anda miliki juga meningkat. Dengan begitu Anda bisa melakukan penjualan untuk mendapatkan uang.

Bagi para penggemar KPOP terutama anggota JYP Entertainment saham, sudah pasti menjadi urutan terdepan untuk memiliki investasi tersebut.