cara investasi emas batangan

5 Cara Investasi Emas Batangan yang Akan Mendatangkan Banyak Uang

Investasi bukan hanya membicarakan keuntungan yang bisa didapatkan dari apa yang diinvestasikan. Tetapi investasi lebih pada tabungan masa depan yang dapat diambil 10 tahun mendatang. Salah satu produk investasi yang banyak dilakukan adalah emas batangan. Penasaran bagaimana cara melakukan investasi emas? berikut ini 5 cara investasi emas batangan yang akan mendatangkan banyak uang bila dilakukan:

  1. Memantapkan Tujuan

Kesalahan beberapa orang sebelum melakukan investasi adalah belum menentukan tujuan. Hal ini mungkin dianggap paling dasar dalam investasi. Namun, akan berpengaruh sangat besar kedepannya. Bayangkan saja, bila emas batangan yang dimiliki memiliki harga jual yang tinggi. Namun karena tidak memiliki tujuan dalam berinvestasi seseorang pasti akan langsung menjualnya. Dibandingkan mempertahankannya dan mendapatkan harga jual yang lebih tinggi dibandingkan harga jual saat ini.

Rumus dasar dalam berinvestasi adalah menahan. Bila sudah mengerti tujuan melakukan investasi, misalkan untuk menikah. Maka seseorang pasti akan terikat dengan tujuan awal. Emas batangan yang diinvestasikan pasti tidak akan salah sasaran. Selain itu, bila dalam jangka 10 tahun mendatang harga emas jauh lebih tinggi dibandingkan sekarang. Tentu akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar.

2. Memastikan Harga Emas

Karena emas termasuk barang investasi yang banyak diburu saat ini. Sebelum seseorang membelinya, akan lebih baik bila orang tersebut memantau perkembangan harga emas. Upaya memantau perkembangan tersebut, dapat membuat seseorang bisa mengetahui kapan saat yang tepat membeli emas dari saat yang tepat menjualnya.

Selain itu, dengan memastikan kenaikan harga emas secara bertahap. Seseorang dapat memprediksi dalam beberapa tahun mendatang harga emas akan menjadi sekian-sekian. Dikarenakan hari ini sudah berkisar sekian. Misalkan, hari ini harga jual emas hanya 400 ribu dan pada 2 hari mendatang harganya sudah bertambah Rp. 400. Maka dalam 10 tahun mendatang, harga jual emas bisa mencapai 500 ribu.

3. Membeli Emas

Membeli emas bisa dilakukan dimana saja. Namun meskipun dapat dilakukan dimana saja. Hal ini dijadikan. Perhatian khusus, agar pembeli tidak tertipu. Sebelum membeli emas di suatu toko pastikan, mas tersebut memiliki sertifikat resmi. Akan lebih baik lagi toko mas yang dipilih untuk membeli, masih akan buka saat menjual emas batangan. Dengan begitu nilai jualnya tidak akan turun.

4. Menyimpan Emas

Setelah membelinya selanjutnya hak yang perlu dilakukan adalah menyimpan emas di tempat yang aman. Saat ini terdapat berbagai macam brankas yang bisa digunakan untuk menyimpan emas. Bila mau memperketat keamanan pemilik bisa memilih brankas yang otomatis. Maka dengan begitu dengan keamanan yang ditawarkan akan tidak mungkin mengambil emas batangan di dalam brankas.

Bila tidak ingin menggunakan brankas seseorang dapat menggunakan barang lain untuk menyimpannya. Yang terpenting bisa menjamin keamanan emas. Selain disimpan dengan baik, emas juga harus dirawat. Perawatanya juga sangat sederhana. Bisa dengan dilap menggunakan air dan lap kering saja. Tetapi ingat, bila banyak orang yang tahu bahwa tokoh A banyak memiliki emas batangan. Biasanya tindak pidana pencurian akan dilakukan untuk merebutnya.

5. Menunggu Sampai Harga Jual Naik

Emas yang sudah disimpan aman di rumah hanya perlu dikeluarkan ketika harga jualnya sudah tinggi. Meskipun harga jualnya sudah sesuai keinginan, seseorang seharusnya mengingat kembali tujuannya melakukan investasi. Bila tidak begitu besar kemungkinan kehilangan harga yang tinggi pada harga jual emas pada tiga atau empat tahun mendatang.

Rumus dasar berinvestasi adalah sabar. Mana ada investasi tanpa proses yang panjang. Demikian 5 cara investasi emas batangan yang bisa dipahami agar tidak merugi. Semoga sedikit cara tadi dapat bermanfaat.