cara memperbaiki tampilan facebook seperti semula

Kenali Cara Memperbaiki Tampilan Facebook Seperti Semula yang Mudah Ditiru

Tampilan Facebook terbaru tidak diinginkan beberapa pengguna. Pengguna yang telah memakai dari tahun-tahun awal munculnya Facebook, lebih memilih tampilan semula daripada guliran timeline. Warna biru hanya muncul pada logo dan laman beranda yang sedang aktif. Sisanya, dominan putih sehingga nampak aneh bagi pengguna lama. Cara memperbaiki tampilan facebook seperti semula, agaknya sudah tidak didukung oleh Facebook.

Mengenal Tampilan Dunia Digital yang Dinamis

Layout yang baru mungkin akan membuat beberapa user lama kurang menyukai. Hal ini dikarenakan adanya fitur dan tombol yang tidak langsung tampil. Beberapa penyesuaian juga harus dilakukan dengan tampilan baru ini. Jika hanya menginginkan tampilan klasik hanya ingin bernostalgia, maka pengguna sebaiknya merelakan keinginannya. Hal ini karena dunia digital merupakan dunia yang dinamis dan rentan dengan perubahan.

Dengan adanya tampilan baru, Facebook terus meningkatkan kenyamanan pengguna. Beberapa fitur disederhanakan dan beberapa ruang menjadi kosong. Hal tersebut diyakini dapat meningkatkan produktivitas pengguna Facebook. Dengan begitu, pengguna tidak hanya memeriksa notifikasi dan fitur-fitur. Namun juga bisa mengembangkan kreativitas, sehingga intensi pengguna Facebook semakin besar.

Setiap perubahan tampilan merupakan keniscayaan dalam dunia digital. Beberapa pengguna bisa mengungkapkan ketidakpuasannya pada developer dengan menghubungi melalui email yang disediakan. Setiap perubahan yang terjadi adalah cara bertahan hidup dari sebuah perusahaan digital di tengah perusahaan intensi pengguna maya.

Gunakan Tampilan Lama

Apabila pengguna ingin tampilan yang lama, pengguna bisa menggunakan cara yang sederhana. Namun perlu diingat, tampilan Facebook tidak sepenuhnya menjadi seperti semula, karena beberapa fitur yang sudah diperbaharui. Adapun cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Mengunduh Ekstensi Old Layout For Facebook

Pada browser yang didukung, seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox, Facebook muncul dengan tampilan layout beranda yang baru. Jika pengguna mengunduh ekstensi pada peramban yang digunakan. Pengguna bisa menemukan di toko browser yang disediakan.

2. Memasang Ekstensi

Setelah mengunduh ekstensi tersebut, pilih tambahkan ekstensi pada tampilan browser. Sesudah memasangnya, pengguna bisa membuka situs Facebook dari peramban yang sudah ditambah ekstensi. Dengan cara memperbaiki tampilan Facebook seperti semula ini akan otomatis menampilkan sentuhan warna lamanya, yaitu warna biru di bagian toolbar beranda Facebook.

3. Menggunakan Browser dengan Tampilan Sederhana

Meski bisa berubah tampilan baru ke tampilan klasik, perubahan tools baru tetap diterapkan dalam tampilan ini. Browser seperti Microsoft Edge, Safari, Baidu, dan lainnya akan tidak mendukung tampilan yang baru. Dengan demikian, tampilannya menjadi Mode Gratis dan tidak menampilkan gambar.

4. Mengakses Facebook Mode Gratis

Dengan cara ini, pengguna cukup mengetik situs free.facebook.com pada jaringan yang didukung. Cara ini bisa dilakukan pada browser Google Chrome maupun di Mozilla Firefox. Hanya saja pada mode yang gratis ini pengguna tidak dapat melihat gambar atau video.

5. Membuka Mobile Facebook di Browser

Pengguna bisa membuka mobile.facebook.com di browser pada Desktop. Tampilannya juga akan menjadi timeline, akan tetapi masih dengan fitur dan tombol lama. Sehingga, pengguna masih bisa menikmati tampilan sederhana Facebook di desktop.

Itulah cara memperbaiki tampilan facebook seperti semula yang bisa dilakukan. Meskipun sudah mustahil untuk mengubah Facebook ke tampilan klasik, pengguna tetap bisa menikmati dan mengeksplorasi fitur-fitur Facebook yang lama. Ada baiknya, pengguna menerima apa yang terjadi di dunia digital.