Saham Telkom Sempat Mengalami Penurunan Apa Yang Terjadi (youtube)
Saham Telkom Sempat Mengalami Penurunan Apa Yang Terjadi (youtube)

Saham Telkom Sempat Mengalami Penurunan Apa gang Terjadi?

Saham Telkom biasanya menempati posisi tertinggi di jajaran saham-saham lainnya. Apalagi Telkom merupakan sebuah perusahaan telekomunikasi yang besar. Bahkan, pemasarannya sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Bahkan hingga daerah terpencil sekalipun. Akan tetapi pada bulan Mei 2021 ini Telkom mengalami penurunan saham. Tentu saja kabar ini berkembang pesat di kalangan investor dan netizen Indonesia.

Banyak isu yang muncul penyebab anjloknya saham perusahaan telekomunikasi ini. Salah satu isu yang terdengar yaitu karena salah satu personil grup band Indonesia maju sebagai komisaris telkom.

Hal tersebut memicu pro kontra di khalayak ramai. Pasalnya salah satu personil tersebut bukan berlatar belakang bidang komunikasi dan konten digital. Akan tetapi salah satu personil tersebut merupakan seorang seniman. Seniman yang sudah lama terjun di industri musik tanah air.

Setelah mengalami penurunan yang cukup signifikan. Akhirnya perusahaan ini kembali menunjukkan eksistensinya di antara perusahaan saham lainnya. Bahkan ciptadana sekuritas juga menjadikan perusahaan ini menjadi rekomendasi yang bisa dibeli konsumen di bulan Juni 2021.

Berikut alasan lengkapnya mengapa Anda harus membeli saham perusahaan telekomunikasi ini. Simak ulasannya!

Alasan Anda Wajib Membeli Saham Telkom Bulan Juni 2021

Karena menunjukkan prospek kenaikan yang bagus. Salah satu perusahaan sekuritas pun ikut merekomendasikan saham ini.

Pendapatan Telkom Menunjukkan Kenaikan Yang Signifikan

Salah satu alasan saham telkom wajib Anda pilih yaitu pendapatannya yang mengalami kenaikan. Sebelumnya pendapatan perusahaan ini pada tahun 2020 yaitu Rp 135,57 Triliun. Namun di tahun 2020 saat ini pendapatannya naik menjadi Rp 136,46 Triliun.

Banyak spekulasi mengenai kenaikan pendapatan perusahaan ini. Seperti pemulihan ekonomi semenjak adanya pandemi Covid 19. Walaupun belum pulih seutuhnya akan tetapi ini menunjukkan progres kearah yang lebih baik.

Semakin Melebarkan Sayapnya Di Bidang Lain

Mungkin yang sudah banyak diketahui orang saat ini. Telkom merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Akan tetapi kabarnya telkom juga akan melebarkan sayapnya ke bidang konten digital.

Namun belum banyak yang diketahui mengenai program terbaru yang akan diluncurkan telkom tersebut. Akan tetapi dengan adanya program tersebut tentu saja dapat menjadi peluang.

Apalagi bagi investor untuk membeli saham Telkom tersebut. Karena memiliki prospek bagus untuk kedepannya.

Sudah Menjangkau Berbagai Daerah Di Indonesia

Karena Telkom tergolong perusahaan telekomunikasi yang besar dan kuat jaringannya. Maka target pasar Telkom ini sudah hampir merambah seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Bahkan hingga di daerah pelosok atau yang susah diakses oleh sinyal.

Oleh sebab itu keuntungan yang dimiliki perusahaan ini juga akan semakin berkembang. Seiring perkembangan zaman dan waktu.

Apalagi di era digital dimana semua orang membutuhkan jaringan internet yang kuat. Sehingga prospek saham Telkom juga terus mengalami kenaikan.

Selalu Tepat Waktu Dalam Pembagian Dividen

Salah satu kelebihan perusahaan telekomunikasi ini yaitu konsisten dalam pembagian dividennya. Sehingga tidak pernah menemui kendala atau kasus yang berat. Apalagi kasus tindak kecurangan oleh sebab itu investor banyak yang setia memilih perusahaan ini.

Pada tahun 2020 kemarin saja perusahaan telkom mengeluarkan dividen sejumlah Rp 15,26 Triliun. Tentu saja angka tersebut bukan angka yang kecil untuk sebuah keuntungan.

Resiko Kerugian Relatif Kecil

Karena saham Telkom relatif menunjukkan posisi yang stabil. Maka saham ini termasuk dalam saham yang tidak beresiko memiliki kerugian yang banyak. Akan tetapi alangkah baiknya Anda juga selalu memantau pasar uang dan pasar modal.