Cara Logout Google Account Yang Simple Dan Mudah

Cara Logout Google Account Yang Simple Dan Mudah

Cara Logout Google Account Yang Simple Dan Mudah – Google memang merupakan sebuah aplikasi yang hampir setiap hari digunakan oleh pengguna hp. Namun meskipun Google sering digunakan oleh orang, hampir semua pengguna Google ini tidak mengetahui cara untuk bisa logout dari Google Accountnya. Mungkin saja Anda tidak mengetahui cara ini juga.

Padahal cara ini sangat diperlukan dan harus diketahui. Apalagi jika anda ingin menjual HP milik Anda, maka Anda bisa langsung mencoba untuk menghapus beberapa file penting yang ada di HP tersebut, termasuk logout dari Google Account Anda.

Hal ini dilakukan agar pemilik baru HP tersebut tidak login ke Google menggunakan akun Anda. Jika Anda tidak mengetahui cara ini, maka tenang saja sebab di bawah ini akan disebutkan beberapa cara-cara yang bisa dilakukan agar bisa logout dari Google Account. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

Cara Logout Google Account Dengan Aplikasi

  1. Langkah pertama dari cara logout Google account yang menggunakan aplikasi ini yaitu Anda aplikasi Gmail milik Anda kemudian Anda harus mengklik opsi yang ada di bagian sebelah kiri atas.
  2. Selanjutnya Anda harus mengklik gambar panah kecil yang mengarah pada bagian bawah
  3. Kemudian Anda harus memilih opsi Manage Account
  4. Langkah selanjutnya dari cara logout Google account yang menggunakan aplikasi ini yaitu Anda harus memilih opsi delete account. Jika memang Anda memiliki lebih dari satu akun Google, maka Anda bisa memilih mana saja yang Anda ingin hapus atau logout.
  5. Tunggulah beberapa saat hingga muncul teks konfirmasi. Apabila Anda memiliki aksi setuju, maka Anda bisa langsung memilih opsi remove account. Dengan begitu, maka semua data yang Anda miliki kontak, aplikasi yang login menggunakan email dan berbagai informasi lainnya akan hilang dari HP tersebut.

Cara Logout Google Account Dengan Browser

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan dari cara logout Google account yaitu Anda harus masuk ke laman Browser dan kemudian masuk ke alamat Gmail Anda
  2. Lalu pilihlah menu atau opsi yang ada di halaman utama Gmail tersebut, tepatnya berada di sudut kiri atas.
  3. Selanjutnya Anda harus memilih nama akun Gmail milik Anda.
  4. Setelah itu, Anda pilih opsi log out dan Anda pun akan kembali ke tampilan awal di mana di layar tersebut Anda harus memasukkan alamat email dan password anda.

Cara Logout Google Account Dengan Gmail

  1. Langkah pertama dari cara logout Google account yang harus Anda lakukan yaitu tentunya Anda harus membuka aplikasi Gmail yang ada di HP Anda.
  2. Kemudian Anda bisa langsung klik menu opsi yang ada di sebelah kiri bagian atas
  3. Lalu dilanjutkan dengan mengklik akun Anda
  4. Di bagian los biasanya akan ditampilkan dengan foto milik Anda
  5. Kemudian Anda harus memilih menu kelola akun dan dilanjutkan dengan memilih opsi edit
  6. Kemudian Anda bisa langsung menekan opsi hapus. Dengan begitu, maka akun Google Anda sudah terhapus.

Demikianlah beberapa cara logout Google Account yang bisa Anda lakukan dalam waktu tak sampai 5 menit. Dari ketiga cara diatas, Anda bisa memilih salah satu cara yang dianggap lebih mudah dan lebih simpel.

Namun meskipun cara diatas sangat simpel, tapi dijamin ampuh dalam menghapus akun Google. Perlu diingat bahwa akun Google sangat berharga dan jangan sampai akun Google tersebut jatuh kepada orang yang tidak bertanggung jawab karena bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang negatif.