aplikasi untuk menentukan arah parabola

5 Aplikasi untuk Menentukan Arah Parabola Terbaik

Semakin banyaknya pengguna parabola maka aplikasi untuk menentukan arah parabola sangat dibutuhkan. Aplikasi ini memerlukan lokasi dari parabola yang digunakan dan nantinya akan menentukan arah dan mengatur parabola tersebut. Berikut aplikasi yang bisa digunakan:

Satellite Finder Antenna Map Satellite Director

Aplikasi ini menyediakan semua jenis saluran. Terdapat penjajaran parabola yang bisa membantu dalam penyelarasan antena parabola menggunakan augmented reality. Tentu saja aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Fitur yang tersedia juga banyak dan sangat membantu.

Aplikasi akan menunjukkan arahnya secara horizontal maupun vertikal. Fitur luar biasa dari aplikasi ini ada 3 yaitu Peta Bumi Langsung menampilkan bumi baik secara normal, hybrid, tampilan satelit maupun tampilan medan, AR-Display yang dapat digunakan dengan mengarahkan kamera ponsel untuk menampilkan satelit yang tersedia di lokasi dan Pencuri Kunci Biss yang dapat mencari kunci biss.

SatFinder

Aplikasi SatFinder atau Satellite Finder memiliki rating yang cukup tinggi serta ukuran yang kecil yaitu 2,4 MB. Aplikasi ini dapat diinstal melalui Google Play Store. SatFinder akan memberikan azimuth, elevasi dan LNB tilt untuk lokasi pengguna berdasarkan GPS dan satelite yang dipilih dari daftar.

SatFinder dapat menggunakan augmented reality untuk menunjukkan dimana arah parabola yang tepat. Caranya adalah menangkap awan dari lokasi parabola dengan kamera lalu aplikasi akan menampilkan titiknya. Aplikasi ini dapat menggunakan kompas yang dapat membantu dalam menemukan azimuth satelit yang tepat. Untuk cara penggunaannya bisa dilihat pada detail aplikasi yang tersedia.

Satellite Dish Pointer

Aplikasi Dish Pointer memiliki rating yang cukup tinggi dan penilaian yang baik. Aplikasi ini membantu mengarahkan parabola ke langit dan melihatnya dalam mode augmented reality di satelit geostasioner mengorbit mengelilingi bumi. Akses ke database update lebih dari 200 satelit.

Fitur yang tersedia yaitu Augmented Reality, Azimuth, Elevation, Polarisasi sudut yang dihitung untuk posisi, lebih dari 200 satelit, mingguan database update. Fitur yang tersedia untuk pengguna PRO ialah dapat menambahkan satelit secara manual, ada 4 langkah alat keselarasan yang dengan mudah mengatur posisi parabola.

Satellite Finder App – AR Dish

Satellite Finder App-AR adalah aplikasi untuk menentukan arah parabola secara akurat dengan menyesuaikan dish satelit melalui tampilan AR dan Peta. Pelacak satelit ini dapat mengetahui lokasi satelit di seluruh dunia. Aplikasi ini gratis untuk penggunaan di setiap fiturnya.

Fitur yang tersedia ialah Kompas untuk menemukan sudut dan arah satelit. Kamera AR untuk mendapatkan arah satelit melalui kamera yang menampilkan arah dan sudut elevasi dengan mengikuti arah panah. Map Direction, peta satelit ini memberikan representasi data grafis dan arah satelit untuk pengguna yang tidak memiliki kompas sensor pada perangkat android-nya.

Satelit Pencari

Satelit Pencari merupakan aplikasi untuk menentukan arah parabola yang mudah digunakan oleh pemula. Tampilannya sederhana dan terdapat pencarian satelit secara manual. Satelit yang tersedia sesuai dengan lokasi parabola.

Pembaruan yang dilakukan dari aplikasi ini adalah koneksi Bluetooth ke DUR-line SF4000 SatFinder. Pada saat menentukan arah parabola terdapat rincian lokasi parabola, garis lintang dan garis bujur. Menampilkan azimuth, peta yang memberikan titik satelit dengan arah panah beserta derajat dan instruksinya.

Itu tadi aplikasi untuk menentukan arah parabola yang dapat digunakan. Setiap aplikasi memiliki fitur dan jumlah ketersediaan satelit yang berbeda. Ada aplikasi yang berbayar namun ada pula yang gratis untuk setiap fiturnya. Hal yang paling penting dalam menggunakannya adalah adanya pendeteksi lokasi.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

aplikasi untuk menentukan arah parabolapeta satelit parabola