Cara Mengetahui Harga 1 Lot SIDO Saham yang Terupdate (economy.okezone.com)
Cara Mengetahui Harga 1 Lot SIDO Saham yang Terupdate (economy.okezone.com)

Cara Mengetahui Harga 1 Lot SIDO Saham yang Terupdate

SIDO saham menjadi salah satu saham yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BFI). Tentunya disana terdapat banyak sekali perusahaan yang terkenal dengan brand image yang bagus. Pasalnya pada setiap sektor tentunya terdapat perusahan-perusahaan yang produknya mudah sekali Anda temukan.

Salah satu sektor perusahaan yang berada di Bursa Efek yakni sektor consumer goods atau perusahaan yang memproduksi barang-barang untuk dikonsumsi setiap harinya. Seperti yang Anda ketahui, di Indonesia sendiri telah banyak perusahaan consumer goods yang pastinya produknya mudah untuk Anda temukan.

SIDO atau perusahaan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk merupakan salah satu dari sekian banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods, tentunya sudah populer di Indonesia.

Sido Muncul salah satu perusahaan yang go public. Dengan artian, sebagai masyarakat umum, Anda memiliki sebuah kesempatan dalam mengikuti membeli dan juga mempunyai sahamnya. Kemudian, berapa harga saham tersebut dalam 1 lotnya?

Harga 1 Lot SIDO Saham

Biasanya harga saham akan mengalami sebuah perubahan pada setiap harinya. Ketika jam pasar saham telah buka, maka Anda harus melihat harga saham yang terupdate. Maka dari itu, untuk bisa mengetahui harga saham SIDO 1 lotnya yang terupdate, Anda bisa melakukan pencarian melalui dua cara. Simak ulasan berikut ini.

Mencari Harga Saham Melalui Google

Pertama Anda dapat memasuki situs Google.com. Kemudian Anda bisa mengetikkan kata kunci, misalnya saham SIDO. Lalu, nantinya akan muncul sebuah harga saham dari SIDO Muncul pada pencarian paling atas.

Misalnya saja SIDO saham memiliki harga per lot nya Rp 775 per lembar saham. Dalam artian untuk membeli saham SIDO, maka Anda bisa membutuhkan modal sebanyak Rp 775 x 1 lot x 100 lembar saham = RP 77.500. Pastikan juga Anda tidak melupakan untuk menambahkan fee trading.

Dalam pembelian saham, minimal Anda membeli 1 lot dan kelipatannya, yang 1 lot sama dengan 100 lembar saham. Sehingga, bila Anda menginginkan membeli saham SIDO, Anda hanya tinggal menyesuaikan dengan berapa jumlah dari modal yang Anda punyai.

Melakukan pencarian harga saham melalui Google yaitu merupakan sebuah cara yang paling cepat yang bisa Anda terapkan. Sebab Anda tidak perlu repot-repot membuka aplikasi-aplikasi lain untuk bisa melihat dari harga saham. Tentunya harga saham melalui pencarian Google sudah cukup begitu update.

Mencari Harga Melalui Software Online Trading

Bisa juga Anda melakukan pencarian harga saham melalui software online trading masing-masing. Anda bisa melakukan login pada software saham Anda sendiri, serta mengetikkan kode saham dari Sido Muncul : SIDO, lalu nantinya akan muncul harga dari saham.

Untuk bisa membeli harga dari SIDO saham, Anda harus melakukan analisis teknikal. Terutama bagi Anda yang menginginkan trading.

Dalam hal ini juga, Anda perlu melakukan sebuah analisa chart untuk bisa melihat apakah saham SIDO sudah layak untuk dibeli, telah berada pada harga yang bagus atau belum.

Sementara bagi Anda yang akan melakukan investasi saham, perlu mempelajari analisis fundamental. Sido Muncul yaitu salah satu saham defensif yang memiliki pergerakan harganya relatif stabil. Hal ini dikarenakan saham SIDO mempunyai kinerja fundamental yang baik, selalu rutin dalam membagikan dividen, tingkat hutangnya juga rendah, juga memiliki produk-produk yang selalu masyarakat butuhkan dalam keadaan apapun.

Akan tetapi, bagi Anda yang ingin melakukan investasi pada SIDO saham. Sebaiknya terlebih dahulu mengetahui kelebihan dan juga kekurangan dari Sido Muncul.