aplikasi untuk membuat flyer

Tidak Perlu Susah-Susah Inilah 5 Aplikasi Untuk Membuat Flyer Dengan Mudah Di Android

Zaman serba mudah karena adanya smartphone. Semua aktivitas bisa dilakukan bahkan hanya dengan duduk di rumah saja. Salah satunya membuat flyer atau brosur. Media informasi seperti flyer ini sangat dibutuhkan untuk promosi atau media persuasi. Aplikasi untuk membuat flyer ada banyak.

Namun, berikut ini adalah 5 aplikasi untuk membuat sebuah flyer dengan sangat mudah di android. Oleh karena itu, tidak perlu lagi menyewa editor mahal untuk membuat selembar flyer saja. Apa saja sih? Simak informasinya berikut ini:

1. Canva

Aplikasi untuk membuat flyer yang pertama dan paling cepat adalah canva. Pengguna bisa menggunakan canva secara gratis, baik di website maupun di aplikasi yang bisa diunduh di play store. Bila sudah masuk ke kanal canva, pengguna hanya tinggal memilih berbagai opsi yang ditawarkan. Apabila ingin membuat flyer, di sana sudah disediakan template yang beragam.

Mulai dari yang gratis sampai ada yang premium. Desain dan motifnya pun tersedia banyak sekali. Pengguna hanya tinggal memilih format yang tepat dan mengisinya dengan informasi yang diinginkan.

Pengerjaannya cukup cepat. Jika sudah terpilih format atau template yang sesuai, pengguna bisa mengedit sesuka hati, mulai dari warna, bentuk, bahkan jenis font beserta warnanya. Kurang puas dengan desain orang, pengguna juga bisa berkreasi dengan gaya dan kreatifitas masing-masing.

2. Poster Maker

Adanya mengetik Poster Maker di play store, pengguna Android bisa menemukan banyak sekali aplikasi khusus untuk membuat flyer. Salah satu aplikasi terbaik adalah hasil dari developer yang bernama Apps You Love. Aplikasi ini bisa diunduh dengan hanya 15 mb saja. Maka, dengan kapasitas sekecil itu, pengguna sudah bisa memanfaatkan fasilitas menarik yang berhubungan dengan desain grafis tanpa mengedit dari nol.

Banyak jenis style dan template yang sudah disediakan. Dari review yang sudah diberikan yaitu hampir menyentuh bintang lima, tentu aplikasi ini sangat memuaskan bagi pengguna yang sudah mengunduh dan memakainya.

3. Logo Maker

Mau membuat flyer dengan desain minimalis? Logo Maker adalah solusinya. Pada aplikasi ini pengguna bisa memakai berbagai format desain grafis yang unik dan gratis. Sepuluh juta pengguna sudah membuktikannya. Selain logo yang bisa dibuat di sini, flyer juga bisa dihias menggunakan berbagai ornamen yang sudah tersedia. Jadi, dalam satu aplikasi saja, pengguna Android sudah bisa menciptakan logo sekaligus flyer dengan cepat dan mudah.

4. Super Banner

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang tidak kalah menarik. Ada yang berbayar namun ada juga yang bisa diunduh secara gratis alias cuma-cuma. Tidak kalah juga dengan aplikasi lain yang menyediakan fitur penambahan hiasan atau ornamen yang bisa menjadikan desain semakin menarik.

Selain flyer yang bisa digunakan untuk media informasi, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Super Banner ini untuk membuat ucapan seperti ucapan ulang tahun, pernikahan, bahkan bisa juga untuk membuat pengantar pesan. Kapasitas memorinya pun tidak sampai 10 mb lho.

5. Adobe Photoshop Express

Jika tidak ingin ribet dengan adobe photoshop yang ada di komputer, pengguna bisa menggunakan aplikasi photoshop yang ada di handphone. Jadi, bagi pengguna yang ingin membuat flyer dengan cepat tanpa harus belajar begitu banyak tools, aplikasi Adobe Photoshop Express ini sangat dianjurkan. Meskipun agak berat di kapasitas memori yaitu sekitar 83 mb, namun flyer yang dihasilkan pasti tidak akan mengecewakan.

Nah, itu dia lima aplikasi untuk membuat flyer paling mudah yang bisa dilakukan di handphone. Setiap aplikasi mempunyai tingkat kesulitan masing-masing di mana hasilnya pun mengikuti kompleksitas desainnya. Jika sudah tahu aplikasi-aplikasi itu, kini tidak perlu menyewa editor mahal lagi, kan?