Cara Memindahkan Data dari iPhone ke iPhone yang Simpel

Cara Memindahkan Data dari iPhone ke iPhone yang Simpel

Mungkin banyak orang yang sudah tau cara memindahkan data dari android ke android. Namun, bagaimana jika memindahkan data dari iphone ke iphone? Bagi sebagian orang sudah paham dengan hal semacam itu. Jika belum paham, jangan khawatir. Artikel ini akan membahas cara memindahkan data dari iphone ke iphone dengan mudah.

Memindahkan data merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan untuk memudahkan melakukan aktivitas melalui iphone. Ada banyak cara untuk memindahkan data dari iphone ke iphone. Bisa melalui laptop dulu ataupun langsung dari iphone ke iphone. Berikut ini adalah cara memindahkan data dari iphone ke iphone yang cukup mudah dilakukan:

1. Memakai iCloud Backup

Cara pertama ini tidak memerlukan laptop untuk perantara. Namun, kalau memakai iCloud Backup harus tersambung dengan koneksi internet yang stabil. Semua data dari iphone lama akan dipindahkan ke iphone baru. Asalkan data dari iphone lama sudah dicadangkan ke iCloud karena tidak akan berhasil jika data yang dicadangkan saja tidak ada.

Langkah awal step ini adalah open iphone baru. Tampilan pertama akan muncul tulisan “hallo”. Kemudian masuk pada bagian “Apps dan Data”. Lalu klik pada “Restore From iCloud Backup”. Lalu tinggal masukkan apple id. Langkah ini cukup mudah dilakukan dengan syarat iphone terkoneksi dengan wifi yang lancar dan cukup stabil.

2. Memakai Aplikasi iTunes

Kedua untuk cara memindahkan data dari iphone ke iphone adalah menggunakan iTunes. Untuk pengguna windows, langkah awalnya adalah download aplikasi iTunes pada laptop windows. Gunakan kabel data untuk menghubungkan iphone dengan laptop. Setelah itu, pengguna membuka aplikasi iTunes dan membackup data-data dari iphone yang akan di restore.

Lalu, bagaimana cara membackup data dari laptop ke iphone baru? Caranya mudah sekali. Sambungkan iphone ke laptop menggunakan kabel data. Setelah itu, buka aplikasi itunes pada windows. Langkah selanjutnya, pilih pada menu backups dan klik backup iphone. Cara kedua ini memang perlu perantara yaitu komputer tetapi juga tidak sulit dilakukan.

3. Menggunakan Fitur Quick Star

Langkah ketiga ini juga mudah dilakukan. Langkah pertama adalah buka iphone baru lalu buka “Apps dan Data”. Selanjutnya pilih “Transfer Directly From iPhone”. Selanjutnya, dekatkan iphone baru dan iphone lama. Lalu akan muncul “Set up New iPhone”, pilih continue. Scan barcode pada iphone baru. Tinggal ikuti saja langkah berikutnya.

4. Melalui Android

Cara memindahkan data dari iphone ke iphone keempat adalah melalui android. Download aplikasi Move to iOS di android terlebih dahulu. Buka iphone dan pilih “Move Data from Android” pada menu apps dan data. Lalu klik tulisan continue. Lalu muncul code yang harus dimasukkan di aplikasi move to iOS.

5. Melalui Komputer

Jangan khawatir jika keempat cara di atas sulit dilakukan karena masih ada satu lagi cara yang sangat simple dilakukan. Cara ini melalui komputer atau laptop menggunakan kabel data. Setelah itu, backup foto, video, dan data lainnya ke laptop. Setelah itu, kirim data-data tersebut melalui kabel data ke iphone baru.

Itulah lima cara memindahkan data dari iphone ke iphone yang bisa dijadikan referensi. Sebenarnya masih ada lagi cara untuk memindahkan data. Namun, cara kelima diatas adalah yang paling mudah dilakukan. Beberapa cara di atas membutuhkan koneksi internet yang stabil. Semoga tulisan ini dapat berguna untuk pengguna iphone.