Tanam Saham Dengan Modal Kecil Untung Besar (eco-business.com)
Tanam Saham Dengan Modal Kecil Untung Besar (eco-business.com)

Tanam Saham dengan Modal Kecil Untung Besar

Anda ingin melakukan investasi namun hanya memiliki modal yang kecil? Anda cukup melakukan tanam saham hanya dengan modal Rp 100.000 saja. Lalu, yang Anda butuhkan hanyalah perusahaan sekuritas yang berkualitas.

Dengan perusahan sekuritas yang berkualitas, Anda bisa melakukan investasi dalam jangka panjang yang menguntungkan. Kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda, agar bisa melakukan investasi saham walau hanya memiliki modal yang kecil.

Tips Tanam Saham dengan Modal Kecil

Modal yang diperlukan untuk melakukan investasi saham tidak semuanya harus mahal. Jadi kalau Anda hanya memiliki modal yang kecil. Anda tetap bisa melakukan investasi. Untuk melakukanya, Anda hanya perlu menemukan perusahan yang berkualitas untuk dijadikan mitra investasi saham.

Memang ada banyak perusahan yang bisa dijadikan investasi saham. Namun, tidak semuanya bisa digunakan. Mengapa? Tentunya karena Anda juga harus berhati-hati dengan resiko penipuan. Saking banyaknya perusahaan yang bisa digunakan untuk tanam saham mungkin Anda bisa merasa bingung untuk memilihnya.

Sangat disarankan, Anda mengecek profil perusahaan tersebut. Perusahan yang baik, maka sudah bekerjasama dengan bursa efek Indonesia. Jika Anda masih bingung memilih perusahaan, kami menyarankan Anda untuk memilih perusahan yang tergabung dalam Blue Chip.

Perusahan yang tergabung dalam Blue Chip, merupakan perusahaan yang sudah kuat dan sangat cocok dijadikan mitra untuk Anda yang masih baru di urusan saham. Ditambah dengan tips yang jitu, investasi saham Anda akan semakin berkembang.

Pilih Perusahaan Setara dengan Biaya Ringan

Peran broker disini tentunya sangat penting sebab bisa membantu Anda dari awal sampai bisa mendapatkan keuntungan. Karena itu, penting untuk memilih broker  yang aman, namun dengan biaya yang murah.

Ketika ingin berinvestasi, Anda diharuskan untuk membuka rekening saham dan RDS / rekening dana saham. Rekening tersebut hanya bisa dibuat bersama dengan perusahan sekuritas yang membantu.

Anda yang hanya memiliki modal kecil, sebaiknya memilih perusahaan yang memperbolehkan pengikisan rekening di bawah Rp 5.000.000. Tentunya Anda juga harus memperhitungkan berapa biaya transaksi saham setia broker pada setiap transaksi.

Menggunakan Aplikasi Trading

Saat ini sudah ada banyak aplikasi trasing buatan berbagai perusahan yang bisa di akses dengan mudah di manapun dan kapanpun. Karena itu, Anda juga perlu memilih perusahaan sekuritas yang juga menyediakan aplikasi trading agar bisa mempermudah dalam komunikasi dan pembelajaran saham.

Memilih Perusahan yang Tepat

Tanam saham tentunya, harus dilakukan dengan perusahan yang tepat. Untuk langkah pertama, Anda perlu mengamati pasar modal terlebih dahulu. Anda perlu mengetahui bidang apa yang paling menguntungkan sampai masa depan.

Setelah mengetahui bidang apa yang ingin Anda pilih, bisa memilih perusahan yang akan jadi mitra Anda. Tentunya, pilih perusahan yang telah terdaftar dalam bursa efek Indonesia, ya. Anda juga perlu memilih perusahan yang memiliki reputasi terbaik dengan resiko rendah.

Diversifikasi

Walau dilakukan dengan menggunakan budget yang kecil Anda juga harus menggunakan diversifikasi kepada proto volio saham. Anda perlu memilih dua atau lebih perusahaan yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Dengan begitu protes investasi saham yang mudah bisa terjadi.

Jika sudah menemukan perusahan mana yang benar-benar cocok. Anda perlu melakukan pemantauan ekonomi dan giat melakukan analisa fundamental. Dengan begitu tanam saham Anda akan berbuah sangat banyak. Sehingga bisa menjadi investor saham yang sukses.