Reksadana Terbaik Tahun 2021 Simak Ulasannya Berikut Ini(youtube)
Reksadana Terbaik Tahun 2021 Simak Ulasannya Berikut Ini(youtube)

Reksadana Terbaik Tahun 2021 Simak Ulasannya Berikut Ini

Reksadana terbaik tahun ini sedang banyak dinantikan oleh para investor. Apalagi bagi anak-anak muda masa kini yang menginginkan semuanya serba mudah.

Kebanyakan alasan beberapa orang yang memilih reksadana hampir sama. Biasanya mereka memilih reksadana karena hanya membutuhkan modal kecil. Selain itu juga resiko kegagalannya juga relatif rendah.

Oleh sebab itu banyak orang yang menyukai investasi melalui reksadana ini. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai reksadana yang bisa Anda gunakan. Simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Reksadana Terbaik Yang Bisa Anda Coba

Anda bisa memilih satu dari beberapa rekomendasi berikut. Selain menguntungkan reksadana ini juga relatif aman.

Reksadana Saham

Sebenarnya pengertian reksadana saham dengan saham hampir sama. Reksadana saham merupakan salah satu jenis reksadana yang memposisikan investasi untuk pembelian saham-saham. Akan tetapi saham-saham tersebut harus sudah terdaftar secara resmi di Bursa Efek Indonesia.

Beberapa reksadana saham yang berpotensi menjadi reksadana terbaik tahun ini. Seperti Narada Saham Berkah Syariah, Narada Saham Indonesia, BNP Paribas Solaris. Serta Pool Advista Kapital Syariah dan Danareksa Mawar Fokus.

Reksadana Campuran

Untuk reksadana campuran merupakan salah satu jenis reksadana yang memberikan dana ke bermacam-macam komponen investasi. Seperti obligasi, pasar uang dan saham.

Apabila Anda merupakan tipikal investor yang cari aman atau berada pada posisi tengah-tengah. Jenis reksadana ini bisa menjadi pilihan Anda.

Selain itu jenis ini juga menawarkan hasil keuntungan yang cukup besar. Apabila Anda membandingkannya dengan hasil yang diperoleh melalui reksadana saham.

Berikut beberapa rekomendasi reksadana campuran yang menjadi reksadana terbaik tahun ini. Seperti Jarvis Balance Fund, Net Dana Flexi, Simas Balance Syariah. Juga Sucorinvest Citra Dana Berimbang dan Sucorinvest Anak Pintar.

Reksadana Pasar Uang

Definisi reksadana pasar uang yaitu jenis reksadana yang memberikan semua investasi kepada pasar uang. Untuk alat pasar uang tersebut seperti surat berharga. Namun surat berharga tersebut memiliki masa kadaluarsa yaitu kurang dari satu tahun.

Selain itu reksadana jenis ini juga memiliki resiko kerugian paling kecil. Serta untuk proses memperoleh keuntungannya juga relatif lebih mudah.

Berikut reksadana pasar uang yang masuk dalam kategori reksadana terbaik tahun ini. Misalnya Mega Dana Kas Syariah, DPLK Bri Saham, GAP Money Market Fund. Serta PNM Pasar Uang Syariah dan PNM Faaza.

Reksadana Terproteksi

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) reksadana terproteksi yaitu jenis reksadana yang melindungi atau memproteksi secara 100%. Besaran proteksi tersebut ditujukan hingga saat masa kadaluarsa.

Beberapa reksadana terproteksi yang memiliki prospek bagus. Seperti Syailendra Capital Protected Fund, BNI AM Proteksi Redwood. Serta BNI AM Proteksi Ebony, Indeks Harga Saham Gabungan dan LQ45.

Reksadana Indeks Dan ETF

Jenis reksadana yang satu ini memiliki portofolio mengenai investasi. Namun bersumber kepada suatu indeks tertentu. Selain itu indeks ini juga bisa digunakan sebagai pedoman dalam kinerja reksadana jenis ini.

Berikut beberapa rekomendasi reksadana indeks yang masuk dalam reksadana yang terbaik. Misalnya Nusadana ETF, Kisi IDX, Premier ETF Indonesia Financial. Serta masih banyak yang lainnya.

Reksadana Syariah

Untuk reksadana jenis ini tidak sembarangan mengambil sektor dan industri untuk sumber investasi. Karena dalam penyelenggaraannya sudah sesuai dengan syariat agama islam.

Selain itu keuntungan yang diperoleh juga bukan hasil dari bunga. Serta sudah terdaftar di bursa efek syariah maupun OJK.

Untuk beberapa reksadana terbaik jenis syariah yang memiliki potensi bagus. Seperti Simas Equity Syariah, Cipta Saham Unggulan Syariah, dan lain-lain.