Sekuritas Yang Ada Di Indonesia Untuk Trading Saham(youtube)
Sekuritas Yang Ada Di Indonesia Untuk Trading Saham (youtube)

Sekuritas yang Ada di Indonesia Untuk Trading Saham

Sekuritas merupakan sebuah perusahaan yang memiliki peran penting dan aktif dalam pasar modal. Kebanyakan orang belum mengetahui seluruhnya mengenai perusahaan ini. Karena biasanya hanya tergiur dengan perusahaan-perusahaan yang sudah terkenal dan banyak dijumpai di publik.

Padahal perusahaan-perusahaan lain masih banyak yang bagus. Selain itu, bisa menjadi pilihan Anda untuk melakukan investasi. Melalui perusahaan ini masyarakat bisa melakukan proses transaksi dana. Hingga dana tersebut berubah menjadi produk investasi sesuai keinginan mereka.

Agar Anda tidak terjebak dalam investasi bodong. Simak tips memilih perusahaan untuk investasi Anda.

Tips Memilih Perusahaan Sekuritas yang Cocok Untuk Investasi Anda

Jika Anda masih kebingungan memilih perusahaan untuk berinvestasi. Simak ulasannya berikut ini.

Pastikan Perusahaan Tersebut Sudah Terdaftar di OJK dan Bursa Efek Indonesia

Agar Anda terhindar dari investasi bodong Anda bisa melihat profil perusahaan tersebut lebih dulu. Apabila perusahaan tersebut sudah terdaftar di OJK dan BEI tentunya lebih aman.

Karena OJK atau Otoritas Jasa Keuangan merupakan sebuah lembaga. Lembaga itu bertugas mengawasi jalannya proses keuangan dalam perusahaan tersebut.

Sehingga sudah dipastikan keamanannya dan kelegalannya di mata hukum.

Proses Pendaftarannya Mudah

Setelah Anda melihat daftar perusahaan yang terdaftar dalam OJK dan BEI. Langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan diri kepada sekuritas yang sudah Anda pilih.

Perkembangan zaman yang semakin maju dan canggih ini membuat segalanya semakin mudah. Sehingga untuk pendaftaran investasi ke perusahaan pun semakin mudah. Anda bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun secara online.

Nominal Setoran Awal Rendah 

Untuk perusahaan sekuritas yang menerapkan nominal biaya setoran rendah di awal. Untuk pembukaan rekening merupakan hal yang normal. Karena hal tersebut bertujuan agar investor tidak merasa terbebani atau keberatan.

Oleh sebab itu, harus selektif dalam memilih perusahaan yang akan Anda gunakan untuk investasi. Seperti yang memiliki setoran awal yang rendah.

Memiliki Aplikasi Trading Saham 

Tentu saja karena perkembangan zaman di masa sekarang digitalisasi sudah menjadi hal yang wajar. Oleh sebab itu Anda bisa melakukan transaksi jual beli saham dengan aplikasi.

Memiliki Layanan Analisis Pasar 

Bagi pemula yang baru saja terjun dalam dunia saham tentu saja hal ini sangat penting. Pasalnya layanan analisis pasar yang tersedia dalam perusahaan tersebut. Berguna untuk memperkirakan harga saham yang sedang berada di pasar modal.

Karena saham sering berubah ubah naik dan turun. Maka dengan bantuan layanan ini. Anda bisa mengurangi resiko kerugian yang mungkin saja terjadi.

Rekomendasi Paling Tepat 

Setelah Anda mengetahui tips dan trik untuk memilih perusahaan. Berikut beberapa rekomendasi perusahaan yang bagus untuk pemula.

Seperti Indo Premier Sekuritas, karena perusahaan ini memiliki nominal setoran awal yang tergolong rendah. Selain itu juga kinerja perusahaan ini sudah dikenal baik dan stabil.

Anda juga bisa melakukan trading saham melalui sebuah aplikasi yang tersedia versi smartphone maupun PC. Selain itu Anda juga tidak akan terkena biaya tambahan untuk perawatan.

Setelah itu Anda bisa memilih perusahaan Mirae Asset Sekuritas. Salah satu kelebihan perusahaan ini yaitu pelayanannya stand by selama 24 jam. Selain itu bagi investor akun yang tersedia juga beragam jenisnya.

Mulai dari margin, day, syariah dan trading. Sehingga Anda bisa bebas memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Apalagi nominal setorannya juga sudah dipastikan terjangkau daripada perusahaan sekuritas lain.