Investasi yang Menguntungkan dengan Return Terbaik untuk Masa Depan (intiland.com)
Investasi yang Menguntungkan dengan Return Terbaik untuk Masa Depan (intiland.com)

Investasi yang Menguntungkan dengan Return Terbaik untuk Masa Depan

Investasi yang menguntungkan tentu banyak menjadi incaran para investor. Namun tentunya masyarakat biasa juga ingin investasi yang dapat berguna untuk masa depan.

Apabila Anda seorang karyawan, tentu sadar bahwa penghasilan yang anda dapatkan setiap bulan tidak dapat menjamin kehidupan Anda di masa depan. Sebab tentu saja tidak selamanya Anda akan menjadi karyawan.

Oleh sebab itu, Anda dapat memulai investasi sedini mungkin, tentu saja untuk membantu ekonomi di masa depan terlebih ketika anda sudah tidak bekerja.

Jenis-Jenis Investasi yang Menguntungkan

Selain untuk kehidupan di masa depan, investasi tentu membantu ekonomi Anda di masa sekarang. Sebab tentu harus memenuhi semua kebutuhan hidup dan keluarga Anda.

Seperti sandang, pangan, papan, biaya sekolah anak, alat transportasi seperti motor atau mobil dan juga kebutuhan seperti jalan-jalan.

Dengan melakukan investasi, tentu anda dapat mendapatkan keuntungan baik jangka panjang maupun jangka pendek. Karena itu, tidak ada salahnya Anda memulai investasi guna mencukupi segala kebutuhan anda di masa kini dan investasi tabungan di masa depan.

Besaran investasi dapat Anda sesuaikan sesuai dengan kemampuan. Berikut ini adalah beberapa Investasi yang menguntungkan dengan return terbaik untuk Anda.

Saham

Salah satu investasi yang menjanjikan keuntungan  besar. Instrumen investasi jangka pendek ini banyak sekali peminatnya.

Dengan membeli saham, berarti Anda menjadi pemilik perusahaan tersebut. Saham memang idealnya untuk investasi jangka panjang, namun tidak ada salahnya juga jika Anda ingin memanfaatkan untuk jangka pendek.

Keuntungan saham sendiri sangat dipengaruhi oleh kinerja, profit serta kesuksesan perusahaan. Biasanya saham akan dijual ketika sedang berkinerja baik, karena waktu tersebut cenderung harganya sedang tinggi, sehingga keuntungan yang akan diperoleh pun juga besar.

Emas

Investasi yang menguntungkan selain saham adalah emas. Dalam kondisi ekonomi yang fluktuatif, membuat seseorang memilih peluang investasi dalam bentuk yang nyata.

Dalam hal ini investasi yang dapat dilihat fisiknya seperti emas. Sejak tahun 2019, emas dipilih menjadi salah satu instrumen investasi yang memiliki keunggulan sebagai investasi safe haven.

Dengan pergerakan harga yang cukup stabil, walaupun sering mengalami penurunan namun nilainya tidak terlalu besar. Anda dapat memulai investasi emas dalam jumlah yang kecil terlebih dahulu.

Deposito

Sebagai salah satu investasi tidak kasat mata, deposito dirasa lebih aman sebab dikelola secara transparan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Meskipun keuntungan dari deposito ini berkisar 5% hingga 7% tiap tahunnya, namun tetap dijadikan sebagai investasi yang mendatangkan passive income yang cukup menjanjikan.

Namun ketika Anda memutuskan untuk melakukan deposito ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu tidak menarik dana ketika investasi masih berjalan. Sebab hal ini akan membuat Anda terkena biaya penalti sebelum masa tenor habis. Sehingga akan kehilangan potensi investasi yang menguntungkan.

Properti

Investasi ini sudah diminati dari dulu hingga saat ini. Sebab dianggap memiliki peluang investasi yang sangat tinggi.

Properti sendiri merupakan jenis investasi yang tetap eksis dan tidak tergerus kondisi zaman.

Sebab setiap orang tentu memerlukan tempat tinggal. Sehingga Anda dapat berinvestasi properti mulai dari rumah, apartemen, kos-kosan, ruko atau bahkan tanah sekalipun.

Keuntungan yang Anda dapat dari properti ini tentunya dari biaya sewa, terlebih jika investasi tidak hanya 1 jenis. Tentu Anda dapat menghitung sendiri keuntungan yang anda dapatkan. Selain itu, investasi yang menguntungkan dari properti juga dapat dicairkan sewaktu-waktu ketika Anda membutuhkan dana darurat dalam jumlah yang tidak sedikit.