Deposito BCA Terbaru Definisi, Syarat dan Ketentuannya (investment.com)
Deposito BCA Terbaru Definisi, Syarat dan Ketentuannya (investment.com)

Deposito BCA Terbaru Definisi, Syarat dan Ketentuannya

Deposito BCA relatif aman digunakan investor pemula. Pasalnya, risiko yang akan diperoleh dari sebuah investasi tersebut relatif kecil. Selain itu, juga persyaratannya terbilang mudah, aman, serta cepat.

Bank Central Asia (BCA) memiliki sebuah hasil output yang berupa deposito. Akan tetapi, terdapat beberapa opsi untuk penggunaannya. Sehingga relatif mudah dan fleksibel.

Beberapa opsi penggunaannya tersebut seperti 1 bulan, 3 bulan, dan lain-lain. Untuk nominal setiap setorannya yaitu Rp. 8.000.000. Namun ada beberapa hal yang wajib Anda tahu. Seperti pengertian, manfaat, jenis, syarat, dan ketentuan yang berlaku saat ini. Simak ulasannya berikut!

Apa yang Dimaksud Dengan Deposito BCA?

Deposito BCA merupakan sebuah alat investasi yang berbentuk buku tabungan simpan pinjam. Tentu saja terdapat bunga pada tabungan tersebut. Untuk suku bunganya juga hampir sama dengan beberapa bank-bank lainnya.

Namun untuk deposito ini memiliki beberapa jenis simpanan. BCA mempunyai 2 jenis simpanan yang pertama simpanan rupiah. Lalu simpanan valas.

Jenis Simpanan

Selain itu, BCA juga memberikan opsi beberapa mata uang asing untuk deposito. Seperti dollar, singapore dollar, yen, poundsterling, dan lain-lain. Untuk total keseluruhan jumlahnya hampir ada 9 mata uang.

Deposito Rupiah

Untuk alat investasi yang satu ini dalam proses simpan pinjam menggunakan mata uang rupiah.

Deposito Valas

Sedangkan deposito valas merupakan kebalikan dari deposito rupiah. Deposito valas menggunakan mata uang asing untuk proses simpan pinjamnya.

Cara Membuka Deposito BCA

Untuk membuka rekening tabungan BCA sebenarnya relatif mudah. Akan tetapi, Anda harus patuh sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Anda bisa datang ke kantor BCA dengan membawa beberapa berkas. Seperti KTP dan nominal uang yang sudah ditetapkan yaitu Rp. 8.000.000.

Setelah itu, Anda bisa mengikuti beberapa prosedur di bawah ini.

  1. Datang ke kantor BCA terdekat. Lalu mendatangi satpam dan mengutarakan bahwa ingin membuka rekening deposito.
  2. Setelah itu, satpam akan mengarahkan Anda untuk mengambil nomor antrian tunggu.
  3. Apabila Anda mendapatkan panggilan, segera datangi counter.
  4. Nanti akan ada petugas yang menjelaskan kepada Anda. Setelah itu, Anda tinggal mengikuti instruksi yang telah diberikan.

Untuk mempermudah proses tersebut Anda harus memiliki tabungan BCA terlebih dahulu. Akan tetapi, apabila belum memiliki Anda bisa menyesuaikan sesuai instruksi petugas.

Syarat Untuk Memperoleh Rekening Deposito BCA

Berikut beberapa persyaratan yang harus Anda bawa serta penuhi.

  1. Mengisi serta melengkapi formulir untuk membuat rekening deposito dari BCA.
  2. Memberikan fotocopy KTP/SIM serta NPWP bagi WNI. Namun untuk WNA membawa paspor serta akte pendirian.
  3. Harus membawa setoran minimum yaitu senilai Rp. 8.000.000.
  4. Apabila ada hal yang belum jelas, Anda bisa menghubungi halo BCA agar memperoleh info lebih lanjut.

Berikut beberapa hal yang wajib Anda ketahui mengenai pentingnya mempunyai sebuah deposito.

Pentingnya Mempunyai Sebuah Deposito

Mudah. Anda bisa memperoleh hasil output deposito di berbagai bank konvensional yang ada. Salah satunya adalah deposito BCA. Selain itu persyaratan yang diberikan juga mudah dan cepat.

Aman serta berada di bawah naungan pemerintah. Anda juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, deposito ini sudah terjamin legalitasnya di badan hukum. Walaupun bank yang Anda gunakan untuk deposito sedang berada dalam kondisi yang tidak stabil. Hal tersebut tidak akan berpengaruh terhadap deposito yang Anda gunakan.

Untuk menjadi sebuah jaminan, biasanya BCA menjadikan deposito BCA sebagai syarat. Syarat tersebut dapat Anda gunakan untuk mengajukan sebuah pinjaman.