Harga Saham Bank Jago Terus Melonjak Tinggi (pinterest.com)
Harga Saham Bank Jago Terus Melonjak Tinggi (pinterest.com)

Harga Saham Bank Jago Terus Melonjak Tinggi

Hadirnya Bank Jago Tbk atau ARTO membawa banyak dampak positif bagi masa depan. Bank ini merupakan bank digital yang dinilai membawa prospek yang menarik. Belum lagi adanya saham bank Jago yang menjadi populer masa kini.

Layanan Saham Bank Jago

Sudah banyak yang tahu bahwa layanan digital yang disediakan mampu merangkul jangkauan yang luas. Hal ini akan berpotensi adanya kerjasama dengan pelaku e-commerce. Bahkan adanya manajemen yang baik akan menjadi nilai kompeten akan memiliki nilai jual bagi ARTO.

Kerjasama antara ARTO dan Gojek membuat perusahaannya masuk ke sektor perbankan. Tentunya bersamaan dengan penawaran solusi keuangan yang lengkap. Mulai dari end-user atau pengguna hingga pelaku bisnis pada ekosistem digital.

Hal ini membawa perubahan yang pesat bagi pelaku usaha di Indonesia. ARTO juga membuka peluang untuk bisa menjalin kerjasama dengan pelaku e-commerce lainnya. Agar kinerja bisa terarah, maka terdapat jajaran direksi yang berpengalaman.

Harga Saham Bank Jago

Perlu diketahui bahwa harga saham kini masih jadi perbincangan publik. Hal ini lantaran adanya penurunan setelah eksekusi right issue. Tetapi semuanya bertolak belakang, ARTO memiliki harga yang terus merangkak naik.

Saham ini sudah ada akumulasi kenaikan sebesar 176,57% sejak awal tahun 2021. Bahkan menguat dari Rp 700 menuju level Rp 10.725 per saham yang ditawarkan.

Jika kita melihat valuasinya, saham ini tergolong sangat mahal. Mengingat adanya price too book value atau PBV mencapai 88,31 kali.

Walaupun begitu, banyak investor yang tetap mempercayakan kerjasama dengan saham bank jago. Hal ini dinilai dapat membawa ke masa depan cerah. Apalagi didukung dengan Gojek yang telah merambah ke semua kalangan.

Kebanyakan dari investor mengesampingkan valuasi karena berbicara potensi ke depan. Sehingga apa yang mereka tanam nantinya akan dipetik. Hal ini sudah lumrah dilakukan bagi mereka pemegang saham ARTO.

Masa Depan di Tangan Gojek

Saat ini Gojek adalah salah satu pemegang saham bank Jago yang cukup besar. Gojek memiliki 40 juta user akhir di tahun 2021. Potensi adanya user aktif sangat besar menjadi nasabah bank Jago. Inilah salah satu alasan saham ARTO selalu naik dan terus melonjak.

Selain itu, ada kabar dari megger Tokopedia terkait dengan saham ini. Sehingga semakin menarik para investor untuk bergabung. Saat ini Tokopedia memiliki 70 juta hingga 80 juta user aktif setiap hari. Akan sangat menguntungkan jika keduanya bisa bergabung.

Biasanya bank akan melakukan funding dan lending. Bisa diperkirakan jika 100 juta user keduanya masuk menjadi nasabah bank Jago, maka keuntungannya sangat luar biasa.

Perlu diketahui bahwa saham bank Jago termasuk salah satu bank digital. Di era sekarang bank digital berhasil merebut 20%-30% bank tradisional. Utamanya dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

Bank Jago Bisa Rebut Bank Tradisional

Saat ini segmen pertama yang bergeser adalah retail banking. Padahal sasarannya adalah pinjaman konsumsi dan modal usaha skala kecil. Merebut bisnis bank tradisional dan masuk ke segmen unbreakable selama ini masih sulit.

Tetapi ada kunci yang selalu dipegang bank Jago adalah keamanan sistem, bunga kompetitif, dan efisiensi biaya operasional. Bank Jago tidak perlu membuka banyak kantor atau cabang. Sistemnya hanya menggunakan teknologi big data hingga AI.

Adanya pemanfaatan big data dan AI akan menjadi sarana yang paling efektif untuk melakukan credit scoring atau analisa kredit. Selain itu, bisa digunakan untuk penagihan hingga layanan customer service.

Sehingga saham bank Jago akan terus naik. Walaupun tergolong mahal, tetapi bisa memberikan tanam saham besar di masa depan.