cara membuka blokir atm tanpa ke bank

Cara Membuka Blokir ATM Tanpa Ke Bank Secara Lebih Mudah

Keperluan orang di zaman sekarang ini memang cukup terbilang beragam. Maka dari itu adanya sebuah layanan ATM dapat mempermudah seseorang dalam melakukan sejumlah transaksi. Akan tetapi sejumlah kendala kerap dihadapi para pengguna kartu ATM, misalnya seperti terkena blokir. Apabila sudah terjadi demikian, perlu mencoba cara membuka blokir ATM tanpa ke bank yang dinilai lebih mudah.

Pasalnya jika tidak segera dilakukan penanganan kartu ATM yang diblokir tentu mengganggu aktivitas keuangan pengguna misalnya seperti mentransfer sejumlah nominal. Adapun penyebab terjadinya ATM yang diblokir salah satunya dikarenakan keliru dalam memasukkan karakter pin yang dimiliki. Berikut cara yang dapat dilakukan untuk membuka blokir ATM tanpa harus pergi ke bank:

1. Menyiapkan Nomor Rekening dan Nomor ATM

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh pengguna sebagai cara membuka blokir ATM tanpa ke bank adalah dengan mengetahui nomor rekeningnya. Namun apabila pengguna tidak menghafal nomor tersebut dapat melihatnya di buku tabungan. Sementara untuk nomor ATM bisanya terletak di bagian belakang dari kartu ATM itu sendiri.

2. Menyiapkan Nomor PIN

Langkah berikutnya yang dapat ditempuh oleh pengguna ATM agar blokir pada kartu dapat terbuka adalah mempersiapkan PIN yang dipakai. Pasalnya secara umum PIN tersebut nantinya akan dipertanyakan oleh petugas dari bank yang bersangkutan. Hanya untuk memastikan bahwa pengguna masih ingat atau tidak. Hanya sekedar itu, pengguna tidak perlu menyebutkan secara jelas PIN tersebut berapa.

3. Menghubungi Call Center Bank

Pada dasarnya setiap bank memiliki nomor Call Center sendiri-sendiri yang tidak sama antara satu dengan lainnya. Untuk itu pengguna harus mengetahui berapa nomor Call Center dari bank yang digunakan. Jika belum mengetahui maka pengguna bisa melakukan pengecekan melalui website resmi milik bank.

Pastikan juga bahwa nomor tersebut tidak salah, pasalnya jika salah dapat menciptakan hadirnya masalah baru. Dikarenakan dapat membuka kesempatan bagi orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi tersebut. Dengan memberikan tempelan nomor Call Center palsu di mesin ATM. Ciri yang dimiliki oleh nomor Call Center biasanya unik dan tidak sama dengan nomor ponsel pada umumnya.

4. Menyebutkan Data Dengan Benar

Apabila pengguna telah berhasil terhubung dengan Call Center Bank, maka pengguna bisa mengutarakan maksud atau keperluan yang dibutuhkan. Kemudian pihak dari bank atau biasanya customer service akan memberikan bantuan kepada pengguna untuk membuka blokir dari kartu ATM.

Dimana untuk melakukan hal tersebut pihak dari bank akan memberikan sejumlah pertanyaan terkait data yang dimiliki oleh pengguna mengenai ATM yang dimiliki. Apabila data yang ditanyakan mampu dijawab oleh pengguna dengan sesuai maka akan dilanjutkan pada proses berikutnya.

5. Mengikuti Prosedur

Jika proses verifikasi yang dilakukan oleh pengguna telah selesai dengan baik, maka pengguna dapat melanjutkan pada tahap selanjutnya. Yakni dengan mengikuti instruksi yang ada, mengingat setiap bank memiliki ketentuan dan juga kebijakan sendiri-sendiri. Ada yang melalui proses prosedur dengan memakai sms, misalnya dengan melakukan penyetelan PIN ulang. Cara ini dinilai lebih praktis serta aman karena tidak diawasi oleh pihak manapun.

Demikian pembahasan mengenai cara membuka blokir ATM tanpa ke bank secara lebih mudah. Dengan cara demikian pengguna tidak perlu datang ke bank secara langsung untuk membuka kartu ATM yang terkena blokir.

Cukup menyiapkan sejumlah data yang dibutuhkan seperti nomor rekening beserta nomor ATM. Lalu tinggal melakukan panggilan di nomor Call Center bank yang digunakan. Ditambah menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pihak bank serta melanjutkannya sesuai instruksi.